الاستمتاع بالصيد مع أطفال راجا أمبات

Bahagianya Mancing Bareng Anak–Anak Raja Ampat

0 636

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم– ليس مجرد الغوص والغطس ، طالما تبقى في راجا أمبات يمكنكم المصاحبة مع السكان المحليين وهي خبرة جميلة لك . و كان صيد السمك ممتعًا أيضًا.

في راجا أمبات ،ليس للسياح الاستمتاع بجمال الطبيعة فحسب. إضافة إلى ذلك، للسياح أن يختلط مع المجتمع. مثلي الذي أخذ فرصة لصيد السمك مع الأطفال هناك.

برنامج منح التذاكر ( أينما تذهب ) يحملني إلى وجهة سياحية عالمية وهي راجا أمبات. ذهبنا مع ديتيك ترافل و tiket.com . أستكشف جمال الطبيعة والثقافات هناك. منها، أذهب للصيد مع الأطفال.

فرصة جميلة أستفيد منها خلال التوقف عند قرية ما قبل أن نواصل السفر إلى واياك نستقبل السكان المحليين . عندما نزلت من القارب السريع ، رأيت بعض الأطفال يصطادون. فأنجذب إليهم وأنضم معهم للصيد.

كان أطفال المدارس الابتدائية يصطادون. ومنذ الطفولة اعتادوا على فعل ذلك. إن قضيب الصيد بسيط ، وهو مجرد خيط مربوط والطعم المستخدم هو السمك.

جلسوا على الرصيف مع نظرة طفيفة نحو البحر. يتم تمديد خيوط صيد الأسماك لفترة كافية حتى يصبح الطعم المنبعث بعيدًا. لم يستغرق الانتظار 5 دقائق حتى يتم سحب السمك.

أنا شعرت بسعادة ، بينما كانوا متواضعين. ربما لأنه أمر عادي بالنسبة لهم، مختلف عني الذي لم أصطاد من قبل . لذا ، عندما تمكنت من الحصول على السمك ، شعرت على الفور بسعادة غامرة.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Tak hanya snorkeling dan diving, selama di Raja Ampat berbaur dengan warga setempat pun menjadi pengalaman tak terlupa. Memancing bersama pun asyik lho.

Di Raja Ampat, wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya. Tetapi, wisatawan juga berbaur dengan masyarakatnya. Seperti saya yang mencoba memancing ikan dengan anak-anak di sana.

#TiketKemanapun membawa saya ke destinasi wisata kelas dunia yaitu Raja Ampat. Bersama dengan detikTravel dan Tiket.com, saya mengeksplor keindahan alam dan budaya di sana. Salah satunya, saya ikut memancing ikan dengan anak-anak di sana.

Kesempatan saat singgah di sebuah desa sebelum ke Wayag saya manfaatkan untuk dapat bertegur sapa dengan masyarakat setempat. Ketika turun dari speed boat, saya melihat beberapa anak kecil yang sedang memancing. Karena saya tertarik, kemudian saya menghampiri mereka dan bergabung untuk memancing.

Anak-anak usia sekolah dasar itu memancing dengan sigap. Sedari kecil mereka sudah terbiasa melakukan hal itu. Alat pancingnya sederhana, hanya kail dan benang pancing. Umpan yang digunakan adalah ikan.

Mereka duduk di atas dermaga dengan sedikit mendongak ke arah laut. Benang-benang pancing ditarik memanjang agar umpan yang dilemparkan bisa jauh. Tak sampai 5 menit, umpan tersebut sudah dilahap ikan dan dengan sigap benang pancing itu ditarik. Strike!

Saya bersorak gembira, sedangkan mereka biasa-biasa saja. Mungkin karena itu hal yang biasa untuk mereka, berbeda dengan saya yang tidak pernah memancing. Jadi, ketika berhasil mendapatkan ikan saya langsung bersorak bahagia.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...