خمسة منتجعات فريدة في غيلي تراوانغ

Lima Resort Unik di Gili Trawangan yang Tawarkan Sensasi Liburan Berbeda

0 524

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – بالقرب من جزيرة ديواتا، لومبوك توجد واحدة من الوجهات السياحية المفضلة لدى السياح الأجانب والمحليين. جمال الثلاث غيلي جذاب للغاية.

والأشهر من بين الثلاث هي غيلي تراوانغ. هناك تجد العديد من الشواطئ و الوجهات السياحة تحت البحر الخلابة التي تستحق الاستكشاف.

بالإضافة إلى الوجهات الجذابة، في غيلي تراوانغ منتجعات فريدة وجذابة للسياح.

نبدأ من المنتجع الذي يجعلك تشعر وكأنك متواجد في سانتوريني وحتى على متن سفينة فينيسي.

فإليك خمسة منتجعات في غيلي تراوانغ التي ستجعلك تشعر بعدم الرغبة في العودة إلى البيت.

  1. منتجع شاطئ سانتوريني (Santorini Beach Resort)

هل ترغب بالذهاب لمكان يجعلك تشعر وكأنك في سانتوريني باليونان؟

لا تحتاج للذهاب بعيدًا، يمكنك المجيء إلى سانتوريني المتواجد بغيلي تراوانغ.

هذا المنتجع أخذ شكل مباني سانتوريني كفكرة في بناء مبناه وحتى في تصميم ديكوره. وتجانس الألوان بين الأزرق والأبيض أيضًا مشابهة بسانتوريني.

وتصميم بنيته الخاصة يجعله محطة انتباه لمحبي الانستغرام لجعلها خلفية لصورهم التذكارية. بالإضافة إلى ذلك يعرض المنتجع تسهيلات ومرافق كاملة كالمسبح، وخدمات الواي في مجانًا، وتلفاز، وحمام مع حوض الإستحمام، وخدمات نقل من المطار إلى المنتجع والعكس. وهيئت أيضًا المكيفات لكل غرفة فيه.

للراغبين بالمبيت في هذا المنتجع في غرفة من نوع Deluxe Double عليه دفع تكاليف يتراوح بين 600-700ألف روبية.

2.لي براتي (Le Pirate)

ليس فقط في بالي، لي براتي أيضًا متواجد في غيلي تراوانغ. لهذا المنتجع فكرة فريدة من نوعه في بناء غرفه، فكل أسطح الغرف فيه مغطاة بأوراق النخيل والغرف أيضا ملونة بألوان مختلفة.

بنى المنتجع على شكل كوخ. ويزداد جاذبيه بوجود كراسي التشمس حول المسبح.

لي براتي يعرض مكان لقضاء العطلة مع أجواء استوائية معاصرة. والتسهيلات والمرافق فيه كاملة. المكيف هيئ لكل غرفة فيه، حمام مع دش، وخدمات واي فاي، وعروض أفلام بالشاطئ مجانًا.

للمبيت في هذا المنتجع عليك دفع مليون روبية لليلة.

  1. منتجع أوسيانو جامبولووك (Jambuluwuk Oceano Resort)

يعتبر منتجع أوسيانو جامبولووك واحد من الغرف التي تجعلك تشعر وكأنك في بيت تقليدي لقبيلة ساساك لومبوك. بالإضافة إلى بنيته الفريدة فكل غرفه لها شرفة خاصة مواجة للشاطئ والحديقة.

والجو المحيط به طبيعي، وللمنتجع أيضا مسبح، سفا، ونادي الأطفال، وبلياردو، ونشاطات أخرى شيقة.

إذا رغبت بالسكن في منتجع أوسيانو جامبولووك، الغرفة من نوع Superior وسرير ثنائي سعره يبدأ من مليون روبية لليلة الواحدة.

  1. لا كوكوتيراي إيكولوغ (La Cocoteraie Ecolodge)

يقدم منتجع La Cocoteraie Ecolodge فكرة تخييم ساحرة. المنتجع يتناسب مع البيئة، حيث الديكور الخشبي على الطراز الريفي وبه مرافق متنوعة كالمطاعم والبارات والمسبح في الهواء الطلق.

يقدم مطعم La Cocoteraie المأكولات البحرية والشواء وكذلك الأطباق الآسيوية والغربية، بينما يقدم بار La Cocoteraie مجموعة متنوعة من الكوكتيلات وعصائر الفاكهة والقهوة.

تم تجهيز الغرف بمكيفات الهواء أيضًا. وديكوره الفريد من نوعه يسحر أي شخص يأتي إليه.

بالنسبة للغرفة التي من نوع الخيمة بسرير ثنائي (Tent Luxury Double or Twin) يبدأ سعرها من  900 ألف روبية في الليلة.

  1. الإسرا قارب القراصنة (Pirate Boat Al Isra)

المبيت بمنتجع على ضفة الشاطئ أو الجبل يعد شيء عادي. هل ترغب بتجربة شيء مختلف؟ مارأيك بقضاء وقت العطلة على متن سفينة تبحر في المحيط. مثير، أليس كذلك؟

نعم، يمكنك تحقيق ذلك بالمبيت على متن الإسرا قارب القراصنة. اسم على مسمى. المنتجع يشبه السفينة، أخذ فكرة بناء هذا المنتجع من سفينة بوغيس التقليدية المعروفة وهي سفينة فينيسي. بني من أخشاب الساج الصلب، تشمل السفينة على أربع حجرات مع خمس أسِرة مختلفة الأحجام تسع لـ 12 شخص. وهو مناسب للمغامرة في المحيط مع عائلتك أو الأصدقاء.

