إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

هذه هي خمس مأكولات مميزة في أتشيه

Ini Lima Kuliner Unggulan Aceh

- الإعلانات -

0 203

باندا أتشيه، اندونيسيا اليوم – تروّج حكومة مدينة باندا أتشيه خمس مأكولات مميزة على المجتمع الدولي لدعم عاصمة إقليم أتشيه كوجهة سياحية عالمية. وهذه المأكولات المروجة لها ذوق رفيع وشائعة بين المجتمع الدولي.

وذكر رئيس بلدية باندا أتشيه أمين الله عثمان في باندا آتشيه، “أن هناك خمس مأكولات مروجة، قد أصبحت أيقونة أتشيه عموما وباندا آتشيه على وجه الخصوص. يهدف هذا الترويج إلى التعريف بالمأكولات على المجتمع العالمي”.

والخمس المأكولات هي المعكرونة وقهوة أتشيه، ودجاج تانكاب، حساء البولينجونج (كالري اللحم)، طاجن ، آيسو غني (سريكايا) ، وخبز شاني. وقد تباع تلك المأكولات في أتشيه. من جانبه، أوضح رئيس البلدية، أنه اقترح خمسة أنواع من المأكولات إلى اللجنة الاقتصادية والصناعية. وفي وقت لاحق ، ستساعد تلك الوكالة في الترويج للمجتمع العالمي.

اقرأ أيضا: تجارة المأكولات في باندونغ تعطي المستقبل الواعد

وأضاف قائلا، من خلال هذا الترويج، من المتوقع أن يعرف المجتمع الدولي مأكولات أتشيه. وهو يهدف إلى جذب المجتمع الدولي لزيارة أتشيه وباندا أتشيه خاصة.

بالإضافة إلى المأكولات، فإن رئيس البلدية يركز على تطوير الأعمال الاقتصادية الإبداعية. ويهدف هذا التطوير إلى دعم التقدم في قطاع السياحة في باندا أتشيه. وقال إن الأعمال الاقتصادية تقدر على فتح وظائف للمجتمع.

وتساعد تقدم الأعمال الاقتصادية الإبداعية، حكومة مدينة أتشيه في التغلب على البطالة والفقر. ويأمل الرئيس من أن يتمكن العاملون الاقتصاديون المبدعون من إنتاج منتجات عالية الجودة. وبشكل خاص ، يجب مواصلة الترويج حتى يكون المنتج معروفًا للسياح.

اقرأ أيضا: الأماكن السياحية الشهيرة والرومانسية في بوغور

وختم أمين الله عثمان قوله: “من أسهل الترويج الآن هي عبر وسائل التواصل الاجتماعي، لذلك استخدموا وسائل التواصل الاجتماعي لترويج المنتج ، والأهم من ذلك يجب أن يكون لدى المنتج جودة”.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: فارس البدر | المصدر: رويفوبليكا

Banda Aceh, Indonesiaalyoum.com – Pemerintah Kota Banda Aceh mempromosikan lima kuliner unggulan kepada masyarakat internasional untuk mendukung ibu kota Provinsi Aceh tersebut sebagai destinasi pariwisata dunia. Kuliner yang dipromosikan tersebut memiliki cita rasa tinggi dan sudah dikenal masyarakat internasional.

“Ada lima kuliner yang dipromosikan. Kelima kuliner ini sudah menjadi ikon Aceh dan Banda Aceh pada khususnya. Promosi ini untuk lebih mengenalkan kuliner tersebut kepada masyarakat dunia,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh.

Kelima kuliner tersebut yakni mi dan kopi Aceh, ayam tangkap, kuah beulangong (kari daging), timpan, asoe kaya (srikaya), dan roti cane. Kuliner-kuliner itu banyak diperjualbelikan di Aceh.Wali Kota menyebutkan, pihaknya juga sudah mengusulkan kelima macam kuliner tersebut ke Komite Ekonomi dan Industri RI. Nantinya, lembaga tersebut akan membantu promosi ke masyarakat dunia.

“Dengan promosi ini diharapkan kuliner Aceh dikenal masyarakat dunia. Tujuannya agar masyarakat dunia berkunjung ke Aceh dan Banda Aceh pada khususnya,” kata dia.

Selain kuliner, Wali Kota menyebutkan pihaknya juga memfokuskan pengembangan usaha ekonomi kreatif. Pengembangan ekonomi kreatif ini untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata Banda Aceh.Menurut Wali Kota, usaha ekonomi kreatif tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Dengan majunya usaha ekonomi kreatif tersebut, tentu akan membantu pemerintah kota mengatasi pengangguran dan kemiskinan.Kepada pelaku usaha ekonomi kreatif, Wali Kota mengharapkan mampu menghasilkan produk berkualitas. Dan terutama promosi harus terus dilakukan agar produk tersebut dikenal wisatawan.

“Promosi paling mudah sekarang ini melalui media sosial. Karena itu, manfaatkan media sosial untuk mengenalkan produk. Dan paling penting adalah produk yang dihasilkan harus berkualitas,” kata Aminullah Usman.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Faris Al-Badr| Sumber: Republika

(6)

تعليقات
Loading...
Click Me