رئيس الشرطة لشؤون الإشارات المرورية يتفقد الانتخابات المحلية بدراجة هوائية من تانجيرانج حتى بيكاسي

Naik Sepeda, Kakorlantas Pantau Pilkada di Tangerang Hingga Bekasi

0 871

جاكرتا، إندونيسيا اليومتفقد عشرات من أفراد الشرطة لشؤون الإشارات المرورية (كورلانتاس) بالدراجات الهوائية عدة مراكز الاقتراع (TPS) من تانجيرانج إلى بيكاسي. وتقام هذه الدورية للتأكد من أمن العملية الانتخابية المحلية المتزامنة وسلاستها في عام 2018.

وقال رئيس الشرطة لشؤون الإشارات المرورية، المفتش العام، رويكي لوموا، أثناء إعداد نقطة المغادرة في مكتب مركز لمراقبة حركة الإشارات المرورية، الأربعاء (27/06/2018)، “في إطار الانتخابات المحلية المتزامنة من سابانج حتى ميراوكي اليوم، سوف نتفقد مراكز الاقتراع في تانجيرانج، ديفوك، وبيكاسي على متن الدراجة الهوائية. حتى نهاية المنطلق الذي نغادر منه يعني مكتب الشرطة لمراقبة حركة الإشارات المرورية. ويوجد 24 شرطيا يشاركون في هذه الدورية.

وأضاف رويكي أن الدورية تهدف إلى رؤية وضع الانتخابات المحلية المتزامنة اليوم. وقد أكدت الشرطة على سلامة الانتخابات ووتنفيذها بشكل مواتي.

وأوضح رويكي، “تهدف الدورية بركوب الدراجات الهوائية إلى التأكد من سلامة حالات المرور وأمانها وترتيبها بمناسبة تنفيذ الانتخابات المحلية. ونحن كشراكة نحافظ على سلاستها “.

يخطط روكي مع مرافقه زيارة العديد من مراكز الاقتراع في تانجيرانج، وديفوك، وبيكاسي حيث تبدأ النقطة الأولى من منطقة تانجيرانج.

وختم رويكي قوله،” أولا سنتجه إلى مدينة تانجيرانج من خلال منطقة دان موغوت ثم إلى مراكز الاقتراع وسط مدينة تانجيرانج وأخيرا نتحرك متجهين إلى مدينة ديفوك وبيكاسي.”

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Puluhan anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) naik sepeda memantau beberapa tempat pemungutan suara (TPS) dari Tangerang sampai Bekasi. Patroli ini guna memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada serentak 2018.

“Dalam rangka pilkada serentak dari Sabang sampai Merauke. Saat ini, kami akan berpatroli bersepeda ke TPS-TPS yang ada di Tangerang, Depok, dan Bekasi. Kami akan keliling sampai akhirnya akan finish di Korlantas Polri,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, saat persiapan di titik awal keberangkatan di Kantor NTMC Polri, Rabu (27/6/2018). Ada 24 anggota korlantas ikut dalam patroli ini.

Royke mengatakan patroli ini bertujuan untuk melihat situasi pilkada serentak hari ini. Polisi memastikan teknis pemilihan suara berjalan kondusif.

Patroli bersepeda ini dimaksud agar situasi lalu lintas terkait dengan pelaksanaan masyarakat pergi ke TPS dengan keadaan aman, selamat, tertib dan kami kepolisian menjaganya agat semua berjalan dengan lancar,” kata Royke.

Royke bersama rombongan rencananya akan mengunjungi beberapa TPS di wilayah Tangerang, Depok, dan Bekasi. Titik pertama dimulai dari wilayah Tangerang.

“Rute pertama kami akan menuju kota Tangerang lewat Daan Mogot kita akan ke TPS di dalam kota Tangerang lalu bergerak patroli lagi menuju yang ada di kota Depok setelah itu Bekasi,” kata dia.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: detik

تعليقات
Loading...