بالصور: تمتع بشلال شي باري في بوجور

Asyiknya Main Basah-basahan di Curug Ciparay

0 575

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  سفح جبل “سالاك” يمكن أن يكون وجهة سياحية مناسبة لقضاء عطلة نهاية الأسبوع. حيث شلال “شي باراي” الذي سيساعدك على الراحة والتخلص من التعب.

يقع شلال شي باراي في حي منير، قرية شي أسيهان، منطقة باميجاهان، محافظة بوجور. ويمكن للمسافر الوصول إلى شلال شي باراي بسهولة شديدة.

يقع شلال شي باراي عند سفح جبل سالاك. ولا شك أن المناظر الطبيعية خلابة. وأتوقع أن تكلفة زيارته رخيصة جدًا و كذلك المبيت هناك.

التكلفة الليلة الواحدة للشخص 50 ألف روبية بما في ذلك مواقف الدراجات النارية. أما مجرد الزيارة قد تكون أرخص. هناك مساكن مصنوعة من البابمبو، وهي مناسبة للذين لا يحملون معدات التخيم. بالإضافة إلى ذلك يوجد أيضًا أكشاك ومراحيض.

لا يزال جمال شلال شي باراي طبيعيًا بدون آثار ليد الإنسان. الشلال محاط بالمنحدرات العالية وبالطبع الماء بارد وصافي للغاية.

يمكن للمسافر الاستحمام تحت الشلال. والجو الجميل يساعدك على التخلص من التعب.

بالنسبة للذين يرغبون في الوصول إلى الشلال، تأكد من حالة السيارة قبل المغادرة لأن الطريق شاق للغاية. بعد الوصول، لا تنسى عدم ترك أي نفايات ورائك!

الصور:

1. الماء ثقيل جدا وبارد مهدئ


2. المناظر في الطريق إلى شلال شي باراي

3. الهواء النقي والسماء الزرقاء للتخلص من التعب

4. شلال شي باراي

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: مؤمن مجدي| المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Kaki Gunung Salak bisa menjadi destinasi pilihan akhir pekan. Di sana ada Curug Ciparay yang asyik buat bersantai dan hilangkan penat.

Curug ciparay terletak di Kampung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Traveler bisa mengakses jalur ke curug ciparay dengan sangat mudah.

Curug ciaparay terletak dikaki gunung salak, tidak diragukan lagi kalau soal pemandangannya, sangat indah dan banyak pohon pohon yang sangat rindang. Biaya yang dikeluarkan saya kira cukup murah untuk dikunjungi apalagi bermalam di sana.

Satu orang dikenakan biaya 50.000 per  malam sudah termasuk parkir kenadaraan roda dua. kalau anda hanya berkunjung saja mungkin bisa lebih murah. Ada penginapan yang dibuat dari bambu bagi anda yang tidak ingin repot-repot membawa peralatan tenda.

Selain itu disana juga terdapat warung dan toilet jadi ngga taku kelaparan deh. Satu lagi, keindahan curug ciparay masih sangat alami, di kelilingi tebing-tebing yang tinggi dan tentu airnya sangat dingin dan jernih.

Traveler bisa main basah-basahan di bawah air terjun. Suasana yang asri bakal bikin penat kamu hilang.

Bagi anda yang ingin kesana pastikan kendaraannya sebelum berangkat karena jalur yang dilalui cukup menanjak. Setelah sampai di sana jangan lupa untuk tidak buang sampah sembarang ya!

Foto2

1.    Airnya sangat deras, dingin dan menenangkan

2.    Dihiasi pohon dan batu-batu yang sangat alami

3.    Pemandangan menuju curug ciparay

4.    Udara segar dan langit biru penghilang penat

5.    Curug Ciparay

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: ’Momen Magdy| Sumber: Detik

تعليقات
Loading...