لا يسمح لزوار حديقة كومودو الوطنية بتغذية الحيوانات

Pengunjung Taman Nasional Komodo Dilarang Memberi Makan Satwa

0 667

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم–  تحظر سلطة هيئة متنزه كومودو الوطنية الزوار من إطعام الحيوانات. يشار إلى الحظر بوضع علامة على عشر نقاط.

وقال رئيس حديقة كومودو الوطنية بودي كورنياوان عندما اتصلت به أنتارا من كوبانغ ، الثلاثاء 24 أبريل 2018 “تم تثبيت علامة الحظر هذه بشكل رئيسي في المنطقة الأساسية لتذكير كل زائر”. المنطقة الأساسية هي لوه جديد ، لوه جديد ، لوه داسامي ، و لوه وينتشي منتشران على جزيرة كومودو وجزيرة رينكا.

لماذا وضع الحظر؟ “لأن السلسلة الغذائية الخاصة بهم موجودة بالفعل في الطبيعة. قال كورنياوان.

تندمج تنانكات كومودو مع الحياة البرية في الحصول على مصادر الطعام. يتناول الكومودو الكبير الطعام مثل الخنازير البرية والغزلان والخيول. في حين أن كومودو صغيرة الحجم يستهلك الحشرات والدواجن وغيرها.

بودي يأمل أن يتم تنفيذ هذا الحظر من قبل الزوار. “يجب على جميع ضباط زوارق الرحلات السياحية ، والأدلة ، ،و على السياح معرفة ما لا يجوز فعله أثناء وجودهم في منطقة كومودو السياحية.”

وقال إن الحظر يوضع أيضا في المناطق المعرضة لصيد حيوانات كومودو ، كما هو الحال في لوه داسام ، المنطقة الجنوبية من جزيرة رينكا. ، وسيواصل الضباط مراقبة نشاط الزائرين لتجنب الانتهاك.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: تيمبو/وكالة أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.comOtoritas Balai Taman Nasional Komodo melarang pengunjung memberi makan kepada satwa tersebut.

Larangan itu ditunjukkan dengan memasang tanda di sepuluh titik.

“Tanda larangan ini dipasang terutama di zona inti untuk mengingatkan setiap pengunjung,” kata Kepala Balai TN Komodo Budi Kurniawan saat dihubungi Antara dari Kupang, Selasa, 24 April 2018.

Zona inti itu adalah Loh Baru, Loh Wawu, Loh Dasami, dan Loh Wenci yang menyebar di Pulau Komodo serta Pulau Rinca.

Kenapa larangan itu diberlakukan? “Karena rantai makanan mereka sudah ada di alam,” ucap Budi Kurniawan.

Satwa Komodo (Varanus komodoensis) sudah menyatu dengan kehidupan liar dalam mendapatkan sumber makanan.

Komodo yang berukuran besar mengonsumsi makanan seperti babi hutan, rusa, dan kuda. Sedangkan yang berukuran kecil mengonsumsi serangga, unggas, dan lainnya.

Budi berharap larangan ini dipatuhi pengunjung.

“Semua operator kapal wisata, pemandu, termasuk wisatawan, harus tahu apa yang tidak boleh dilakukan selama berada dalam kawasan wisata Komodo.”

Ia menuturkan tanda larangan juga dipasang pada daerah rawan perburuan satwa Komodo, seperti di Loh Dasam, wilayah selatan Pulau Rinca. Petugas akan terus memantau aktivitas pengunjung agar tak terjadi pelanggaran.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Tempo/Antara

 

تعليقات
Loading...