إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

خمسة شواطئ في بوروريجو يجب زيارتها

Inilah 5 Pantai di Purworejo yang Wajib Dikunjungi

0 478

بوروريجو ، إندونيسيا اليوم – قضاء العطلة في بوروريجو بجاوة الوسطى، خيار مثالي، يمكنك التوقف والاستمتاع بشواطئ جويلة. إليك هذه القائمة من المقترحات!

هل زرت الساحل الجنوبي لجاوة ؟ لنذهب الآن إلى هناك للسياحة في بوروريجو. إحدى المناطق التي تقع في في جاوة الوسطى على الساحل الجنوبي . بمحازاة المحيط الهندي مباشرة ، ولا عجب أن الشواطئ في بوروريجو تحتفظ بمناظر جميلة .

هنا قائمة بخمسة شواطئ يجب زيارتها حول بوروريجو ، كيبومن ، ويوجياكارتا.

1. شاطئ جتيس

خمسة شواطئ في بوروريجو يجب زيارتها1

يقع هذا الشاطئ الرملي الأسود في قرية باتوتراجو ، حي كراباك، منطقة بوروريجو ، جاوة الوسطى. تحسن هذا الشاطئ كثيرًا على مدار العامين الماضيين. توجد مواقع للصور الفوتوغرافية المعاصرة على هذا الشاطئ. إلى جانب التقاط الصور ، يمكننا أيضاً اللعب على الرمال ، وركوب الأمواج ، و دراجو أي تي في، و الخيول المدرّبة ، ونسعى أيضًا إلى اصطياد السرطانات التي تختبئ خلف الرمال السوداء.

2. شاطئ كاتاوانج

خمسة شواطئ في بوروريجو يجب زيارتها2

الشاطئ الذي يقع في حي كراباك بوروريجو كان مهجورا من قبل عامة الناس. لكن الآن بدأ في التحسن. قبل عدة سنوات ، كانت هناك هناك عمليات تعدين للرمال على هذا الشاطئ.

3. شاطئ كابوروهان

خمسة شواطئ في بوروريجو يجب زيارتها3.

الرمال على هذا الشاطئ هي نفس الرمال في الشواطئ الأخرى في بوروريجو ، سوداء وبراقة.مما يؤدي إلى ظهور هذا النوع من الرمال النموذجية هو الثورات البركانية التكتونية. و من مميزات هذا الشاطئ مجموعة جميلة من أشجار السرو البحري. تظلل الشاطئ تماما مما يناسب الاستراحة تحتها عن ارتفاع درجة الحرارة .

4. شاطئ جاتيمالانج

خمسة شواطئ في بوروريجو يجب زيارتها4

يحتوي شاطئ جاتيمالانج على مرافق كاملة. من مواقف السيارات الكبيرة،و أكشاك بيع المأكولات البحرية، ومزادات بيع الاسماك. يمكن للزوار شراء الأسماك الطازجة التي تم صيدها من قبل الصيادين المحليين بثمن بخس.

5. شاطئ غابة المانجروف

خمسة شواطئ في بوروريجو يجب زيارتها5

يقع هذا الموقع السياحي على الحدود بين منطقة بوروريجو و منطقة كولونبروجو، يوجياكرتا. مثل شاطئ جتيس، يحتوي هذا الشاطئ على العديد من مواقع الصور الفوتوغرافية المعاصرة.

للتمكن من دخول هذا الموقع السياحي الفريد ، عليك بدفع مبلغ قدره 5000 روبية للشخص البالغ. و أما للأطفال والرضع فتمنح لهم تذاكر مجانية.

واحدة من الأشياء الفريدة حول هذا الشاطئ هي الجسر. المصنوع من الخيزران الذي تم ترتيبه بطريقة تجعل الجسر يربط بين البر الرئيس وغابات المنغروف على جانب الشاطئ. قبل الدخول إلى منطقة الشاطئ ، نحن بحاجة إلى السير على طول الجسر لفترة من الوقت ، و نمر على غابة المانغروف ، ثم نصل إلى الشاطئ الذي هو هدفنا الرئيسي.

للوصول إلى هذه الشواطئ الجميلة ، يمكننا استخدام المركبات الخاصة أو وسائل النقل العام. إذا كانت من خارج المدينة، توجد محطة كبيرة في بوروريجو وهي محطة كوتوأرجو، التي يمكن الاتجاه إليها قبل الوصول إلى هذه الشواطئ.

