ساندياغا أونو يزور ضحايا زلزال لومبوك

Sandiaga Uno kunjungi korban gempa Lombok

0 845

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  زار المرشح لمنصب نائب الرئيس الإندونيسي، ساندياغا صلاح الدين أونو، ضحايا الزلزال في المخيمات التى أقيمت في المدرسة الابتدائية 2 ككايت في قرية وادون، بلدية غونونغ ساري، محافظة لومبوك الغربية، نوسا تنجارا الغربية، الأربعاء.

بالإضافة إلى زيارة مراكز الإيواء، قام ساندياغا أونو بمصافحة المتضررينوالتحدث معهم حتى الأطفال من ضحايا الزلزال.

ليس هذا فحسب،بل تحدث مباشرة إلى أحد المتضررين ويدعى ساندي الذي قام بتسليم عدد من المساعدات، في شكل موادأساسية ومياه معدنية معبأة، ووجبات خفيفة، وأواني الطهي، وأرز وغيرها من الاحتياجات اللوجستية.

“جئت إلى لومبوك لأقف بنفسي على معاناة المتضررين من الزلزال، ‘ربما يسهم وجودنا على الأقل من تخفيف عبء المواطنين، ومن بينهم الأطفال”، قال ساندي.

ودعا ساندي إلى الإسراع في دعم وضع سكان لومبوك مما يمكنهم من النهوض مرة أخرى والعيش بسلام بعد الكارثة. نظرا إلى أن إقليم نوسا تنجارا الغربية من الوجهات السياحية المفضلة في البلاد.

“نتعاطف، وكذلك جميع شعب هذه البلاد مع سكان لومبوك المتضررين من الكوارث الطبيعية. وكذلك السيد برابوو،أعرب أيضا عن تحياته لشعب لومبوك لأنه لم يتمكن من الحضور لكنه معكم قلبا وقالبا.”

وفي الوقت نفسه، وبسبب نقصان المساعدات، مثل الأقمشة، وحفاظات الأطفال، وغيرها من المساعدات اللوجستية، يأمل أن تستمر المساعدات المقدمة لضحايا الزلزال في لومبوك. بحيث يمكن أن تخفف من أعباء الحياة للضحايا في مخيمات الإيواء.

وقال: “نأمل أن يكون يصبر الجميع. ونسأل الله تعالى على أن يعيد الأولاد إلى مدارسهم ويفتح فرص العمل وتخفيض أسعار المواد الغذائية.”

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: وكالة أنتارا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi para korban gempa bumi di lokasi pengungsian yang berada di SDN 2 Kekait di Dusun Wadon, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Selain meninjau posko pengungsian, Sandiaga Uno menyempatkan diri bersalaman serta berbincang dengan warga dan juga anakanak yang menjadi korban gempa.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Sandi itu juga menyerahkan sejumlah paket bantuan, berupa kebutuhan sembako, air mineral dalam kemasan, mie instan, peralatan masak, beras dan kebutuhan logistik lainnya.

“Saya datang ke Lombok untuk ikut merasakan penderitaan masyarakat yang ditimpa bencana gempa, sehingga kehadiran kami paling tidak bisa meringankan beban warga yang di antaranya adalah anak-anak,” katanya.

Ia mengharapkan warga Lombok segera pulih dan bisa bangkit kembali serta bersemangat dalam menjalani hidup pascabencana. Mengingat, NTB khususnya Pulau Lombok menjadi destinasi pariwisata unggulan di tanah air.

“Kita turut bersimpati, begitupun seluruh bangsa dan negara ini terhadap musibah yang di alami warga Lombok. Termasuk, Pak Prabowo juga menyampaikan salam kepada warga Lombok, karena tidak bisa hadir, namun beliau berempati dengan kejadian ini,” ujar Sandi.

Sementara itu, terkait masih minimnya bantuan, seperti terpal, popok bayi, dan logistik lainnya, ia berharap bantuan untuk para korban gempa di Lombok dapat terus mengalir. Sehingga, bisa meringankan hidup korban di lokasi-lokasi pengungsian.

“Kita harap masyarakat tetap tabah. Kita doakan anak dapat kembali sekolah dan lapangan kerja terbuka serta harga pangan bisa terjangkau,” katanya.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: Antara

تعليقات
Loading...