وزير النقل يستهدف بناء السكك الحديدية المزدوجة بوغور-سوكابومي بحلول عام 2020

Menhub targetkan pembangunan rel ganda Bogor-Sukabumi selesai 2020

0 607

 

سوكابومي، إندونيسيا اليوم – وزير المواصلات بودي كاريا سومادي يستهدف بناء خط سكك حديدية مزدوجة (KA) بوغور-سوكابومي جاوى الغربية، أن يتم منه في عام 2020.

“الخطوة الأولى نستهدف الانتهاء منه في ديسمبر من هذا العام من تشيغامبونج إلى تشيتشوروغ، ثم استكمال الهدف تشيتشوروغ-سوكابومي بحلول عام 2020.” قال ذلك أثناء زيارته موقع بناء المسار المزدوج للسكك الحديدية في تشيتشوروغ، سوكابومي في جاوى الغربية يوم الأربعاء.

ويرى أن بناء ممر مزدوج سوف نحتاج لاستخدام الأموال من ميزانية الدولة البالغة تريليون روبية للمرحلة الأولى من تطوير تشيغامبونج إلى تشيتشوروغ بتكلفة 175 مليار روبية، والبناء الجديد هو ما يقرب من 10 %.

وأشار إلى أنه في تنفيذ هذا التطور لا يوجد عائق إلا عند نقطة ما يوجد جبيلة بعمق 11 إلى 12 مترا.

وبالإضافة إلى ذلك، قال إنه من أجل تحسين الأراضي أو الأراضي التي تملكها الدولة بدأت شركة القطار الإندونيسي (KAI) التي يستخدمها السكان في الاستيطان في التنظيف أو الإصلاح وتم منح مالك المبنى مال التعويض.

وقال :”نعتقد أن هدف استكمال التنمية سينضبط في الوقت المحدد لأنه لا توجد عقبات كبيرة”.

يهدف تطوير المسار المزدوج إلى تحسين جودة خدمة النقل البري في سوكابومي وخاصة إلى جاكرتا، كذا أوضحه بودي كارييا سومادي.

المترجم : أحمد شكري |المحرر : فارس البدر | المصدر: انتارا

Sukabumi, Indonesiaalyoum.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan jalur ganda rel kereta api (KA) Bogor-Sukabumi, Jawa Barat, selesai di 2020.

“Tahap awal kami targetkan selesai Desember tahun ini dari Cigombong hingga Cicurug, kemudian dilanjutkan Cicurug-Sukabumi yang targetnya selesai 2020,” katanya saat meninjau lokasi pembangunan jalur rel ganda (double track) KA di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

Pembangunan jalur ganda tersebut, menurut dia, akan menggunakan dana dari APBN sebesar Rp1 triliun dan untuk tahap pertama pembangunan dari Cigombong hingga Cicurug memakan biaya sebesar Rp175 miliar dan pembangunannya baru sekitar 10 persen.

Ia mengemukakan, pada pelaksanaan pembangunan ini tidak ada hambatan hanya saja di beberapa titik terdapat bukit denga kedalaman 11 hingga 12 meter.

Selain itu, dikemukakannya, untuk pembenahan lahan atau tanah milik negara, yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang digunakan warga untuk permukiman sudah mulai dibersihkan atau dibenahi dan pemilik bangunan diberikan uang kerohiman.

“Kami yakin target penyelesaian pembangunan akan tepat waktu, karena tidak ada hambatan yang berarti,” ujarnya.

Pembangunan jalur ganda tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan moda transportasi darat di Sukabumi, khususnya menuju DKI Jakarta, demikian Budi Karya Sumadi.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Antara

 

تعليقات
Loading...