هطول أمطار غزيرة في جاكارتا والمناطق المحيطة بها

Jabodetabek Kembali Dilanda Hujan Lebat

0 563

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – الأمطار الغزيرة تغطي منطقة جابوديتابيك مرة أخرى (جاكارتا وبوجور وديبوك وتانجارانج وبيكاسي) يوم الثلاثاء (5/3) ظهر اليوم.

تصحب تلك الأمطار برق ورياح شديدة بداية من الساعة الثانية.

وبالإستناد للنشرات الجوية فإنه من المتوقع هطول أمطار غزيرة مصحوبة ببرق لمدة تزيد عن الساعة في ديبوك وجاكارتا الشرقية.

وبالإستناد إلى تغريدة في الحساب الرسمي لإدارة مكافحة الكوارث في جاكارتا أن هذا الوضع سوف يستمر للساعة الخامسة مساءًا.

تُذكر الإدارة المواطنيين الذين يسكنون في مناطق زاد فيها منسوب المياة أن يكونوا حذرين ومستمعين للإنذار الخاص بالفيضان (PPSU) بالرغم من أن الوضع لا يزال آمن في معظم المناطق.

وبالطبع أصدرت وكالة الأرصاد الجوية وعلم المناخ والجيوفيزيا أيضًا بيان عن ذلك الأمر.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة سي إن إن الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Hujan lebat kembali melanda wilayah Jabodetabek pada Selasa (5/3) dini hari. Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang ini berlangsung mulai pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (5/3) dini hari, hujan deras disertai petir yang berlangsung lebih dari satu jam melanda kawasan Depok dan Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) DKI Jakarta, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 05.00 WIB.

BPBD DKI Jakarta juga mengingatkan para Camat dan Lurah yang daerahnya rawan banjir atau longsor, untuk mengantisipasi dengan siagakan PPSU dan segera tindak lanjuti genangan meskipun sampai sejauh ini kondisi air di beberapa pintu air masih relatif aman

Sementara itu, situs resmi Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan terkait hujan deras disertai petir di seluruh kawasan DKI Jakarta pada siang dan malam hari.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: cnnindonesia.com

تعليقات
Loading...