بحيرة جميلة توجد في هضبة ديانج

Dieng Punya Telaga Seindah Ini

0 656

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم–  السياحة في ديانج ليس مجرد مشاهدة جمال التلال والجبال . بل زيادة من ذلك وجود البحيرة فيها يجعل هذا المكان أكثر جمالا , فمما ينبغي للسياح زيارتها هي بحيرة درينجو .معبد أرجونا ، بيحرة ألوان ، فوهة بركان سيكيدانج هي  وجهات سياحية في هضبة دينغ التي يزورها السياح عادة. ولكن حاول زيارة المناطق السياحية المختلفة مثل بحيرة  ديانج \ درينجو.

بحيرة درينجو هي أعلى بحيرة على تلة في منطقة هضبة دينج. تقع هذه المنطقة في قرية بيكاسيران ، منطقة باتور ، مقاطعة بانجار نيغارا. سمي  بحيرة درينجو لأن حول البحيرة تنمو النباتات تسمى درينجو.

غالبًا ما يشار إلى هذه البحيرة بأنها رانو كومبولو لمنطقة ديانج (رانو كوبولو هي بحيرة جميلة تقع في جاوا الشرقية تحت جبل سيميرو )  نظرًا لموقعها الذي يحيط بها تلالان كما هو الحال في رانو كومبولو . ولكن جمالها ليس أقل جمالا من رانو كومبولو . إلا أنها قليلة بالنسبة من يزورها.

الطريق إلى هذه البحيرة  صعب لأنه مرتفع وصخري. ولكن خلال السفر للوصول إلى هناك سنكون مستمتعين بالمناظر الجميلة جداً.

للوصول إلى هناك من الأحسن استخدام سيارة 4×4 أو يمكن أيضا استخدام دراجة نارية. أو إذا كنت تحب الرياضة وترغب أكثر في الاستمتاع برحلة في الطبيعة ، فإن المشي على الاقدام هو الخيار الصحيح للذهاب إلى بحيرة درينجو .

غير بحيرة درينجو يمكنك أيضًا التوقف عند  فوهة بركان  ساندراديموكا  في اتجاه واحد مع بحيرة درينجو . هذه الحفرة فريدة من نوعها لأنه يوجد فيها نوعان مختلفان من المياه ، أي مياه الكبريت مثل الماء المغلي ونبع الماء العذب الحلو وصفي.

إذا كنت مسافرا إلى هضبة ديانج ، تأكد من أن بحيرة درينجو هي واحدة من اختياراتك في السياحة.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Jakarta – Wisata Dieng tak sekadar menyaksikan keindahan perbukitan dan gunung, tapi juga telaga. Salah satu yang menarik dikunjungi adalah Telaga Dringo.

Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang adalah destinasi wisata di Dataran Tinggi Dieng yang biasa wisatawan kunjungi. Namun cobalah mengunjungi kawasan wisata Dieng yang berbeda yakni Telaga Dringo/Sidlingo.

Telaga Dringo merupakan telaga tertinggi di atas bukit di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Kawasan ini terletak di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Dinamakan Telaga Dringo karena di sekitar Telaga tumbuh tanaman Dringo.

Telaga Dringo sering disebut sebagai Ranu Kumbolo-nya Dieng karena pemandangan telaganya yang diapit oleh dua bukit seperti di Ranu Kumbolo. Telaganya tidak sebesar Ranu Kumbolo memang namun keindahannya tidak kalah cantik. Telaga Dringo termasuk destinasi yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Jalan menuju ke Telaga Dringo memang sedikit sulit karena medan jalan yang menanjak dan masih berbatu. Namun selama perjalanan menuju ke sana kita akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah.

Untuk menuju ke sana disarankan menggunakan mobil 4×4 atau juga dapat menggunakan sepeda motor. Atau kalau kalian suka olah raga dan lebih ingin menikmati perjalanan di alam, trekking adalah pilihan yang tepat untuk menuju Telaga Dringo.

Selain ke Telaga Dringo kamu juga bisa mampir ke Kawah Candradimuka yang satu arah dengan Telaga Dringo. Kawah Candradimuka sungguh unik karena di satu tempat yang berdekatan terdapat dua mata air berbeda yakni mata air belerang yang seperti air mendidih dan mata air tawar yang airnya terasa segar dan manis.

Apabila kalian berwisata ke Dataran Tinggi Dieng, pastikan Telaga Dringo menjadi salah satu pilihan wisatamu.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...