كهف في جبل كندا بانتن

Ada Gua di Bukit Kanada Banten

0 762

بانتن، إندونيسيا اليوم – في بانتن ، هناك أيضًا كهف ماريا، الموقع ليس بعيداً عن مركز مدينة رانجكاسبيتونج.

يوجد في بانتن كهف يدعى بكهف ماري .  يقع في قرية ناريمبانج الداخلية  أو يعرف باسم  كهف ماريا هضبة كندا، يقع  في أبرشية سانتا ماريا. وتزداد الزيارة إلى هذا المكان خاصة في شهر مايو الذي يعرف بشهر ماريا.

شعرنا بالصمت عندما دخلنا بوابة الكهف. وهناك العديد من الأجنحة الصغيرة التي يمكن استخدامها للراحة أو الدعاء الجماعي . وتحت ظلال الشجر يوجد مكان لأخذ الماء المقدس.

قبل الوصول إلى مكان الصلاة، يوجد نوعان من الطرق المتقاطعة: الطريق الأول هي طريق طويل عبر طريق مجمع أكبير ياتنا يوانا. وهناك عدد من أشجار الظل عند المواقف. والطريق الثاني هي طريق قصير عبر الطريق إلى يسار كهف ماريا. بالإضافة إلى ذلك، المحكمة أمام الكهف فسيحة ومريحة للغاية.

خارج منطقة الكهف هناك أكشاك خاصة بالطعام. وموقف سيارات واسع. بالإضافة إلى ذلك، فإن هذا الكهف ليس بعيدًا عن محطة قطار رانجكاسبيتونج  مما يسهل على الزوار الإتيان إليه .

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر:  د . فارس البدر | المصدر: ديتيك


Banten, Indonesiaalyoum.com – Di Banten juga terdapat Gua Maria, lho! Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Rangkasbitung.

Di Banten terdapat gua bernama Gua Maria yang berada di Kampung Narimbang Dalam atau lebih dikenal dengan sebutan Gua Maria Bukit Kanada. Berada dalam Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung. Tempat ziarah yang sudah ditata sedemikian rupa ini semakin ramai dikunjungi khususnya pada bulan Mei yang dikenal dengan bulan Maria.

Suasana hening begitu terasa saat mulai memasuki gerbang gua. Terdapat beberapa pendopo kecil yang dapat digunakan untuk beristirahat ataupun berdoa bersama. Di bawah pohon beringin nan rindang tersedia tempat pengambilan air suci.

Sebelum khusyuk berdoa kepada Bunda Maria, terdapat rute jalan salib dengan dua versi. Versi pertama adalah rute jalan salib panjang dengan mengelilingi kompleks Akper Yatna Yuana. Terdapat banyak pohon rindang di antara perhentian yang satu dengan lainnya. Versi kedua adalah rute jalan salib pendek yang berada di sebelah kiri Gua Maria. Selain itu, pelataran di depan gua cukup luas dan nyaman.

Di luar area gua terdapat warung-warung khusus penjual makanan. Area parkir juga sangat luas. Selain menggunakan transportasi pribadi, gua ini juga tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Rangkasbitung sehingga semakin mempermudah para peziarah untuk berkunjung ke sana.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares Albadr | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...