زيارة الينابيع الساخنة بهضبة غاروت

Mengunjungi Wisata Kawah Air Mendidih Dataran Tinggi Garut

0 790

غاروت، إندونيسيا اليومتتميز غاروت بمنطقة سياحية عبارة عن الحرارة الأرضية. يسمى ذلك الموقع  السياحي بقمة درجات، هل تعلم؟ تعتبر هذه القم درجات من المواقع التي يعرفها السياح المحليون على نطاق واسع. تقع هذه القمة في منطقة باسير وانجي التي تبعد حوالي 25 كيلومترا من مدينة غاروت.

اشتهرت  منطقة غاروت باعتبارها واحدة من مواقع محطات الطاقة الحرارية الأرضية (PLTP)، جاوا الغربية. تخضع إدارة هذه المنطقة لشركة تابعة لشركة شفرون تكسو. تستخدم في إنتاج طاقة كبيرة لتلبية الحاجة للطاقة الكهربائية في منطقة جاوا- بالي. تقع درجات على مرتفعات جميلة، بحيث يمكن للسياح التمتع بالمناظر فيها والجو البارد.

زيارة الينابيع الساخنة بهضبة غاروت2

وإذا أردت زيارة القمة ينبغي لك أن تحذر لقلة المرافق التي تدعم أمنك حين وصولك إليها. وسترى على بعض الطرق المتجهة إلى القمة لوحات التحذير ولكن إذا تابعت الاتجاهات التي ترشدك للوصول إلى القمة كل شيء سيكون على ما يرام. تقتصر قمة درجات فقط على فوهة جبل تحوي ماء حارا.

زيارة الينابيع الساخنة بهضبة غاروت3

كما يمكنك أن تسمع هدير الماء الحار. بالإضافة إلى جمال فوهة الجبل، فإنها تقدم لك برك الينابيع الحارة حتى تستطيع الاسترخاء مع العائلة والسباحة في المياه،مستمتعا بجمال  الجبال التي تنبت عليها مجموعة كبيرة من الاشجار الخضراء.

زيارة الينابيع الساخنة بهضبة غاروت4

زيارة الينابيع الساخنة بهضبة غاروت5

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Garut, Indonesiaalyoum.com – Garut memiliki kawasan wisata pembangkit listrik tenaga panas bumi lho. Lokasinya disebut Puncak Darajat, tahu? Puncak ini merupakan salah satu tempat di area Darajat yang paling banyak dikenal oleh wisatawan lokal. Kawasan ini berada di wilayah Kecamatan Pasir Wangi yang berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Kota Garut.

Kawasan Darajat Garut dikenal sebagai salah satu lokasi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Jawa Barat. Pengelolaan kawasan ini berada di bawah anak Perusahaan Chevron Texaco. Hasil listrik yang cukup besar digunakan untuk memenuhi permintaan energi listtik daerah Jawa-Bali. Letak area wisata Darajat berada di dataran tinggi yang masih cukup asri, sehingga wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menikmati pemandangan yang indah serta sejuknya udara pegunungan.

Wisatawan yang akan mengujungi kawasan puncak darajat ini harus berhati-hati karena di sini pengamannannya masih kurang memadai. Beberapa akses menuju puncak banyak pengumuman peringatan akan tetapi jika wisatawan menaati peraturan yang tertera dan mengikuti arahan pemandu semuanya akan baik baik saja. Puncak Darajat hanya sebatas dari beberapa kawah gunung yang berisi dari air yang mendidih.

Wisatawan pun akan mendengar gemuruh dari didihan air tersebut. Selain dari puncak Darajat yang menyuguhkan keindahan kawahnya, di kawasan Darajat juga banyak yang menyediakan pemandian air panas, sehingga wisatawan bisa bersantai dengan keluarga sambil berendam menikati keindahan pegunungan sekitar yang banyak ditanami oleh berbagai macam sayuran.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...