وجود الشرفة الزجاجية في الشاطئ المشهور بجبل كيدول

Yang Baru di Gunung Kidul , Teras Kaca di Atas Pantai

0 697

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – يتميز جبل كيدول بشواطئه الساحرة ، ومنها ما يشتهر بشرفته الزجاجية مثل شاطئ نجولوران .

جبل كيدول يقع في الجنوب الشرقي من مدينة يوغياكارتا وفيها أماكن متنوعة من الجمال الطبيعي مثل الغار و الرمال البيضاء المذهلة .

وفي هذه الأيام فإن الشاطئ المشهور عند أكثر السياح والمسافرين هو شاطئ نجولوران .

من الناحية الديموجرافية يقع هذا الشاطى في قرية جيركارتو بمنطقة بانجانج, جونونج كيدول ويقع على وجه التحديد في غرب شاطئ جيسينج.

وقد اشتهرت هذه الشرفة في صفحات الانستجرام مع أن حقيقة هذه الشرفة الزجاجية تقع في أرض خاصة يملكها السيد نور ناسوتيون بمساحة حوالي ١ هيكتار

لكن بعد مرور الأيام كثر زوار هذا المكان من المقيمين الذين جاؤوا لأجل التسلية وتصوير جمال المكان حتى اشتهر عند كثير الناس .

وسبب اشتهار هذا المكان هو بناء الشرفة الزجاجية بمقدار 5.5 مترا وسماكة الزجاج 12 ميلي متر و تقع فوق البحر ب 30 مترا فوق الماء..

ويستخدم السياح هذا المكان لأخد الصور في فترة  5 دقائق لـ 4-5 أشخاص من غير أن يتجاوز ثم من ذلك العدد يرتاحوا ومن أجل الأمن أيضا .

وزيارة المكان في الصباح تزداد روعة للزائرين، لمجيء الكردة باحثة عن الأطعمة . وكذلك في المساء تكون روعة هذا الوقت في مشاهدة مغيب الشمس.

 

المترجم :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Gunungkidul punya banyak pantai menawan. Yang sedang populer ada Pantai Nguluran dengan teras kaca Instagenik.

Siapa yang tidak mengenal Gunungkidul, wilayah yang berada di Tenggara Provinsi DI Yogyakarta yang memiliki berbagai macam keindahan alam tersembunyi yang berupa gua-gua alam dan jajaran pantai dengan pasir putih yang mempesona.

Saat ini terdapat satu pantai di Gunungkidul yang sedang hits dan paling diburu oleh para wisatawan, terutama para pecinta selfie. Pantai itu adalah Pantai Nguluran.

Secara demografis, Pantai ini terletak di Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, lebih tepatnya berada di sebelah barat Pantai Gesing.

Area di mana Teras Kaca berada merupakan tanah pribadi milik Bapak Nur Nasution dengan luas lebih kurang 1 hektar yang fungsi awalnya sebagai tempat peristirahatan keluarga.

Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini sering dikunjungi warga sekitar yang hanya sejenak ikut menikmati keunikan tempat ini hingga pada akhirnya diviralkan melalui Instagram oleh netizen.

Hal yang membuat tempat ini menjadi hit dan favorit adalah bangunan teras Kaca (glass terrace) dengan ukuran 5.5 x 4.5 meter dengan ketebalan kaca 12 mm dan berada di ketinggian 30 meter di atas permukaan laut.

Para wisatawan bisa menggunakan tempat ini untuk selfie hanya selama 5 menit dengan kapasitas maksimal 4-5 orang. Hal ini dikarenakan aspek kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengunjung.

Pada pagi hari di lokasi teras Kaca (glass terrace) ini, jika beruntung para wisatawan dapat menyaksikan puluhan kera liar yang turun dari perbukitan untuk mencari makanan. Begitu juga di sore hari, tempat ini juga menjadi spot sunset yang sangat menawan.

 

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...