إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ثلاثة وجهات سياحية رائعة في بابوا

Mapala UI Punya 3 Rekomendasi Wisata Petualangan di Papua Barat

- الإعلانات -

0 131

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – عندما نتحدث عن السياحة في إندونيسيا لن نستطيع التوقف عن الحديث أبدًا. من آلاف الجزر الموجودة هناك دائمًا وجهات سياحية للجميع وبالأخص للجميع الذين يحبون المغامرة. فإذا مللت السياحة في الأمكان المعروفة ، لماذا لا نجرب السياحة في أقصى شرق إندونيسيا في باباوا الغربية.

نعم ، بابوا الغربية تمتلك العديد من المناظر الطبيعية الخلابة التي تستحق الزيارة. فهذه المحافظة التي عاصمتها مانوكواري جديرة أن تكون وجهتك إذا كنت تخب المغامرة.

طلاب جماعة محبين الطبيعة بجامعة إندونيسيا (Mapala UI) يرشحون لك بعض الوجهات السياحية التي توفر لك تجربة رائعة في باباوا الغربية عندما كانوا يتحدثون في مؤتمر PACE.

نشر ذلك الخبر في جريدة جامعة إندونيسيا (UI) حيث يعتبر PACE هو حدث لعرض الفيديوهات القصيرة عن الطبيعة الخلابة لبابوا الغربية كمشاركة منهم في ذلك المؤتمر الذي عقد من يوليو حتى أغسطس 2018. دعونا نكتشف ماهي الوجهات التي رشحوها لنا؟

1- نهر برافي في محافظة مانوكواري

هذا النهر مناسب للتجول بإستخدام القارب الفردي الصغير المطاطي (kayaker). حيث قال جريجوريوش بينهارد الرياضي في تلك المجموعة: “مازال هناك بعض الأمكان التي مكان أن يستخدمها السياح للتجول في النهر بإستخدام القارب المطاطي”.

2- منطقة كارست في تيستيجا بالمدينة الجبلية أرفاك

في هذه المنطقة يوجد 17 كهف ، مازال معظمهم مغطي بالأتربة حتى أكتشفها فريق طلاب محبي الطبيعة بالجامعة.

3- منطقة أنجي ومنطقة أنجي جيدا

الزائر يستطيع الإستمتاع بالمنظر الجميل لبحيرتين خلال التحليق في الهواء ، ولكن للأسف الطريق المؤدي لهم غير ممهد وصعب للسياح الذين يريدون زيارته.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة كومباران الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Ngomongin soal pariwisata di Indonesia kayaknya enggak ada habisnya. Dari ribuan pulau yang terbentang, selalu ada destinasi wisata bagi semua orang.

Enggak terkecuali bagi kamu yang suka berpetualang. Kalau kamu bosan jalan-jalan di tujuan yang itu-itu saja, kenapa enggak coba melancong lebih jauh ke ujung timur Indonesia, seperti Papua Barat?

Yap, Papua Barat memiliki keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Provinsi yang ibu kotanya terletak di Manokwari ini juga cocok, lho, untuk kamu yang doyan berpetualang.

Nah, Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) punya rekomendasi destinasi wisata petualangan di Papua Barat yang mereka sampaikan di acara PACE, alias Pesona Alam Cenderawasih.

Dilansir laman berita UI, PACE adalah kegiatan pemutaran video keindahan alam Papua Barat sebagai bentuk kontribusi Mapala UI dalam melakukan kegiatan ‘Ekspedisi Bumi Cenderawasih’ pada Juli sampai Agustus 2018.

Apa saja rekomendasinya? Simak di bawah ini, ya!

  1. Sungai Prafi di Kabupaten Manokwari

“Sungai Prafi cocok untuk diarungi oleh kayaker berpengalaman. Walau begitu tetap ada bagian yang bisa diarungi oleh wisatawan menggunakkan perahu karet,” ujar Gregorius Benhard, atlet Mapala UI.

  1. Kawasan karst Distrik Testega di Kabupaten Pegunungan Arfak

Di wilayah ini terdapat 17 mulut gua yang sebagian besar masih tertutup tanah dan pepohonan ketika ditemukan oleh tim Mapala UI.

  1. Distrik Anggi dan Distrik Anggi Gida

Pengunjung dapat menikmati pemandangan dua danau selama melayang di udara. Sayangnya akses jalan menuju Pegunungan Arfak masih belum beraspal sehingga sedikit menyulitkan wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: Kumparan

(20)

تعليقات
Loading...
Click Me