إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

إسرائيل تتهم قطر و تركيا بالوقوف وراء إلغاء مباراتها الودية أمام الأرجنتين

Qatar Diklaim Sebagai Otak Batalnya Laga Israel vs Argentina

- الإعلانات -

0 189

جاكرتا، إندونيسيا اليومقطر وراء إلغاء المباراة الودية بين الأرجنين و إسرائيل، التي كان مقررًا لها أن تقام على استاد تيدي بالقدس المحتلة، السبت 9/6.

حيث لم يكن المنظمون راضيين عن إرجاع نقود المباراة، و يقال أن ممثل مجموعة كومتيك، داني بينايم كان يطلب تعويض إضافي عن الخسائر الناجمة عن إلغاء المباراة.

و كان مشجعي كرة القدم في إسرائيل حريصين على مشاهدة ميسي يلعب في إسرائيل، حيث بيعت كل تذاكر المباراة الودية التي كانت ستعقد اليوم.

و تشير بعد التقارير أن الأرجنتين عرضت إقامة مبارتين في إسرائيل في أكتوبر 2018، و مارس 2019. بشرط ألا تقام المباريات في القدس.

و السبب أن الأرجنتين تريد تجنب المدينة الأكثر إثارة للجدل في القضية الفلسطينية.

و ادعت جريدة التايم الإسرائيلية أنه بالإضافة لقطر، فإن تركيا كذلك متورطة في إلغاء هذه المبارة التي كانت ضمن استعدادات المنتخب الأرجنتيني لكأس العالم 2018.

ووفقًا لأميشاي شتاين، المراسل الإعلامي الإسرائيلي، فإن المفاوضات للحصول على تعويض عن إلغاء المباراة ما زالت جارية.

و كانت مجموعة كوميتك قد توجهت إلى مقر الفيفا بسوسيرا يوم الخميس 7-6.

و ذلك لكي تحث الفيفا على إلغاء مشاركة المنتخب الأرجنتيني في كأس العالم 2018. حيث تتهم المجموعة الأرجنتين بالعنصرية الدينية بإبطالها للمباراة.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Qatar dituding berada di balik pembatalan pertandingan persahabatan antara timnas Israel dan Argentina di Stadion Teddy yang seharusnya digelar Sabtu (9/6).

Menurut laporan saluran televisi Israel i24News perusahaan yang menjadi promotor laga Israel vs Argentina Comtec Group menuntut Qatar harus membayar ganti rugi sebesar US$2 juta [setara Rp27,8 miliar] yang sudah dibayarkan kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Pihak penyelenggara ternyata tidak puas dengan hanya penggantian uang. Perwakilan Comtec Group, Danny Ben Naim, disebut-sebut meminta tambahan kompensasi akibat kerugian dari pembatalan pertandingan itu.

Terlebih lagi penggemar sepak bola di Israel sangat ingin menyaksikan Lionel Messi bermain di negara mereka. Hal itu terbukti dengan terjualnya seluruh tiket untuk laga uji coba Israel vs Argentina yang seharusnya digelar akhir pekan ini.

Beberapa laporan menyebutkan Argentina menawarkan akan menjadwal ulang dua pertandingan baru di Israel pada bulan Oktober 2018 dan Maret 2019. Dengan salah satu syaratnya, pertandingan-pertandingan itu tidak digelar di Yerusalem.

Pasalnya, Yerusalem masih dianggap sebagai kota paling kontroversial dalam konflik Israel dengan Palestina.

Sementara Time of Israel mengklaim, selain Qatar ada juga Turki yang terlibat dalam pembatalan laga yang menjadi persiapan menuju Piala Dunia 2018 bagi Argentina tersebut.

Menurut Amichai Stein, seorang reporter untuk media Israel, Kan, negosiasi untuk kompensasi ganti rugi pembatalan itu masih berlangsung.
Sebelumnya dengan pembatalan pertandingan itu Comtec Group telah berada di markas FIFA di Zurich, Swiss pada Kamis (7/6) waktu setempat.

Tujuan Comtec Group berada di Swiss adalah untuk mendesak FIFA untuk mencoret Argentina dari daftar peserta Piala Dunia 2018 karena melakukan diskriminasi agama dengan pembatalan tersebut.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

(7)

تعليقات
Loading...
Click Me