الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات تلقي القبض على أكبر تاجر مخدرات في المؤسسة الجماهيرية بونتياناك

BNN amankan bandar besar narkotika di LP Pontianak

0 789

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – كشفت الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات محافظة كالميمانتان الغربية عن تاجر المخدرات الذي يسكن في المؤسسة الجماهيرية مستوى 2 أ في بونتياناك، واختصار اسمه هر، وتم القبض عليه.
“ووجد بحوزته مخدرات وزنها 2 كيلو من ماليزيا، وقام بترويجها ستة أشخاص، وأحدهم المروج الكبير أو الحاجز للمخدرات، و(هر) يسكن في المؤسسة الجماهيرية مستوى 2 أ في بونتياناك.” قال القائم بأعمال الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات محافظة كاليمانتان الغربية، أيكا سوريا أغوس، في بونتياناك، الثلاثاء.
وأوضح أن الكشف عن هذه القضية بدأ يوم الجمعة (6/4) حوالي الساعة 02.14 بتوقيت غرب إندونيسيا، مع القبض متزامنا مع القبض علىزوجين، واختصار اسمهما بسر (الزوج) و لن (الزوجة) مع برهان نوع الميثامفيتامين وزنها 2 كيلو.
“ويزعم أن كلا من الزوجين كانا يتواصلان مع “جم” أحد سكان باتوكا، أينتيكونغ، منطقة سانغو.” قال.
ومن خلال المتابعة، تم القبض على المروج الآخر. (جم) من بائعي الميثامفيتامين، و(ست) مدير مستودع الميثامفيتامين، و(تر) هو الذي يسلم الميثامفيتامين إلى الزوجين على أمر من الجانة (ست)، قال أغوس.
“و في المتابعة التالية، اتعرف (جم) بأن السلع قد حجزت من قبل الجاني (هر) في بونتياناك، الذي يسكن في المؤسسة الجماهيرية مستوى 2 أ بونتياناك مع نفس القضية.” قال أغوس.
لذلك نجحت الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات في القبض على الجناة الذين يروجون الميثامفيتامين في أنتيكونغ. وتم التنسيق مع جهة المؤسسة الجماهيرية مستوى 2 أ بونتياناك للقبض على هر.
” تم القبض على هر مع خمسة آخرين وهم قيد تنفيذ القانون فيهم.” قال أغوس.

 

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: صحيفة أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com

BNN Provinsi Kalimantan Barat, mengungkap dan mengamankan bandar narkotika yang merupakan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak, berinisial HR.

“Pengungkapan kasus pengiriman sabu-sabu seberat dua kilogram asal Malaysia ini, dengan total enam tersangka, yang salah satunya adalah bandar besar atau pemesan barang haram itu, HR salah seorang penghuni LP Kelas IIA Pontianak,” kata Plt BNN Provinsi Kalbar, M Ekasurya Agus di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut, berawal Jumat (6/4) sekitar pukul 02.14 WIB, dengan diamankannya suami istri, berinisial BSR (suami) dan LN (istri) dengan barang bukti sabu-sabu seberat dua kilogram.

“Kedua suami istri tersebut diduga sebagai kurir yang ditugaskan oleh JM salah seorang warga Patoka, Entikong, Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Kemudian, dari hasil pengembangan, maka juga diamankan tersangka lainnya, JM yang berperan sebagai sales penjualan sabu-sabu, ST sebagai kepala gudang penyimpanan sabu-sabu, dan TR yang berperan menyerahkan sabu-sabu itu kepada suami istri tersebut, atas perintah tersangka ST, katanya.

“Dari pengembangan selanjutnya, tersangka JM mengakui kalau barang haram itu dipesan oleh tersangka HR yang berada di Pontianak, atau tepatnya penghuni LP Kelas IIA Pontianak dengan kasus yang sama,” kata Agus.

Sehingga, setelah tim BNN Provinsi Kalbar berhasil meringkus para tersangka yang terlibat dalam penyeludupan sabu-sabu tersebut di Entikong, maka tim langsung berkoordinasi dengan pihak LP Kelas IIA Pontianak untuk mengamakan tersangka HR.

“Kini tersangka HR bersama-sama limaa tersangka lainnya, sudah diamankan untuk proses hukum selanjutnya,” ujar Agus.

Translated by: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Source: Antara

تعليقات
Loading...