إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

جارودا إندونيسيا تفتح خط طيران جديد لخدمة المعتمرين من سولو للمدينة المنورة

Garuda Indonesia akan Buka Rute Solo-Madinah

- الإعلانات -

0 209

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  أعلنت شركة جارودا إندونيسيا أنها ستفتح خط طيران جديد من مدينة سولو إلى المدينة المنورة. وستبدأ الرحلات على الخط الجديد بداية من الأسبوع المقبل.

قال المدير العام لمكتب شركة جارودا اندونيسيا فرع سوراكارتا، هندراوان، إن الخط الجديد يهدف أن يتم تحسين الخدمات للمعتمرين. وأضاف، نقلاً عن وكالة أنتارا، الخميس (1/3): “حتى الآن الطلب على رحلات العمرة مرتفع للغاية. ومن هنا نريد تحسين الخدمات”.

قال هندراوان إن الرحلة بالطريق من سولو إلى المدينة المنورة سوف تمر بآتشيه لتلبي احتياجات الحجاج الذين سيغادرون من مطار سلطان إسكندر مودا في آتشيه. وتقوم بإعداد طائرة من طراز إيرباص 330 بسعة 360 راكب.

ويأمل أن توفر المقاعد المجهزة احتياجات المعتمرين. و أضاف: “ستنطلق رحلة هذا الخط كل يوم أربعاء في الساعة 16.00”.

وحاليًا تقدم شركة جارودا إندونيسيا رحلة عمرة واحدة على خط سولو – جدة. ومع إضافة الخط الجديد، أصبح عدد رحلات العمرة أربع رحلات في الأسبوع.
وفي وقت سابق قال رئيس رابطة رجال الأعمال للعمرة والحج في إندونيسيا (بيربوهي) في مدينة سوراكارتا إن عدد المعتمرين من سولو والمناطق المحيطة بها يزداد من سنة إلى أخرى.

وقال إنه في العام الماضي، كان عدد المعتمرين من سولو حوالي 25,000. هذا الرقم يزيد عن الموسم السابق الذي بلغت أعداد المعتمرين فيه حوالي 19000 شخص.

 

 

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: مؤمن مجدي | المصدر: سي إن إن إندونيسيا


 

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – PT Garuda Indonesia (Persero) menyatakan akan membuka rute penerbangan baru Solo-Madinah. Pembukaan rute akan mulai dilaksanakan pekan depan.

GM Garuda Indonesia Kantor Cabang Surakarta Hendrawan mengatakan pembukaan rute dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada konsumen umrah. “Selama ini permintaan penerbangan untuk umrah sangat tinggi. Di sini kami ingin mengoptimalkan pelayanan tersebut,” katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (3/1).

Hendrawan mengatakan nantinya penerbangan Garuda rute Solo-Madinah akan transit di Aceh guna mengakomodasi kebutuhan jemaah yang akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. Pihaknya menyiapkan pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 360 penumpang.

Ia berharap ketersediaan tempat duduk tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat. “Untuk rute ini, nantinya keberangkatan setiap Rabu pukul 16.00,” katanya.

Selama ini Garuda Indonesia hanya melayani penerbangan umrah dengan rute Solo-Jeddah. Dengan adanya tambahan rute baru tersebut frekuensi penerbangan umrah menjadi empat kali dalam satu minggu.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Pengusaha Biro Ibadah Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Kota Surakarta Her Suprabu mengatakan jumlah anggota jemaah umrah dari Solo dan sekitarnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tahun lalu, kata dia, jumlah anggota jemaah umrah dari Solo sekitar 25.000 orang. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan musim umrah tahun sebelumnya sekitar 19.000 orang.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor:  Mukmin Majdi | Sumber:  cnnindonesia

(13)

تعليقات
Loading...
Click Me