من محطة كوتوأرجو ، يمكنك استئجار سيارة أو دراجة نارية إلى هذه الشواطئ.

لتقضي الرحلة بالاستمتاع بمثل هذه الشواطئ، من الجيد أن تذهب مع مجموعة من الأصدقاء أو العائلة.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Purworejo, Indonesiaalyoum.com – Liburan ke Purworejo di Jawa Tengah, bisa mampir ke pantai-pantai yang cantik. Ini daftarnya!

Pernah jalan-jalan menyusuri pantai selatan Jawa? Yuk coba sekali-kali wisata ke Purworejo. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini terletak di pantai selatan Jawa. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, maka tidak heran jika pantai-pantai di Purworejo memiliki pemandangan yang cantik dengan horizon yang luas.

Berikut ini daftar lima pantai yang wajib kita kunjungi kalau kita sedang berada di sekitar Purworejo, Kebumen, dan Yogyakarta. Seluruh pantai ini pernah saya kunjungi.

1. Pantai Jetis

Pantai berpasir hitam ini terletak di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai ini banyak berbenah selama 2 tahun terakhir. Banyak sekali spot foto kekinian yang ada di pantai ini. Selain berfoto, kita juga bisa bermain pasir, menikmati deburan ombak, naik ATV, naik kuda poni, dan juga berburu kepiting yang banyak bersembunyi di balik pasir hitam.

2. Pantai Ketawang

Pantai yang terletak di Kecamatan Grabag Purworejo pernah dilupakan orang. Namun saat ini mulai berbenah. Beberapa tahun lalu, di pantai ini banyak dilakukan penambangan pasir. Namun karena daerah-daerah pantai di sekitarnya berbenah, Pantai Ketawang pun turut berbenah agar wisatawan banyak berdatangan.

3. Pantai Keburuhan

Pasir di pantai ini sama dengan pantai-pantai lain di Purworejo, hitam dan mengkilap. Khas pasir pantai karena letusan gunung tektonik. Yang menjadi khas dari pantai ini adalah jajaran pohon cemara lautnya yang indah. Tajuknya lumayan teduh untuk berlindung saat matahari mulai terik bersinar.

4. Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tempat parkir yang luas, warung-warung yang menjajakan kuliner makanan laut, serta ada tempat pelelangan ikan. Pengunjung bisa membeli ikan segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan lokal. Jangan kuatir dengan harganya. Karena cukup terjangkau kok.

5. Pantai Hutan Mangrove Jembatan Api-Api (MJAA)

Tempat wisata ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Seperti Pantai Jetis, pantai MJAA ini juga memiliki banyak spot foto kekinian.

Untuk bisa masuk ke objek wisata unik ini, hanya mengeluarkan tiket Rp 5.000/00 per orang dewasa. Untuk anak-anak dan bayi gratis.

Salah satu yang unik dari MJAA adalah jembatan api-apinya. Terbuat dari bambu yang disusun dan ditali sedemikian rupa sehingga jembatan ini bisa menghubungkan daratan dan hutan mangrove di sisi pantai. Jadi sebelum masuk ke pantainya, kita perlu meniti jembatan ini sebentar, lalu masuk ke hutan mangrove, baru deh sampai ke pantainya. Cantik sekali.

Untuk menuju wisata Indonesia berupa pantai-pantai cantik ini, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika teman-teman dari luar kota, ada satu stasiun besar di Purworejo yang bisa kita manfaatkan. Namanya Stasiun Kutoarjo.

Dari Stasiun Kutoarjo, teman-teman bisa menyewa mobil atau motor menuju pantai-pantai ini.

Tiket kereta api menuju Stasiun Kutoarjo, bisa kita beli melalui situs atau aplikasi Pegipegi. Kita tinggal menentukan dari mana stasiun keberangkatan kita dan kapan mau berangkat menuju Stasiun Kutoarjonya. Kita bisa pesan tiket kereta api untuk sekali pergi ataupun tiket bolak-balik sekalian. Mudah ya caranya.

Pergi berwisata menikmati pantai seperti ini, enaknya kita pergi bareng dengan rombongan. Bisa dengan teman-teman ataupun keluarga. Namun jika teman-teman ingin menikmati sendiri, juga tidak ada salahnya kok.

Jadi gimana teman-teman, sudah siapkah menikmati indahnya pantai selatan Jawa? Yuk kita eksplorasi wisata lokal kita. Biarkan dunia tahu bahwa Indonesia itu cantik sekali.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...
Click Me