أنسري تمنح الطلاب المتفوقين زيارة بيت الله المحرم

Unsri Bakal Berangkatkan Mahasiswa Berprestasi ke Tanah Suci

0 749

باليمبانج، إندونيسيا اليوم – تحفيزا للطلاب المتفوقين، فإن جامعة سريويجايا (أنسري) تخطط لهم هدية العمرة إلى بيت الله المحرم. فإنه خلال هذه الفترة، يقتصر التقدير المعطى على إعفائهم الأموال.

وقال عميد جامعة سريويجايا (أنسري) أنيس سغاف، أن الخطة لإعطاء العمرة هدية للطلاب الذين يتفوقون كتعبير عن الشكر للأكاديميين في جامعة أنسري من أجل رقي سمعتها إلى المستوى الوطني حتى المستوى الدولي. خلال هذا الوقت ، تم منح الجائزة في شكل أموال التدريب.

“إن هذا نوع من التشجيع للطلاب لتحسين الانجاز” كما قال، السبت (2018/5/26).

وتمنح جوائز لأفضل الطلاب بشكل روتيني كل عام بالتزامن مع تنفيذ الإفطار الجماعي في رمضان. “ففي هذا العام هناك 100 طالب على الأقل يستحقون الجائزة للإنجاز على المستوى الوطني”، كما أوضح.

بالنسبة لقضايا تمويل العمرة، فإنه لم يكن واضحا من أي مصدر يكون ذلك التمويل. لكن سوف تحاول أنسري إيجاد تمويل من أطراف أخرى مستعدة للتعاون. “لاسيما إذا كان الطلاب المتفوقين من حفظة القرآن، فإننا سنسعى بأقصى الجهود للعمرة” كما قال.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: فارس البدر | المصدر: سيندونيوز


Palembang, Indonesiaalyoum.com – Untuk memotivasi mahasiswa agar berprestasi, Universitas Sriwijaya (Unsri) merencanakan pemberian hadiah umrah ke Tanah Suci. Selama ini, apresiasi yang diberikan sebatas uang pembinaan.

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaff mengatakan, rencana memberikan hadiah umrah bagi mahasiswa yang berprestasi sebagai wujud terima kasih civitas akademika karena sudah membawa nama baik Unsri di tingkat nasional hingga internasional. Selama ini, penghargaan telah diberikan berupa uang pembinaan.

“Ini bentuk dorongan mahasiswa meningkatkan prestasi,” ujarnya, Sabtu (26/5/2018).

Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi diberikan secara rutin setiap tahunnya bersamaan dengan pelaksanaan buka bersama setiap bulan Ramadhan. “Tahun ini setidaknya ada 100 orang mahasiswa yang kita beri reward karena memiliki prestasi di tingkat nasional,” katanya.

Terkait masalah pendanaan umrah, belum diketahui secara jelas dari mana sumbernya. Namun pihak Unsri akan berusaha mencari pendanaan dari pihak ketiga yang bersedia bekerja sama. “Apalagi jika mahasiswa berprestasi itu seorang hafiz (penghafal Alquran), kita perjuangkan umrah,” katanya.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares Al Badr | Sumber: Sindonews

تعليقات
Loading...