إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ثلاثة طرق لتشجبع الأصدقاء لرفع الكفاءة في العمل

Ini 3 Cara Mengapresiasi Rekan agar Selalu Memiliki Motivasi Bekerja

- الإعلانات -

0 213

جاكرتا، إندونيسيا اليومإن وجود زميل في العمل هو مصدر رزق يجب أن يشكر دائماً. فالرزق لا يلزم كونه مال فحسب، أليس كذلك؟ إذا كان لديك زميل موثوق به، فعليك الاحتفاظ به.

التمتع بعلاقات جيدة بين الأصدقاء في العمل له طرق مختلفة. بداية من الأشياء ا مثل التحية ، أو شراء الفطور إذا صادفته في المطعم. أو يمكن أن يكون بطريقة جدية إلى حد ما. بحيث يتذكر زملاؤك دائمًا لطفك ويحافظون على صداقة بعضهم البعض داخل وخارج المكتب.

إليك ثلاث طرق يمكنك العمل بها من الآن فصاعدًا حتى يكون لدى زملائك في العمل شغف بالعمل دوما. إذا تغلغلت في قلوبهم الحماسة في العمل، ستتمكن بسهولة من تحقيق إنجاز مستهدف للشركة.

1. التركيز على الأعمال التي تم القيام بها

لأن التفكير أكثر من اللازم حول ما لم يتم تحقيقه يجعلك تشعر بالإرهاق. خاصة إذا استدعى أحد زملائك الرئيس لأنه لم يحقق ما تستهدفه الشركة.

لتكون قادرا على تحفيز الأصدقاء، عليك بتركيز على ما قام به للشركة. تأكد من أنه يمكنه القيام بعمل أفضل من الأداء السابق ولا يكون طموحًا للغاية مع ما لم يتم إنجازه.

2. فهم أوجه القصور

كإنسان طبيعي فإنه من المعذور إذا نبهه الرئيس أم أن الإنجاز أقل مقارنة بك. إذا حدث مثل هذا من قبل، فأنت لا تشعر بأنك أفضل.

بدلا من ذلك، تقبل النقائص بين الزملاء لأنه قد لا يكون لديه التوقيت المناسب لبدء عمله في المجتمع.

3. لغة الجسد الجيدة

ستكون طريقة التواصل الجيدة مصحوبة بلغة الجسد الجيدة أيضًا. لذا تجنب الإشارات التي تعتبر أقل أدبا في مكان العمل.

على سبيل المثال تشبيك القدمين، إلا إذا كنت تعمل وحدك أمام الكمبيوتر. تجنب أيضًا تشبيك اليدين عندما يحدثك زميلك. لأنه قد يفسر

تفسيرا سلبيا.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: كومباران


Jakarta, Indonesiaalyoum.comMemiliki rekan kerja yang mudah diajak kerjasama merupakan rezeki yang harus selalu disyukuri. Toh rezeki tidak selalu berupa uang bukan? Jika kamu punya rekan kerja yang mudah diandalkan, maka sudah selayaknya kamu pertahankan.

Mempertahankan hubungan baik dengan sesama rekan kerja bisa dengan berbagai cara. Dari mulai kebiasaan sepele seperti menyapa, membelikannya sarapan jika kebetulan kamu mampir ke sebuah tempat makan.

Atau bisa juga dengan cara lain yang agak serius. Agar rekan kerjamu itu selalu mengingat kebaikan dirimu serta saling menjaga hubungan pertemanan baik di dalam maupun di luar kantor.

Ini dia tiga cara yang bisa kamu upayakan dari sekarang agar rekan kerjamu selalu memiliki semangat dalam bekerja. Dengan selalu memiliki semangat kerja, kalian akan mudah menghasilkan capaian target untuk perusahaan.

1. Fokus pada Usaha yang Telah Dilakukan

Karena terlalu memikirkan pada apa yang belum dicapai membuat kalian merasa terbebani. Apalagi kalau salah satu rekanmu sudah dipanggil atasan karena belum tercapainya target perusahaan.

Untuk dapat memotivasi teman, fokuslah pada apa yang sudah ia kerjakan untuk perusahaan. Yakinkan bahwa ia bisa membuat karya yang lebih baik dari capaian sebelumnya dan jangan terlalu ambisi dengan apa yang belum dikerjakan.

2. Memaklumi Kekurangan

Sebagai manusia wajar kalau rekan kerjamu pernah kena tegur atasan atau bahkan capaiannya dibandingkan dengan dirimu. Kalau memang pernah terjadi seperti ini kamu jangan merasa lebih baik.

Sebaliknya, terimalah kekurangan sesama rekan karena bisa jadi ia hanya belum mendapat timing yang pas untuk meluncurkan karyanya ke tengah masyarakat.

3. Bahasa Tubuh yang Baik

Tata cara berkomunikasi dengan baik akan selalu diiringi bahasa tubuh yang baik pula. Oleh karena itu hindari beberapa bahasa tubuh yang dianggap kurang sopan dibiasakan di tempat kerja.

Misalnya menyilangkan kaki, kecuali jika kamu sedang bekerja sendiri di depan laptop. Hindari juga menyilangkan tangan saat rekan kerjamu sedang curhat. Karena itu bisa saja menimbulkan tafsiran negatif dari rekan kerja.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Kumparan

(15)

تعليقات
Loading...
Click Me