إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

جمال تل جدّيه بمادورا الإندونيسية

Bikin Iri Followers, Lewat Keindahan Bukit Jaddih Madura

488

مادورا، إندونيسيا اليوم – إذا ذكرت مادورا أول ما يتبادر في الذهن هو جسر سورامادو. هناك أيضا تل جدِّيه ، أو تلة الحجر الجيري الجميل والرائع لالتقاط أروع الصور.

في البداية ، زار بعضهم جسر سورامادو ونشروا صوره، ثم عادوا إلى مدينة سورابايا. في السنوات الأخيرة اختلف الأمر، لأنه بالإضافة إلى جسر سورامادو الذي يبلغ طوله 5،438 مترا والذي يمكنه جذب السياح ، فإن تل جديه هو أيضا سبب زيارة العديد من السياح لجزيرة مادورا.

جمال تل جدّيه بمادورا الإندونيسية

بانكالانج ، جزيرة مادورا هي مرادف الجو الحار والجاف. لكن وراء ذلك ، هناك إمكانات سياحية للجزيرة التي تبلغ مساحتها حوالي 5،168 كيلومتر مربع. وتعد واحدة من مناطق الجذب السياحي في مادورا بالذات تل جديه.

يستغرق السفر ساعة واحدة من مخرج طريق سورامادو ، السياح شينتابهم شعور مختلف من مدينة سورابايا التي تزخر بالمباني. سوف يمر الزوار عبر الريف وحقول الأرز للوصول إلى تل جديه. يجب أن يبقى الزوار يقظين ، لأن هناك العديد من الطرق التي لا تزال غير معبدة والطرق الضيقة. ولكن لا تقلق ، لأنه مع دليل الخرائط سنجد هذا الموقع بسهولة.

جمال تل جدّيه بمادورا الإندونيسية2

تل جديه عبارة عن تلة جيرية تم ترك التعدين فيها منذ سنوات حتى الآن. ومع ذلك ، فإن آثار التعدين مازالت ماثلة ، تشكل النقوش التي يمكن أن تجذب السياح وتشكلت فيها الكثير من مواقع الصور الجميلة. بالإضافة إلى ذلك ، يختار العديد من الأزواج القيام بعمل صور ما قبل الزواج هنا.

هناك العديد من المواقع التي من المؤسف أن تتركها. الموقع الأول هو تل فوق بركة جذابة للغاية في فترة ما بعد الظهر ،كذلك مكان تجمع المياه الفيروزية تحتوي على الكثير من المعادن والكهوف الصغيرة التي تشكلت من قبل التعدين. وتلة الحجر الجيري تترك انطباع فريد من نوعه بسبب هيمنة اللون الأبيض الذي سيعطي انطباعًا مضادًا للتيار السائد.

جمال تل جدّيه بمادورا الإندونيسية3

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Madura, Indonesiaalyoum.com – Mendengar nama Madura, pasti yang terlintas di benak adalah Jembatan Suramadu. Ada pula Bukit Jaddih, bukit kapur yang indah dan asyik buat foto-foto.

Awalnya masyarakat yang ingin mengunjungi Jembatan Suramadu hanya melewatinya kemudian kembali ke Kota Surabaya. Namun beberapa tahun belakangan ini berbeda, karena selain Jembatan Suramadu dengan panjang 5.438 meter yang mampu menarik wisatawan, Bukit Jaddih juga menjadi alasan mengapa banyak wisatawan berkunjung ke Pulau Madura.

Bangkalan, Pulau Madura identik dengan hawa yang panas dan gersang. Namun di balik itu, terdapat potensi wisata dari pulau yang memiliki luas kurang lebih 5.168 km persegi ini. Salah satu daya tarik dari Madura adalah Bukit Jaddih.

Membutuhkan waktu 1 jam dari pintu keluar tol Suramadu, wisatawan akan diberikan nuansa berbeda dari kota Surabaya yang penuh dengan bangunan. Pengunjung akan melewati pedesaan dan persawahan untuk mencapai Bukit Jaddih. Pengunjung harus tetap waspada, karena ada beberapa jalan yang masih belum terpasang aspal dan jalanan yang sempit. Tapi jangan khawatir, karena dengan panduan maps kita akan dengan mudah menemukan lokasi ini.

Bukit Jaddih merupakan bukit kapur yang telah ditambang selama bertahun-tahun hingga saat ini. Namun hasil penambangan itu, justru menciptakan relief yang mampu memikat wisatawan bahkan menciptakan banyak lokasi foto yang mampu membuat iri followers. Selain itu banyak pasangan yang memilih melakukan foto pre-wed di sini.

Terdapat beberapa lokasi yang sayang untuk dilewatkan. Lokasi pertama adalah bukit di atas kolam yang sangat menawan saat sore hari, kemudian kolam air berwarna biru kehijauan yang mengandung banyak mineral dan gua-gua mini yang terbentuk akibat penambangan itu sendiri. Bukit kapur memiliki kesan unik karena dominasi warna putih yang akan memberikan kesan anti mainstream.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar Surabaya dapat menggunakan pesawat maupun kereta api untuk menuju Surabaya yang dapat dibeli dengan mudah melalui website pegipegi.com maupun aplikasinya. Stasiun Gubeng merupakan tempat terdekat dari jembatan Suramadu. Setelah sampai maka dapat menyewa mobil maupun motor untuk menuju Madura. Pegipegi juga menyediakan guest house yang ada di sekitar Bangkalan Madura. Jadi masih ragu untuk berkunjung ke Madura?

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber: Detik

(27)

تعليقات
Loading...
Click Me