إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

شلال بوتري روعة جراند كانيون في بانتن

Mengintip Keindahan Grand Canyon ala Banten di Curug Putri

- الإعلانات -

0 334

بانتن، إندونيسيا اليومجراند كانيون تعد أول حديقة وطنية في أمريكا. تتكون من جرف شديد الانحدار، وقد جذبت جراند كانيون السياح من مختلف أنحاء العالم. إذا أردت أن تشعر بإحساس مماثل لجراند كانيون، لا يجب عليك الذهاب إلى أمريكا.

اتضح أن إندونيسيا تتمتع بجراند كانيون صغير يقع في منطقة بانتن. لكنه ليس جراند كانيون على جرف، بل هو طراز فريد لشلال يسمي بشلال بوتري. يمكنك الاستمتاع بإطلالة جميلة على الشلال. يقع شلال بوتري على سفوح جبل بولوساري، قرية شيلينتونج، باندبغلانج، بانتن. إذا أردت زيارة شلال بوتري، فإليك بعض النصائح:

شلال بوتري روعة جراند كانيون في بانتن1

نظرًا إلى ان شلال بوتري بعيد جدًا وحاد، فمن الأفضل أن تعد نفسك جيدا لتكون رحلتك ممتعة. وبالإضافة إلى ذلك، عليك أن تحمل معك ملابس بديلة لأنك سوف تلعب في المياه مع أصدقائك. يصل ارتفاع شلال إلى رقبة البالغين. وإذا حملت معك الكاميرا والهواتف المحمولة ينصح بحمل حقيبة ضد الماء. لا تخف من الغرق، هنا سوف يعيرك موظف شلال بوتري العوامات ويرشدك إلى اكتشاف جرف الأنهار بينما تمسك بالحبال. هناك جزءان من المسار الذي تمر به عند زيارتك لشلال بوتري.

شلال بوتري روعة جراند كانيون في بانتن2

المسار الأول، يجب على السائح تمرير المسار على طول خمسة إلى سبعة أمتار. بالنسبة للمسار الثاني، يجب أن يعبر ممرّ بما يقارب 15 مترٍ. على الرغم من أنه بعيد عند المرور به، إلا أن جمال الجرف بشلال بوتري سيعوض تعبك، ثم سترى في نهاية رحلتك كم هو رائع.

شلال بوتري روعة جراند كانيون في بانتن3

بالنسبة للمرافق التي يقدمها شلال بوتري فإنها كاملةً ويمكن أن يستفيد منها كل الزائرين، ابتداء من منطقة التخييم، وأكشاك الطعام والحمامات، إلى منطقة أو أوتبوند. عن طريق دفع تذكرة تبلغ 12،500 ألف روبية، يمكنك التمتع بجراند كانيون الصغير في بانتن، بدون الذهاب بعيدا إلى أمريكا، أليس كذلك؟

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: غويديكو


Banten, Indonesiaalyoum.com – Grand Canyon merupakan Taman Nasional pertama yang ada di Amerika. Terdiri dari jurang tebing yang terjal, keindahan Grand Canyon berhasil menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia. Untuk teman-teman yang ingin merasakan sensasi berlibur ke Grand Canyon, kalian nggak harus jauh-jauh ke Amerika, lho!

Berlokasi di daerah Banten, ternyata Indonesia juga punya mini Grand Canyon yang bisa kamu kunjungi. Tak hanya tebing ala Grand Canyon, di Curug Putri ini kalian juga bisa menikmati indahnya Pemandangan air terjun. Curug Putri berlokasi di lereng Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Pandenglang, Banten. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Curug Putri, ada beberapa tips nih, buat kalian.

Karena jalur menuju Curug Putri cukup jauh dan terjal, ada baiknya kalian mempersiapkan stamina agar perjalanan kamu menyenangkan. Selain itu, usahakan untuk membawa baju ganti karena di Curug Putri ini kalian dijamin bakal seru-seruan bermain air.Tinggi air di curug biasanya mencapai leher orang dewasa, bagi teman-teman yang membawa kamera dan handphone disarankan untuk membawa dry bag agar gadgetmu tidak rusak terendam air. Nggak perlu khawatir tenggelam, di sini kalian akan dipinjami pelampung oleh petugas Curug Putri. Dipandu oleh petugas, kita akan diajak menyusuri tebing-tebing sungai sambil memegang tali tambang. Ada dua bagian trek yang akan dilewati oleh para pengunjung Curug Putri.

Trek bagian pertama, pengunjung akan diajak melewati jalur sepanjang 5 hingga 7 meter. Untuk Trek bagian kedua, kita akan melewati lorong yang cukup jauh yaitu kurang lebih sekitar 15 meter. Meskipun cukup jauh menyusuri lorong sungai, lelah kalian dijamin terbayar ketika melihat indahnya tebing-tebing Curug Putri. Ditambah lagi, pada akhir perjalanan kalian akan bisa melihat pesona air terjun Curug Putri di sini.

Fasilitas yang ada di Curug Putri ini juga lengkap untuk wisata keluarga, mulai dari area camping, warung makan, kamar mandi, hingga area outbond semuanya bisa kamu nikmati di sini. Dengan membayar biaya tiket sebesar Rp 12.500 per orang, kalian sudah bisa menikmati mini Grand Canyon ini di Banten, nggak perlu jauh-jauh ke Amerika kan?

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Guideku

(25)

تعليقات
Loading...
Click Me