الحكومة تهدف إلى انخفاض الفقر في إندونيسيا إلى 9%

Kemiskinan di Indonesia Ditargetkan Turun Menjadi 9 Persen

0 631

 

سراجن، إندونيسيا اليوم – يؤكد وزير الشؤون الاجتماعية إيدرس مارهام أن الحكومة الحالية لديها هدف للحد من الفقر في إندونيسيا. ومع ذلك ، قال إيدروس أن مستوى الفقر في إندونيسيا بدأ ينخفض.

حتى إنه لم يكن يتوقع ما إذا كان مثل سراجن، فإنها لا تزال تدخل في ضمن جاوى الوسطى ومازال الفقر يحيط بهم. وقال إدروس خلال حضوره الحوار الوطني “تتقدم إندونيسيا” في سراجن، جاو الوسطى، يوم السبت (31/3) : “دلت البيانات المتعلقة بالفقر أنه ينخفض إلى 1.2 مليون شخص، والآن بقي 10.12%”.

قد يهمك: ستة أسباب صحية لتناول البطيخ

وأوضح أن الرئيس جوكو ويدودو قرر بأن الفقر في عام 2019 سينخفض ​​إلى 9%. ويتمنى إيدرس بنفس الوقت أن سراجن  يكون لها تقدم سريع لقضاء الفقر.

وفي الوقت نفسه، اعترفت حاكمة سراجن كوسدينار أنتونج يوني سوقاوتي من أنها لم تستطع القضاء على الفقر. “نحن نأسف لأن سراجن لا تزال تعتبر من أفقر مناطق مع نسبة 13.8 % في عام 2017.” أوضحت ذلك كوسدينار.

ولهذا، قالت كوسدينار إنها منفتحة للغاية للحصول على توجيهات لخفض مستوى الفقر في سراجن. وهي تأمل أن يكون فيه التعاون مع الحكومة المركزية لتخفيف الفقر.

قد يهمك: فوز طلبة معهد التكنولوجيا سبولوه نوفمبير في المسابقة العالمية لتصميم الباخرة الآمنة النقالة العالمي بالولايات المتحدة

تماما مثل الهدف الوطني تأمل كوسدينار أيضا في خفض معدل الفقر في سراجن بشكل كبير. وقالت كوسدينار :”نتمنى أن ينخفض الفقر في سراجن إلى 9% الذي هو الآن 13%.”

لقد حضر في هذا الحوار وزير المواصلات بودي كاريا سومادي. في مجاله، يقول بودي إن وزارة المواصلات حاولت ربط الاتصال في جميع مناطق إندونيسيا حتى تتمكن من تحسين اقتصاد المجتمع.

من خلال بناء 15 مطارًا في أماكن مختلفة ليس بعيدًا عن سراجن، هناك أيضًا محطة بالابان ومطار آدي سويمارمو. ويتمنى بودي أن يكون ما تفعله  وزارة المواصلات في بناء التواصل مفيدًا للمجتمع.

وشرح بودى قائلاً: “لقد أنشأنا أيضًا الميناء والاتصالات، ولا بد لي من مواكبة الرئيس جوكووي فهو يتجول ويدور في كل مكان فيجب علينا أيضا أن نشاركه خاصة خلال الإجازات”.

قد يهمك: جمال هذا المعبد يجعل الزائرين سعداء

المترجم : أحمد شكري |المحرر : فارس البدر  | المصدر: ريفوبليكا

Sragen, Indonesiaalyoum.com — Menteri Sosial Idrus Marham memastikan pemerintah saat ini memiliki target untuk menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia. Meskipun begitu, Idrus mengatakan saat ini tingkat kemiskinan Indonesia sudah mulai turun.

Bahkan Idrus tak menyangka jika seperti Sragen, Jawa Tengah masih termasuk dalam zona kemiskinan. “Data terakhir kemiskinan mampu diturunkan menjadi 1,2 juta jiwa, sekarang hanya tinggal 10,12 persen saja,” kata Idrus saat menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (31/3).

Dia menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan kemiskinan pada akhir 2019 akan diturunkan tersisa sembilan persen saja. Idrus pun berharap sama, Sragen bisa memiliki kemajuan yang cepat untuk menurunkan tingkat kemiskinannya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengakui saat ini pihaknya belum bisa membuahkan hasil maksimal untuk menurunkan tingkat kemiskinan. “Kami minta maaf karena Sragen masih berada di zona merah kemiskinan dengan angka 13,8 persen pada 2017,” jelas Kusdinar.

Untuk itu, Kusdinar mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk mendapatkan arahan demi menurunkan tingkat kemiskinan di Sragen. Dia berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk mengentaskan kemiskinan.

Sama seperti target nasional, Kusdinar juga berharap bisa menurunkan tingkat kemiskinan di Sragen secara signifikan. “Harapannya angka kemiskinan di Sragen turun menjadi sembilan persen, dimana sekarang ada diangka 13 persen,” tutur Kusdinar.

Dalam acara dialog tersebut, juga hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dalam bidangnya, Budi mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah berupaya untuk menyambungkan konektivitas di segala daerah Indonesia sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan membangun 15 bandara di berbagai tempat, tak jauh dari Sragen juga ada Stasiun Balapan dan Bandara Adi Soemarmo. Budi mengharapkan apa yang dilakukan Kemenhub dalam membangun konektivitas bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita juga bangun pelabuhan dan konektivitas. Saya benar-benar harus mengimbangi Pak Jokowi. Beliau ke mana-mana blusukan, kita juga harus ikut apalagi saat hari libur,” jelas Budi.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: ROL

 

تعليقات
Loading...