روعة بادانج ملانج بيتش، موتيارا تيربينام من أنامباس

Indahnya Pantai Padang Melang, Mutiara Terbenam dari Kabupaten Anambas

0 753

رياو، إندونيسيا اليوم – لا يزال شاطئ بادانج ملانج غريبا عند الناس. يقع الشاطئ في منطقة جيماجا، مديرية جزر أنامباس، جزر رياو وهو لا يقل جمالا عن الشواطئ الموجودة في المحافظات الاخرى بإندونيسيا. ليس من دون سببٍ، هذا الشاطئ يستخدم كأيقونة لمنطقة أنامباس. الرمال البيضاء والنظيفة، ومياه البحر الزرقاء تجعل أي شخص ينظر إليه يشعر بالدهشة.

روعة بادانج ملانج بيتش، موتيارا تيربينام من أنامباس1

في الصباح سيستمتع السياح بجمال الشاطئ خصوصا مع شروق الشمس المرئي بوضوح من الشاطئ. امتداد مياه البحر غير المرئي يظهر ويغري السياح القادمين إلى الشاطئ في فترة ما بعد الظهر. يحتوي هذا الشاطئ على العديد من الصخور الحمراء الكبيرة التي تضيف آيات من الجمال الطبيعي. تلاطم الأمواج مع الصخور، وكأنه يستقبل السياح الذين يأتون إلى الشاطئ.

روعة بادانج ملانج بيتش، موتيارا تيربينام من أنامباس2

يتطلب المثابرة والمجاهدة لتسلق الصخور إلى أعلى منها، لأن شكل الصخرة حاد وشديد الإنحدار. واذا نجحت في الصعود إلى قمة الصخرة، يمكنك مشاهدة شاطئ بادانج ميلانج الاخضر والازرق والابيض النظيف مع الأسماك الصغيرة التي تسبح بمرحٍ. هل ترغب في زيارة شاطئ بادانج ميلانج؟

روعة بادانج ملانج بيتش، موتيارا تيربينام من أنامباس3

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: كومباران


Riau, Indonesiaalyoum.com – Bagi sebagian orang pantai Padang Melang mungkin masih terdengar asing. Pantai yang terletak di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau ini tak kalah indah dari pantai-pantai yang terdapat di provinsi lainnya di Indonesia. Bukan tanpa sebab, pantai ini dijadikan sebagai ikon untuk Kabupaten Anambas. Hamparan pasirnya yang putih dan bersih, serta birunya air laut membuat siapa pun yang memandangnya pasti akan berdecak kagum.

Di pagi hari, para wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan air pantai yang menguning diterpa oleh sinar matahari terbit yang jelas terlihat dari pinggir pantai. Hamparan air laut lepas yang tak terlihat ujungnya kembali akan memukau para wisatawan di siang harinya. Pantai ini juga memiliki banyak batu-batu karang berwarna merah besar yang menambah keindahan alamnya. Deburan ombak yang menghantam karang, menyapa wisatawan yang datang ke pantai.

Diperlukan keuletan serta kegigihan untuk berhasil mendaki batu karang hingga ke puncak, karena bentuk karang yang curam serta tajam. Jika berhasil mendaki hingga ke atas batu karang, wisatawan bisa melihat air Pantai Padang Melang yang berwarna hijau, biru, serta putih bersih dengan ikan-ikan kecil yang berenang riang. Tertarik untuk ke Pantai Padang Melang?

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Kumparan

تعليقات
Loading...