وزارة السياحة تطلب من جينبي إشهار دورة الألعاب الآسيوية 2018

Menpar Minta GenPI Viralkan Asian Games 2018

0 606

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – لقد حدثت الأشياء الرائعة في مهرجان جينبي جاكرتا، الخميس (3/5). فالأنشطة التي هي جزء من الأسبوع السادس من جاكرتا للتسويق لعام 2018، الذي عقد في مدينة كازابلانكا، جاكرتا. وذكّر وزير السياحة عريف يحيى أعضاء “جينبي” بالاستمرار في رفع إمكانات السياحة الإندونيسية.

وأكد قائلا: “على جينبي أن تواصل العمل بجد من أجل تعريف الوجهات السياحية في إندونيسيا، وأذكركم بأن هذا العام فيه مناسبات كبرى وهي دورة الألعاب الآسيوية عام 2018. فإن من مهمة جينبي هي إشهار ذلك”.

وقال الوزير بانيوواعي أنه. “لقد عرف وجود جينبي بالفعل، ومن بينهم ماركبلوس، الذي أعطى جينبي جاكرتا المسرح، لذلك لا أنسى أن أشكر ماركبلوس، إلى السيد هيرماوان كرتاجايا.” فإن الاهتمام بالسياحة يعني الاهتمام بإندونيسيا.”

لقد كان الترحيب من قبل رئيس جينبي جاكرتا لاريكو رانجامون حارا. وأكد بأن جينبي جاكرتا تكرم بالمشاركة في هذا البرنامج. وقال لاريكو :”إنه لشرف، ونحن نشكر أيضا ماركبلوس على هذه الفرصة”.

ويرى بأن جينبي جاكرتا لا تزال تحتاج إلى تحسين بصورة مستمرة خاصة بعد افتتاحه رسميا قبل فترة يسيرة. “فنحن نستمر في التحسين، وكذا النشاطات القادمة. ويعتبر هذا المهرجان خطوتنا الأولى.” كما أوضح.

يأمل رئيس جينبي المحلي مانشور إيبو، الذي حضر هذا البرنامج، أن تكون جينبي جاكرتا له حركة سريعة. وقال إيبو :”فإن جينبي جاكرتا لا تزال جديدة، وهي بضعة أشهر فقط، لكننا نأمل أن يتمكن مديروها من التحرك بسرعة، على الأقل القدرة على اللحاق بالزملاء الآخرين”.

أحد الأعمال التي يجب أن يقوم بها جينبي جاكرتا هو إعداد الوجهات الرقمية. وقال إيبو: “لقد تحدى وزير السياحة بجينبي لبناء 100 وجهة رقمية هذا العام، ويجب علينا الرد على هذا التحدي، ويجب ألا نتخلى عن ذلك”.

ووفقا له، يمكن لجينبي جاكرتا التعلم من زملائه من المناطق الأخرى الذين سبقوهم أن يملؤوا الوجهات الرقمية. وقال إيبو : لقد امتلك جينبي جاوى الوسطى وجهتين رقميتين هما كارتيان وسوق سيمارانجان، يمكن أن يكونا مثالا على ذلك، يجب على جينبي جاكرتا أن تتحرك على الفور”.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر| المصدر: سوارا مرديكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Keseruan benar-benar terjadi dalam Festival GenPI Jakarta, Kamis (3/5). Kegiatan yang menjadi bagian dari 6th Jakarta Marketing Week 2018, dilangsungkan di Kota Kasablanka, Jakarta. Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengingatkan kepada para anggota GenPI untuk terus mengangkat potensi pariwisata Indonesia.

“GenPI harus terus bekerja keras untuk memperkenalkan destinasi dan atraksi wisata Indonesia. Saya mengingatkan jika tahun ini kita memiliki event akbar. Yaitu Asian Games 2018. Tugas dari GenPI adalah memviralkan hal tersebut,” katanya.

Menteri asal Banyuwangi itu mengatakan jika eksistensi GenPI telah diakui. “GenPI sudah diakui eksistensinya. Salah satunya oleh MarkPlus, yang sudah memberikan panggung untuk GenPI Jakarta. Makanya tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada MarkPlus, kepada Pak Hermawan Kertajaya. Peduli terhadap pariwisata berarti peduli dengan Indonesia,” katanya.

Sambutan hangat juga disampaikan Ketua GenPI DKI Jakarta Larico Ranggamone. Menurutnya, GenPI Jakarta mendapatkan kehormatan dengan tampil di acara ini. “Jelas suatu kehormatan, dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada MarkPlus atas kesempatan yang telah diberikan,” tutur Larico.

Menurutnya, GenPI Jakarta masih terus berbenah setelah diresmikan beberapa waktu lalu. “Kita terus melakukan persiapan, baik untuk menggelar kegiatan-kegiatan selanjutnya. Festival ini bisa dibilang menjadi langkah awal kita,” paparnya.

Ketua GenPI Nasional Mansyur Ebo, yang hadir dalam acara tersebut, berharap GenPI Jakarta bisa bergerak cepat. “GenPI Jakarta ini masih baru. Baru beberapa bulan. Tapi, kita berharap para pengurusnya bisa bergerak cepat, setidaknya mampu menyusul rekan-rekan lain,” tutur Ebo.

Salah satu kerja yang harus dilakukan GenPI Jakarta adalah menyiapkan destinasi digital. “GenPI mendapatkan tantangan dari Menteri Pariwisata untuk membangun 100 destinasi digital tahun ini. Kita harus menjawab tantangan itu, tidak boleh menyerah,” kata Ebo.

Menurutnya, GenPI Jakarta bisa belajar ke rekan-rekan di daerah lain, yang sudah lebih dahulu memiliki destinasi digital. “GenPI Jawa Tengah sudah mengelola 2 destinasi digital, yaitu Pasar Karetan dan Semarangan. Mereka bisa menjadi contoh. Jakarta harus segera bergerak,” kata Ebo lagi.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Suaramerdeka

تعليقات
Loading...