إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

وعد أنيس بيتًا ثابتاً لسكان قرية أكواريوم

Anies janjikan rumah permanen untuk warga Kampung Akuarium

- الإعلانات -

0 233

جاكرنا، إندونيسيا اليوم – يسعى محافظ جاكرتا أنيس باسويدان إعادة تطوير قرية أكواريوم، جاكرتا الشمالية، ويبدأ تطويرها 2019. تطوير قرية أكواريوم يجري حاليا مناقشة هذا الموضوع مع المواطنين. المحليين

وقال:”إذن سيكون الجميع هنا ع، لأن هناك خطة عمل للمجتمع (CAP). وبعد أن اكتماكمال هذه الخطة فإننا بحاجة إلى ثلاثة أشهر، وبعد ذلكهنا نجري تنظبم الخطة من أجل أن يبدأ في عام 2019″ قال ذلك في قرية أكواريوم جاكرتا الشمالية، الأربعاء( 30/5).

ولقد أكد وزير التربية والتعليم والثقافة السابق أن التخطيط في قرية أكواريوم سيشكل مسكن دائم. بحيث تكون المستوطنة الحالية مؤقتة فحسب، أي في المأوى.

“أما المسكن الحالي ليس ثابتا. لكن إذا وجدنا الصورة سوف يصبح مسكنا ثابتا،” كما قال.

في نظره أن تعديل إعادة تخطيط قرية أكواريوم سينظم حسب نظام التنظيم المكاني الإقليمي. لأن من أسباب إزالة الحكومة بيوت المجتمع في عام 2016 الماضي، لأن الأرض هناك ليست معدة للسكنى.

بالإضافة إلى ذلك، يذكر أنيس أن فيها نقش في مصلى المكمور. إن هذه المصلى هو مصلى دائم و ثابت بناه حديثا سكان قرية أكواريوم.

“أما اليوم لقد تم بناء مصلى. جديد أقترح، أن يكون هذا النقش الصغير عن تاريخ تسمية المصلى لأنه تغيير الاسم يصور لك تاريخ قرية أكواريوم مثل الإخلاص، أو الجهاد أو المكمور”، كما قال.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: د. طلال الشايقي | المصدر: ميرديكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan kembali Kampung Akuarium, Jakarta Utara dimulai pada 2019 mendatang. Pembangunan Kampung Akuarium saat ini masih dalam pembahasan konsep oleh komunitas warga.

“Jadi nanti kombinasi karena itu ada community action plan (CAP). Sesudah ada CAP selesai kita perlu tiga bulan, sesudah itu kita melakukan perencanaan pembangunan yang teknokratiknya untuk kemudian nanti dilaksanakan di tahun 2019,” katanya di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Rabu (30/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan, penataan di Kampung Akuarium nantinya berbentuk rumah permanen. Sehingga pemukiman yang ada saat ini hanya bersifat sementara, yakni shelter.

“Kalau shelter tidak permanen. Tapi nanti sesudah ketemu gambarnya itu akan jadi rumah permanen,” ujarnya.

Menurutnya, penataan kembali Kampung Akuarium akan disesuaikan dengan peraturan tata ruang daerah. Sebab, salah satu alasan Pemprov DKI menggusur Kampung Akuarium pada 2016 silam lantaran lahan di sana peruntukannya bukan untuk permukiman.

Selain itu, Anies juga menyatakan adanya prasasti di Musala Al Makmur. Musala itu adalah musala permanen yang baru dibangun warga Kampung Akuarium.

“Sekarang ini musala sudah jadi. Usul saya, buat prasasti kecil sejarah penamaan musala karena perubahan nama itu menggambarkan sejarah Kampung Akuarium dari Al-Ikhlas, Al-Jihad, dan Al-Makmur,” tutupnya.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Talal alSahiqi | Sumber: Merdeka

(7)

تعليقات
Loading...
Click Me