إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

رزق شهاب: يجب أن نغير حركة #بَدّل الرئيس 2019

Rizieq Shihab Ingin Ubah Tagar #2019GantiPresiden

- الإعلانات -

0 235

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – وفقًا للتسجيل الصوتي الذي وصل لوكالة (CNN) الإخبارية يوم الأحد الموافق (1/6)  والذي أكد محتواه رئيس حركة  212 (سلامت معارف)،  يريد رئيس الجبهة الدفاعية الإسلامية (FPI) الإمام (رزق شهاب) أن يغير اسم حركة #بَدّل الرئيس 2019 لإننا بالفعل قد أصبحنا في 2019 ولذلك فإن الاسم المناسب للحركة هو #برابوو رئيس جمهورية إندونيسيا 2019.

ويرى (رزق) أن على جميع المسؤولين أن يكونوا مستعدين ومتحمسين مع بداية هذا العام الجديد لبذلهم الجهود لتوجيه إندونيسيا إلى الطريق الصحيح.

وأكد (سلامت معارف) أن الصوت الموجود في التسجيل هو صوت (رزق) وأن هذا التسجيل كان يوم الجمعة الماضية الموافق (4/1) حيث قال: “نعم إنه صوت (رزق) وهذا التسجيل كان الجمعة الماضية”.

وكما هو معلوم أن حركة #بدل الرئيس 2019 مرتبطة بشكل كبير بمؤيديين (برابوو سوبيانتو) و(ساندياجا صلاح الدين أونو) حيث أنهم كثيرا ما يروجوا لهذه الحملة في مناسبات عدة، ومن المعلوم أيضًا أن (رزق) والجبهة الدفاعية الإسلامة (FPI) وحركة 212 مؤيدين لهذه الحملة وأن (رزق) أعلن تأيده للمرشح (برابوو) بعد الإجتماع الثاني للعلماء الذي نظمته الحركة الوطنية لحماه الفتوى (GNPF).

يعتبر (مارداني علي سيرا) رئيس مجلس إداره حزب العدالة الإندونيسي هو المؤسس لحركة #بدل الرئيس 2019 مع أنه ينفي ذلك دائًما ويقول أنه لا يمكن أن نعرف من أول شخص نشر هذه الحركة بين الناس أول مرة.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: CNN Indonesia


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ingin ada perubahan dari nama gerakan #2019GantiPresiden. Menurutnya, nama gerakan tersebut mesti diubah karena saat ini telah memasuki 2019.

Rizieq mengatakan hal tersebut melalui rekaman suara yang diterima CNNIndonesia.com dan dikonfirmasi oleh Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif, Minggu (6/1).

“Agar gerakan #2019GantiPresiden tidak boleh ada. Sudah waktunya #Gerakan2019GantiPresiden untuk kita tingkatkan menjadi gerakan 2019 Prabowo Presiden Republik Indonesia,” tutur Rizieq.

Rizieq mengatakan semua pihak harus lebih bersemangat karena telah memasuki 2019. Perjuangan, kata Rizieq, harus dilakukan bersama-sama demi perubahan ke arah yang lebih baik bagi Indonesia.

“Kita harus lebih bersemangat,” ujar Rizieq.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengonfirmasi bahwa rekaman tersebut memang berisi suara Rizieq. Dia mengatakan rekaman itu telah diputar pada Jumat lalu (4/1).

“Ya, itu diputar saat 212 Award Jumat kemarin,” kata Slamet.

Gerakan #2019GantiPresiden identik dengan pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno. Mereka kerap meneriakkan tagar itu di berbagai kesempatan.

Rizieq bersama FPI dan PA 212 termasuk di antara pendukung gerakan itu. Rizieq mendukung Prabowo-Sandi sesuai dengan hasil Ijtima Ulama II yang dihelat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera merupakan orang yang dianggap sebagai pencetus gerakan #2019GantiPresiden. Namun, dia menampik. Mardani menganggap gerakan itu muncul di masyarakat secara alami. Tidak ada orang termasuk dirinya yang mencetuskan gerakan itu pertama kali.

Translated by: Mohamed Ali | Source: CNN Indonesia

(42)

تعليقات
Loading...
Click Me