إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

وجبات خفيفة وتقليدية من نوسانتارا في سولو

Jajal Aneka Jajanan Tradisional Khas Nusantara di Gulo Jowo Solo

- الإعلانات -

0 218

سولو، إندونيسيا اليوم إن سولو لا تتميز بثقافتها فقط. بل تتميز بمأكولاتها المنوعة اللذيذة فضلا عن مكان مجهز لتناول الطعام. من بينها جولو جوو سولو الذي يقدم مجموعة متنوعة من الوجبات الخفيفة التقليدية النموذجية من نوسانتارا. اما عن شكل المطعم الذي يشتهر حاليًا بين مراهقي سولو؟ دعنا نعطيك معلومات عنها.

1. تجهيز دكان بيغورا كمكان استراحة

وجبات خفيفة وتقليدية من نوسانتارا في سولو 1

جولو سولو ليس اسمًا غريبا لمحبي المأكولات في سولو. هذا المقهى مفتوح منذ عام 2015. يقع جولو سولو في شارع موسيوم رقم 32، سريويداري، لاويان، سولو. ومن المثير للاهتمام،انه يفتح فقط من السابعة إلى الحادية عشرة مساء. بينما يستخدم في الصباح كمتجر . في غرفة جولو سولو هناك شبه منطقة داخلية وخارجية. كلاهما مريحان مع صفوف المقاعد بشكل أنيق. والاستراحة هنا مناسبة لمشاركتها مع الأصدقاء أو الازواج.

2. قائمة مأكولات سوقية مثيرة

وجبات خفيفة وتقليدية من نوسانتارا في سولو 2

على الرغم من الشعور بخيبة الأمل لأنه يفتح فقط في المساء، إلا أنك ستقتنع جدًا بعد وصولك إلى المطعم. وخاصة إذا كنت من هواة الوجبات الخفيفة. هناك العديد من الكليبون الملونة التي تحتوي على السكر البني. الوجبات الخفيفة الأخرى التي يمكنك أن تجربها مثل جينانج غيرندول التي تحتوي على كرات ، تُحضر مع سيكوتنج وحليب جوز الهند اللذيذ. لا تنس أن تضيف إليها طعام اللؤلؤ، وقطع الكاكايا والأرز اللزج ليكون المذاق أكثر روعة.

3. سعر رخيص

وجبات خفيفة وتقليدية من نوسانتارا في سولو 3

بالإضافة إلى كليبون وجينانج غيندول، فإن جولو جوو فيها مجموعة متنوعة من الوجبات الخفيفة الأخرى التي لا تقل إغراء مثل سيمار مانديم، الأرز اللزج ميتي، روندي، أنغسلي، باجيغور، أرز كنشور. والطعم لايضاهى. سوف تطلب المزيد الأطباق للذته. شكل الطبق جميل وفوتوجينية جدا، مثل وجبة خفيفة جيدة في السوق، لا تتفقد مالك أثناء تناول الطعام في جولو جوو. يتم تسعير معظم قوائم المأكولات هنا بأسعار معقولة وبأجزاء كثيرة مثل كليبون التي تسعّر فقط بسعر سبعة آلاف لكل جزء. بينما تتراوح اسعار المأكولات الأخرى من 3500 آلاف روبية و9500 آلاف روبية، فهي رخيصة أليس كذلك؟

4. مكان مريح ورائع

وجبات خفيفة وتقليدية من نوسانتارا في سولو 4

كما هو موضح أعلاه، فإن جولو جوو سولو عبارة عن متجر تحوّل إلى مقهى. لا عجب إذا كان في بعض الزوايازخرفة المختلفة على الجدارية المعلقة على الجدار. عندما ينظر إليها عن قرب، يتضح أن هذه الزخرفة يمكن أن تكون بقعا مثالية للالتقاط الصور. بالطبع، يجب تختار الزوايا ببراعة للحصول على صور أكثر إثارة للاهتمام، هل أنت موافق؟

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ترفيليغ يوك


Solo, Indonesiaalyoum.com – Solo tidak hanya istimewa dengan budayanya. Kamu juga bakalan dimanjakan dengan aneka makanan enak yang bikin ketagihan. Belum lagi tempat makan yang kece banget. Salah satunya Gulo Jowo Solo yang menawarkan aneka jajanan tradisional khas Nusantara. Wah, seperti apa sih bentuk dari tempat nongkrong yang tengah hits di kalangan remaja Solo ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Toko Pigura yang Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Gulo Jowo bukanlah nama asing bagi pecinta kuliner di Solo. Kafe satu ini sudah buka sejak tahun 2015 lalu. Nah, letak dari Gulo Jowo berada di Jalan Museum No. 32, Sriwedari, Laweyan, Solo. Menariknya lagi, kafe ini hanya buka dari jam 7 hingga 11 malam. Sementara paginya merupakan toko frame atau pigura. Untuk ruangan di Gulo Jowo terdapat area semi indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama nyaman dengan kursi yang berjajar rapi. Nongkrong di sini, paling pas dengan sahabat atau pasangan.

2. Menu Jajanan Pasar yang Menarik Perhatian

Meski harus kecewa karena hanya buka di malam hari, Teman Traveler yang datang ke sini bakalan puas banget. Apalagi bagi yang suka dengan jajanan pasar. Ada klepon aneka warna yang berisi gula merah. Jajanan lain yang bisa kamu coba adalah jenang grendul. Kuliner enak yang terdiri dari bola-bola bulat, disajikan bersama dengan sekoteng serta siraman santan yang gurih. Tak lupa tambahan mutiara, potongan buah nangka, serta ketan yang bikin rasa makin nendang.

3. Harga Jajanan yang Murah Meriah

Selain klepon dan jenang grendul, Gulo Jowo juga punya aneka jajanan lain yang tak kalah menggiurkan. Ada semar mendem, ketan mete, ronde, angsle, bajigur, hingga beras kencur. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Kamu bakalan nambah lagi saking enaknya. Sajiannya juga cantik dan fotogenik banget. Seperti berburu jajanan enak di pasar, kamu tak akan kehabisan uang saat makan di Gulo Jowo. Sebagian besar menu di sini dibanderol dengan harga terjangkau. Itupun porsinya sudah banyak. Seperti klepon yang hanya dibanderol dengan harga 7.000 per porsi. Sedangkan menu lainnya berkisar antara Rp3.500-Rp9.500. Murah meriah bukan?

4. Tempat Instagenic yang Nyaman

Seperti yang dijelaskan di atas, Gulo Jowo Solo merupakan toko pigura yang disulap menjadi kafe. Tak heran jika di beberapa sudut Teman Traveler melihat aneka frame hingga mural yang bergantungan di tembok. Jika dilihat lebih dekat lagi, ternyata ornamen ini bisa dijadikan spot foto loh. Tentu, harus pintar memilih sudut agar hasil foto lebih ciamik dan menarik. Setuju kan?

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Travelingyuk

(10)

تعليقات
Loading...
Click Me