إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ثلاث وجهات لرحلة في يوم واحد بآنير، بانتن

Inilah 3 Destinasi Wisata Buat Liburan One-Day Trip di Anyer, Banten

- الإعلانات -

0 166

أنيار، إندونيسيا اليوم – هل تريد قضاء عطلة على شاطئ قريب من العاصمة جاكرتا؟ مدينة بانتن خيارك المناسب إذن . بالإضافة إلى أنه قريب من جاكرتا، تقدم أنيار العديد من المواقع السياحية المثيرة، ليس فقط الشاطئ.لا يجب عليك أن تبيت في أنيار،يكفيك أن تأخذ عرض رحلة ليوم واحد، للوصول إلى منطقة أنيار بالسيارات الخاصة والعامة المريحة. بالنسبة لأمر المأكولات لا شك فيها. على طول طريق أنيار – شيليغون، يمكنك العثور على مجموعة متنوعة من أكشاك الأطعمة اللذيذة من حساء السمك حتى ساتي السمك الذي يجعلك تدمن تلك النكهة.

فيما يلي 3 أماكن نوصي بها عند زيارة أنيار في نهاية الأسبوع، لاحظ واحتفظ بها في ذاكرتك!

1. برج صوار شيكونيج

ثلاث وجهات لرحلة في يوم واحد بآنير، بانتن1

يبلغ عمر البرج حوالي قرن واحد. ومع ذلك، يعد رمز بانتن لا يزال يقف شامخا وقويا. لدا أصبح برج صوار شيكونيج شاهدا على تاريخ ثورة بركان عام 1883. ومما يثير الإعجاب على هذا البرج هو شهوده نقطة الصفر لإنشاء طريق أنيار- باناروكان إبان الحقبة الاستعمارية الهولندية حتى يمكنك الكشف عن القصص الواردة عن البرج الذي يقع بقرية بوجونج. كما يمكنك مشاهدة غروب الشمس الجميل من وراء برج صوار شيكونيج لتزيين صفحتك في الإنستجرام الخاص بك.

2. شاطئ أنيار

ثلاث وجهات لرحلة في يوم واحد بآنير، بانتن2

أصبح شاطئ أنيار وجهة سياحية يزورها العديد من السياح. موقعه ليس بعيد عن جاكرتا يجعلنا يسهل الوصول إليه وسعره رخيص جداً! الرمال البيضاء والأمواج الهادئة تجعل السياح يمارسون مختلف الانشطة. وفي هذه المرة ، نريد أن نأخذك إلى شاطئ أنيار، حيث يُقال إنه أشهر شاطئ في محافظة بانتن وهو يقع بالقرب من برج صوار شيكونيج.

3. شاطئ كارانج بولونغ

ثلاث وجهات لرحلة في يوم واحد بآنير، بانتن3

شاطئ كارانج بولونغ يعد وجهة سياحية يجب زيارتها. وهو في كارانج بولونغ على شارع أنيار، ويقدم جولات سياحية رائعة حول الشعاب المرجانية. يمكنك هنا مشاهدة امتداد بحر جاوا الشديد من أعلى الجرف. للحصول على صور ولحظات لا تنسى، يمكنك الذهاب إلى الطابق السفلي لالتقاط الصور مع الأمواج المتلاطمة التي تتحطم على الصخور. ونظرا إلى أنه أصبح منطقة سياحة عامة، فشاطئ كارانج بولونغ يعد ملائما للأطفال.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: بيغي-بيغي


Anyer, Indonesiaalyoum.com Mau liburan di pantai yang nggak jauh? Anyer di Banten bisa jadi pilihan yang pas. Selain dekat dari Jakarta, Anyer menawarkan banyak lokasi wisata menarik, nggak cuma pantai doang, lho. Kamu nggak perlu menginap buat main-main ke Anyer. Cukup one-day trip, kawasan Anyer bisa diakses dengan berbagai kendaraan pribadi maupun umum yang nyaman. Soal kulinernya, nggak perlu ditanya lagi. Sepanjang jalan raya Anyer-Cilegon, kamu dapat menemukan berbagai kedai kuliner lezat mulai dari sop ikan hingga sate bandeng yang bikin lidah ketagihan.

Nah, sebagai referensi kamu main ke Anyer, berikut rekomendasi 3 tempat yang wajib dikunjungi saat liburan di sana! Simak, yuk!

1. Menara Suar Cikoneng

Usianya boleh sudah seabad. Namun, ikon Provinsi Banten ini masih tetap berdiri gagah. Menara Suar Cikoneng menjadi saksi sejarah letusan dasyat Gunung Krakatau pada 1883. Yang bikin menarik dari menara ini adalah soal titik nol penggarapan jalan Anyer-Panarukan pada zaman penjajahan Belanda. Sehingga, kamu bisa mengulik banyak kisah di menara yang terletak di Kampung Bojong ini. Nggak lupa, kamu juga bisa berburu sunset cantik dari balik Menara Suar Cikoneng untuk mempercantik feed Instagram kamu, deh.

2. Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi travelers. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta membuat aksesnya mudah dijangkau dan murah pula! Pasir putih serta ombak yang cukup bersahabat membuat wisatawan bisa melakukan banyak hal. Nah kali ini, kami ingin mengajakmu ke Pantai Anyer, pantai yang konon menjadi obyek wisata terpopuler di Provinsi Banten. Lokasinya pun berada di satu wilayah dengan Menara Suar Cikoneng.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong adalah destinasi yang sangat wajib kamu kunjungi. Terletak di jalan raya Anyer, Pantai Karang Bolong menawarkan wisata karang yang megah. Kamu bisa melihat hamparan laut Jawa ganas dari atas tebing. Untuk mendapatkan foto bagus, kamu bisa turun ke bawah untuk berselfie dengan hempasan ombak yang pecah menabrak karang. Lantaran sudah jadi wisata umum, Pantai Karang Bolong juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak, lho.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Pegipegi

(4)

تعليقات
Loading...
Click Me