إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

فرصة مميزة للاسترخاء في حديقة جبل هاليمون سالاك الوطنية

Menghilangkan Penat di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

372

بوغور، إندونيسيا اليوم – حديقة جبل هاليمون سالاك الوطنية في بوغور يمكن أن تكون مرجعاً سياحياً للمسافرين. مكان رائع وجميل ومناسب جدًا للاسترخاء.

بوغور منطقة غالبا ما يزورها سكان جاكرتا ، بالإضافة إلى قربها وسهولة الوصول إليها من قبل سكان جاكرتا ، فإن بوغور تتمتع بمجموعة متنوعة من الوجهات السياحية وهي سياحة طبيعية ، وزيارةالملاعب ، وتجمعات المياه ، وأكثر من ذلك بكثير. كل ذلك يجعل بوغور محبوبة عند السياح ، خاصة في عطلات نهاية الأسبوع.

فرصة مميزة للاسترخاء في حديقة جبل هاليمون سالاك الوطنية1

إذا تحدثنا عن مناطق الجذب السياحي في بوغور ، فإن قرية لوجي قد لا تكون غريبة عند أغلب المسافرين. لا سيما المسافرون الذين يحبون التخييم.

نقع محمية النسور لوجي في حديقة جبل هاليمون سالاك ، بوغور. من الاسم ، فه‘ مكان لحماية النسور.

تتم إدارة هذا المكان من قبل إدارة حديقة جبل هاليمون سالاك الوطنية، وبالتالي فإن هذه المنطقة السياحية نظيفة جدا ومتكاملة.

فرصة مميزة للاسترخاء في حديقة جبل هاليمون سالاك الوطنية2

لدخول الحديقة على الزائرين شراء تذكرة، و يمكنهم أيضا نصب الخيام في هذه الحديقة، لأن المكان يعج بأشجار الصنوبر. لذلك فإن هذا مكان مناسب للتخييم وتركيب الأراجيح للاسترخاء في عطلة نهاية الأسبوع.

للوصول إلى هذا المكان ،فهو يبعد مسافة حوالي ساعة واحدة عن محطة بوغور جهة باتو توليس ومن ثم قرية لوجي. ولكن ، على المسافر أن يسلك طريقًا صخريًا ومنحدرا وفيه مشقة لمن لم يتعود على هذه الطرق، لأن السيارة حدها القرية فقط ثم المشي على الأقدام إلى حين الوصول إلى الموقع.

ولكن لا تقلق ، فكل تعب سيزول عن مشاهدة الطبيعة فيه. المرافق كاملة ، وتتكون من مصلى ، وحمام كبير جداً ، ومياه صافية التي تسيل من الجبال و يمكن للزائرين أن يشربوا منها مباشرة.

فرصة مميزة للاسترخاء في حديقة جبل هاليمون سالاك الوطنية3

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Bogor, Indonesiaalyoum.com – Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Bogor dapat menjadi referensi tempat wisata. Tempat yang sejuk, indah dan sangat cocok untuk menghilangkan penat.

Bogor adalah daerah yang sering di kunjungi oleh warga Jakarta, selain tempatnya yang dekat dan mudah di akses oleh warga jakarta, Bogor memiliki berbagai macam destinasi wisata mulai dari wisata alam, wahana bermain, wahana air, dan masih banyak lagi. Sehingga bogor selalu padat dikunjungi apalagi di akhir pekan.

Berbicara tempat wisata di bogor, traveler mungkin tidak akan asing dengan tempat wisata yang bernama Kampung Loji. Apalagi traveler yang suka kemping, membuat api unggun serta main gitar. Kepenatan Jakarta hilang sudah.

Suaka Elang Loji terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Bogor. Dari namanya aja sudah ketauan suaka elang, jadi di sini merupakan tempat penangkaran elang.

Tapi sayang, waktu saya berkunjung saya tidak sempat ketempat penangkarannya dikarenakan hujan. Tempat ini dikelola oleh pihak balai TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak), jadi kawasannya sangat rapi, bersih dan fasilitasnya lengkap.

Traveler yang datang dikenakan tiket kunjungan, selain tempat penangkaran elang traveler biasanya membuat camp di daerah sini, karena tempatnya yang banyak ditumbuhi oleh pohon pinus. Sehingga sangat mendukung kalau traveler mendirikan tenda dan pasang hammock untuk bersantai di akhir pekan.

Akses menuju ke sini pun mudah dilalui yang berjarak kurang lebih satu jam dari Stasiun Bogor ke arah Batu Tulis dan menuju ke arah Kampung Loji. Tapi, traveler harus menempuh trek jalan berbatu dan tanjakan yang lumayan menguras tenaga, karena kendaraan hanya sampai di area perkampungan saja dan untuk menempuh lokasi traveler harus berjalan kaki.

Tapi jangan kwatir, semua lelah akan terbayar oleh keindahan alamnya. Untuk fasilitasnya pun sudah komplit, yang terdiri dari adanya mushola, kamar mandi yang cukup banyak, serta air yang segar dari pegunungan yang bisa langsung diminum oleh traveler.

Jadi bagi traveler yang ingin berlibur di akhir pekan tidak salahnya untuk mengunjungin Suaka Eelang Loji ini, tidak harus ke Puncak dan sewa villa. Rencanakan liburanmu dengan mengakses Pegipegi, semua rencana liburanmu sudah disediakan dari mulai transformasi, hotel dan tips liburan, semuanya sudah tersedia. Jangan lupa ada penawaran menarik khusus pengguna aplikasi @pegi-pegi.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: Detik

(22)

تعليقات
Loading...
Click Me