إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

متحف لمركباتمن جميع أنحاء العالم في أنغكوت

Melihat Kendaraan dari Seluruh Dunia di Museum Angkut

0 500

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  معلم سياحي يجب أن تزوره في باتو ، جاوة الشرقية،متحف أنجكوت. استعد للدهشة العارمة التي سوف تنتابك عند رؤية مختلف المركبات من جميع أنحاء العالم.

متحف أنجكوت ، يقع في باتو ، جاوا الشرقية ، هو متحف لوسائل النقل ويجذب سنويّاً مجموعة كبيرة من السياح . يتمتّع بوجود أكثر من 300 مجموعة من أنواع وسائل النقل التقليدية إلى الحديثة ، وتنقسم إلى 3 مناطق ، وهي آسيا وأوروبا وأمريكا. يقع على مساحة 3،8 هكتار على سفوح جبل باندرمان.

مع إنفاق 70000 روبية في أيام العمل و 10000 روبية في عطلة نهاية الأسبوع. المتحف الذي يفتح أبوابه من 12.00 – 20.00 بتوقيت غرب إندونيسيا، وهو يعجّ بالزوار دائماً.

عندما تدخل لأول مرة ، سترى أنواع مختلفة من مجموعات النقل التي تم استخدامها .وعند صعودك إلى الطابق العلوي ، ستكون على مساحة Runaway 27 ،وتحتوي على الطائرة الرئاسية الإندونيسية.

1. المنطقة الآسيوية

دخول هذه المنطقة يأخذك سنوات عبر الزمن إلى ميناء سوندا كيلابا ، لأنه تم تصميمه بهذه الطريقة. وهناك أيضا محلات باتافيا العتيقة، مع الفروع الصينية هناك أيضا محطات سكة حديد جاكرتا كوتا.

2. المنطقة الأوروبية

هناك منمنمات من بلدان مختلفة من أوروبا ، وهي إنجلترا وألمانيا وفرنسا وإيطاليا ، ستشعر كأنك تتجول في أنحاء أوروبا. بدءا من لاند روفر الملكة إليزابيث الثانية العتيق لقصر باكنغهام. هناك أيضا صندوق هاتف بديع من المملكة المتحدة.

3. المنطقة الأمريكية

عند دخولك المنطقة الأمريكية ، ستشعر بالأجواء في مدينة شيكاغو في عشرينيات القرن الماضي ، وهناك لوحات مميزة من مدينة كانجستير. بعد ذلك تذهب بك العروض لمدينة هوليوود ، أشهر مكان في أمريكا. يمكنك أيضا التقاط لحظات مع خلفيات لاس فيغاس.

المترجمة  : مايا يونياتي | المحرر :  د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Ada tempat yang wajib kamu datangi di Batu, Jatim yakni Museum Angkut. Siap-siap takjub dengan berbagai kendaraan dari seluruh dunia.

Museum Angkut yang berada di Batu, Jawa Timur ini merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern. Memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern, yang dibagi menjadi 3 Zona yaitu Asia, Eropa, dan Amerika. Terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman.

Dengan merogoh kocek Rp 70.000 untuk weekday dan Rp 100.000 untuk weekend. Museum yang beroperasi mulai pukul 12.00-20.00 WIB, ini selalu ramai pengunjung. Museum ini dibagi menjadi 3 Zona yaitu Asia, Eropa, dan Amerika.

Saat pertama masuk, Anda akan melihat berbagai macam koleksi transportasi, dari waktu ke waktu. Lalu, naik ke lantai atas anda akan berada di Runaway 27, yang terdapat Pesawat Kepresidenan Indonesia, anda juga bisa merasakan berada di dalamnya.

1. Zona Asia

Memasuki zona ini Anda akan merasakan berada di Pelabuhan Sunda Kelapa zaman dahulu, karena didesain sedemikian rupa. Dan juga terdapat toko-toko antik Batavia, yang bernuansa Tiongkok terdapat juga Stasiun Kereta api Jakarta Kota.

2. Zona Eropa

Terdapat miniatur dari berbagai Negara di Eropa yaitu Inggris, Jerman, Prancis, dan Italia, anda akan merasakan sedang keliling Eropa. Mulai dari mobil Land Rover antik Ratu Elizabeth II hingga Buckingham Palace. Juga terdapat Telephone Box ikonik dari Inggris.

3. Zona Amerika
Memasuki zona Amerika, anda akan merasakan suasana berada di kota Chicago tahun 1920an, dan terdapat tulisan Gangster Town yang sangat ikonik. Lalu, anda akan merasakan berada di Hollywood, tempat paling terkenal di Amerika. Anda juga dapat mengabadikan momen dengan latar belakang tulisan Las Vegas.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber : Detik

 

تعليقات
Loading...
Click Me