مجلس الشعب يعلن عن تعيين عضوين غير دائمين

Hasrul Azwar Jadi Dubes, Hasan Husaeni Dilantik Jadi Anggota DPR

0 658

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – قرر مجلس الشعب اليوم تعيين عضوين جديدين بعضوية غير دائمة في المجلس. عين المجلس حسن حسيني بدًلا من هسرول أزوار من جزب التنمية المتحدة (PPP) وأيفيتا واري بدلًا من فرديناند سامبورنا جايا من حزب هانورا.

هسرول أزوار أصبح سفير لجمهورية إندونيسيا لدى مملكة المغرب وجمهورية موريتانيا الإسلامية ، وفرديناند سامورنا فارق الحياة.

تم هذا التعيين في مبنى مجلس الشعب بجاكارتا يوم الخميس (28/3/2019) ، حيث قرر رئيس مجلس الشعب ذلك وأدى المعينيين اليمين الدستورية في اليوم نفسه كأعضاء غير دائمين أمام المجلس.

قرأ حسن حسيني العضو غير الدائم بمجلس الشعب عن دائرة سومطرة الشمالية 1 وأفيتا واري العضو غير الدائم بمجلس الشعب عن دائرة لامبونج 1 اليمين الدستورية وكان ذلك نصها:

ألتزم أنني سوف أقوم بدوري كعضو في مجلس الشعب الإندونيسي بكل اجتهاد وعدل طبقًا لقوانين الدولة الإندونيسية وتشريعات بانشاسيلا عام 1945. سوف أعمل بجد واجتهاد لتطبيق الديموقراطية واعلاء مصلحة الوطن عن أي مصلحة شخصية أو اجتماعية. وسوف أسعى لتحقيق المصالح والأهداف الوطنية التي ترعى مصالح الشعب الإندونيسية والدولة الإندونيسية.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة نيوز ديتيك الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini melantik dua orang anggota pengganti antarwaktu (PAW). DPR melantik Hasan Husaeni menggantikan Hasrul Azwar dari PPP serta Evita Wari yang menggantikan Ferdinand Sampurna Jaya dari Partai Hanura.

Hasrul Azwar diketahui menjadi duta besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania yang berkedudukan di Rabat. Sementara, Ferdinand Sampurna Jaya telah meninggal dunia.

Pelantikan anggota PAW digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019). Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik dan mengambil langsung sumpah anggota Dewan PAW tersebut.

Hasan, yang menjadi PAW dari dapil Sumatera Utara 1 dan Evita, yang menjadi PAW dari dapil Lampung 1 membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan sebagai anggota DPR. Begini bunyinya:

Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: news.detik.com

تعليقات
Loading...