أمين رئيس : يتمنى ذكرى حركة الدفاع عن الإسلام أن تثير ضجة في العالم

Amien Rais Berharap Reuni 212 Menggema ke Dunia

0 874

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – أعرب رئيس مجلس الشعب السابق أمين رئيس، في كلمته أمام الاحتفال الأكبر لخريجي حركة الدفاع عن الإسلام 212، تزامناً مع الاحتفال بمولد النبي ،عن أمله في أن يثير هذا الحدث ضجة في جميع أنحاء العالم.

وقال أمين إلى الآلاف من المشاركين في موناس ، جاكرتا، السبت (2/12) “ليس في إندونيسيا فحسب، بل سيكون هذا الاحتفال سيعرفه القاصى والداني  في أنحاء  العالم”.

كما دعا الى وحدة المسلمين لمواجهة تحديات العصر. باالإضافة إلى أمين، هناك عدد من الشخصيات البارزة شاركت بكلمات مثل :رئيس رابطة خريجي حركة الدفاع عن الإسلام 212 سيلملت  معاريف، المتحدث الرسمي لجبهة دفاع الإسلام (FPI) مونارمان، والفنان أحمد داني، والمغني أوبيك وغيرهم.

هذا وقد توافد المشاركون في هذا الاحتقال الأكبر إلى منطقة موناس تدريجيا منذ يوم الجمعة (1/12). تزامناً مع ذكرى مولد النبي محمد صلى الله عليه وسلم. وقام المشاركون بقيام الليل وصلاة الفجر جماعة. كما أنه كانت هناك خطب من قبل مجموعة من الأشخاص البارزين .

جدير بالذكر أن المشاركين توافدوا من شتّى أصقاع  إندونيسيا صوب موناس ،وقد تجمعوا في عدد من المواقع مثل منطقة مسجد الاستقلال، منطقة موناس، منطقة سارينا وغيرها من المواقع.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر : صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais saat menyampaikan orasi di peringatan Aksi 2 Desember (Reuni 212) dan Maulud Nabi menyampaikan harapannya agar aksi tersebut menggema ke seluruh dunia. “Tidak hanya di Indonesia, agar kegiatan hari ini menggema ke berbagai pelosok dunia,” kata Amien kepada ribuan peserta Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12).

Dia juga menyerukan persatuan umat Islam agar dapat menghadapi tantangan zaman. Selain Amien, sejumlah tokoh juga hadir seperti Ketua Alumni 212 Slamet Maarif, juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, musisi Ahmad Dhani, penyanyi Opick dan lainnya.

Massa Reuni 212 itu sendiri berangsur-angsur berdatangan ke area Monas pada Jumat (1/12). Dalam kegiatan itu, juga dilakukan peringatan hari kelahiran atau Maulud Nabi Muhammad SAW. Beberapa kegiatan mereka dimulai dengan shalat Tahajud dan Subuh secara berjamaah. Kegiatan itu juga diisi dengan orasi sejumlah tokoh.

Hingga saat ini, massa Reuni 212 silih berganti berdatangan dan pergi menuju Monas, sehingga memadati sejumlah lokasi seperti di area Masjid Istiqlal, area Monas, area Sarinah dan titik lainnya.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares Albadr : Sumber: ROL

 

تعليقات
Loading...