لويس ميلا يعود لتبديل المواقع داخل المنتخب

Luis Milla Kembali Utak-atik Posisi di Timnas Indonesia

0 589

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – مدرب المنتخب الوطني الإندونيسي لويس ميلا، يعود مرة أخرى لتغير مراكز جميع لاعبيه. و يعتبر هذا كجزء من خطة استراتيجية يمكن تنفيذها في أي وقت.

و كان جميع لاعبي ميلا قد تم تغير مواقع لعبهم الأصلية خلال التمرين وذلك لاكتشاف امكانيات اللاعبين في المواقع الأخرى غير مواقعهم المعتادة.

صرح موكتي على – الأربعاء 21/2:”إذا أصيب لاعب فإننا نعرف من اللاعب الذي يمكن أن يلعب في موقع اللاعب المصاب أفضل من باقي اللاعبين.ربما هذا استعدادًا لأي حادث غير متوقع و غير مخطط له في التمرين. أنا أعتقد أن من حق المدرب إجراء هذا”.

طوال اليوم الرابع للتمرين، كان التركيز على إنهاء الهجمات، و تنظيم الدفاع ، و كيفية الانتقال من الدفاع إلى الهجوم و العكس.

و قد تم إعداد هذا برنامج تدريبي خصيصًا لتعزيز العمل الجماعي بين اللاعبين. قال موكتي أن البرنامج التدريبي الذي أعده لويس ميلا يهدف إلى التركيز على العمل الجماعي و التواصل الجيد بين اللاعبين.

قال موكتي على – حارس المنتخب السابق:” نأمل أن يكون هناك تقدمًا. تقدم أداء الفريق يومًا بعد يوم مقبول، التواصل بين اللاعبين بدأ يصبح أفضل، الأجواء في التدريب جيدة”.

بينما قال غافن كوان أنسيت – أحد اللاعبين الذين تغير مواقع لعبهم- أنه لا يرى مشكلة في قرار المدرب الإسباني، و قال غافن أنه مستعد للعب في أي موقع وفقًا لرغبة المدرب و احتياج الفريق.

صرح غافي:” وفقًا للتكتيكات، أنا مستعد للعب في أي موقع، ذلك أني في ناديي باريتو بوتيرا أيضًا ألعب كمهاجم أو كجناح.

و في المنتخب ألعب كلاعب خط وسط أيمن. و لمدة أربعة أيام حتى الآن ألعب كجناح. لكن لا أعلم ماهي خطة التدريبات فيما بعد، كخط وسط مرة أخرى أو في الجهه اليسري.

 

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر:  CNN Indonesia

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kembali mengutak-atik posisi seluruh pemainnya. Hal itu disebut sebagai bagian dari penerapan strategi yang sewaktu-waktu bisa dilakukan.

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Mukti Ali Raja mengatakan salah satu tujuan Luis Milla melakukan perubahan posisi yakni untuk mengantisipasi jika terjadi kebuntuan taktik saat pertandingan.

Seluruh penggawa Milla dijajal selama latihan tidak berdasarkan posisi utama mereka untuk mengetahui potensi lainnya selain di posisi asli mereka.

“Kalau ada pemain yang cedera, ada pemain yang mungkin bisa bermain di posisi yang lain justru lebih bagus. Mungkin hal itu juga persiapan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak sesuai skenario pelatih. Saya pikir itu hak prerogratif coach Milla,” kata Mukti Ali kepada wartawan, Rabu (21/2).

Sepanjang latihan di hari keempat pemusatan latihan kali ini, materi latihan disebut lebih banyak ke penyelesaian akhir, organisasi bertahan, menyerang serta transisi permainan dari bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya.

Materi itu diperlukan untuk memperbaiki kerja sama tim. Mukti Ali menyebut program latihan yang dibuat Luis Milla selalu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan komunikasi yang bagus.

“Harapannya ada progres ke depan. Tapi latihan hari per hari tim progresnya lumayan, komunikasi sudah mulai cair antar pemain, suasanya sudah enak lah,” ujar Mukti Ali yang juga mantan kiper Timnas Indonesia itu.

Sementara itu Gavin Kwan Adsit, salah satu pemain yang kerap kali diubah posisinya itu mengaku tidak masalah dengan keputusan yang dibuat pelatih asal Spanyol itu. Gavin mengaku siap bermain di posisi manapun sesuai keinginan pelatih dan kebutuhan tim.

“Taktik apa pun, saya siap main di posisi apa pun, karena di klub saya [Barito Putera] juga main sebagai pemain sayap atau striker.”

“Di timnas [main] bek kanan. Empat hari terakhir saya main di sayap, tapi enggak tahu rencana pelatih seperti apa, di bek kanan lagi atau di sisi kiri juga kemarin sempat,” jelas Gavin.

Translated by: Momen Magdy | Source:  CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...