بالرغم من تواجده في وسط المحيط، ما يزال يمكنك القيام بنشاطات أخرى، بدأ بالتوقف إلى الجزر الجميلة، والإسترخاء على متن السفينة بمرافقة كأس من المشروبات الباردة، والتمتع بالسباح في وسط المحيط، والغوص الذي يالتأكيد يكون له رسوم إضافية له.

لكي تشعر بالإبحار ككابتن جاك سبيرو، عليك أن تدفع حوالي 11 مليون روبية لليلة.

هل ترغب في خوض التجربة؟

المترجمة: فتحية غزالي | المحرر: مؤمن


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Tak jauh dari Pulau Dewata, Lombok adalah salah satu destinasi favorit para wisatawan mancanegara ataupun lokal. Keindahan dari ketiga Gili yang ada di sana amatlah mempesona.

Dari ketiga Gili tersebut nama Gili Trawangan adalah yang paling populer di mata wisatawan. Pasalnya, di sana kamu dapat menemukan banyak pantai eksotis dengan wisata bawah lautnya yang menarik untuk dieksplor.

Selain tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi, Gili Trawangan juga memilki beberapa resort dengan konsep unik yang menarik untuk wisatawan. Mulai dari penginapan yang membuatmu bak berada di Santorini hingga penginapan di atas sebuah kapal pinisi.

Berikut kumparan rangkum 5 penginapan unik di Gili Trawangan yang bikin kamu enggak ingin pulang.

Santorini Beach Resort
Kamu ingin merasakan sensasi menginap bak berada di Santorini, Yunani? Enggak perlu jauh-jauh, kamu bisa datang kok ke Santorini Beach Resort yang ada di Gili Trawangan.

Resort ini mengusung konsep ala Santorini yang tertuang di bangunan luar resort maupun interiornya. Perpaduan warna yang serba biru dan putihnya pun tampak begitu mirip dengan bangunan yang ada di Santorini.

Arsitektur bangunannya yang khas tersebut menawarkan spot yang instagramable. Tak hanya itu, resort ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang outdoor, layanan Wi-Fi gratis, TV layar datar, kamar mandi dengan bathtub, hingga layanan antar-jemput bandara. Setiap kamar di resort ini juga sudah dilengkapi AC.

Bagi kamu yang ingin bermalam di sini, untuk tipe Kamar Deluxe Double, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 600-700 ribu.

Le Pirate
Tak hanya di Bali, Le Pirate juga bisa kamu temukan di Gili Trawangan. Resort ini menyuguhkan konsep yang begitu unik karena setiap bangunan kamarnya memiliki atap yang terbuat dari rumbia. Selain itu, bangunan kamarnya pun juga berwarna-warni.

Bangunan resort yang berbentuk seperti pondok. Resort ini juga semakin cantik dengan adanya kursi berjemur yang ada di sekitar kolam renang.

Le Pirate menawarkan tempat liburan dengan suasana tropis yang modern. Fasilitas resort juga terbilang lengkap. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, kamar mandi shower, layanan Wi-Fi, dan pemutaran film gratis di pantai.

Untuk menginap di hotel ini kamu harus membayar mulai dari Rp 1 juta.

Jambuluwuk Oceano Resort
Jambuluwuk Oceano Resort merupakan salah satu penginapan yang menawarkan sensasi berada di dalam rumah adat Suku Sasak Lombok.

Selain bangunannya yang unik, setiap kamarnya dilengkapi dengan balkon pribadi yang langsung menghadap pantai dan juga taman.

Suasana di sekitar pun terasa begitu sangat asri. Resort ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, spa, klub anak, biliar, dan aktivitas seru lainnya.

Bagi kamu yang ingin menginap di Jambuluwuk Oceano Resort, untuk harga tipe kamar Superior Lumbung Ranjang Double dipatok mulai dari Rp 1 juta per malamnya.

La Cocoteraie Ecolodge
La Cocoteraie Ecolodge menawarkan resort dengan konsep glamping atau glamorous camping yang memanjakan wisatawan. Resort ramah lingkungan dengan interior kayu bergaya pedesaan ini menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, bar, hingga kolam renang di luar ruangan.

La Cocoteraie Restaurant menawarkan hidangan laut dan barbekyu serta masakan ala Asia dan Barat, sedangkan La Cocoteraie Bar menyajikan beragam koktail, jus buah, dan kopi.

Setiap kamarnya juga dilengkapi AC. Kemudian interior yang unik dan mempesona juga memikat siapa saja yang datang.

Untuk tipe kamar Tenda Luxury Double atau Twin dipatok mulai dari Rp 900 ribu per malamnya.

Pirate Boat Al Isra
Menginap di resort pinggir pantai atau di kaki gunung mungkin adalah hal yang biasa. Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Bagaimana jika liburanmu dihabiskan di atas sebuah kapal yang mengarungi lautan luas. Menarik, kan?

Ya, kamu bisa mewujudkan hal tersebut dengan menginap di Pirate Boat Al Isra. Sesuai dengan namanya, resort ini merupakan sebuah kapal yang terinspirasi dari kapal tradisional Bugis yang terkenal yaitu Pinisi.

Terbuat dari kayu jati yang kokoh, kapal tradisional ini terdiri dari empat buah kabin dengan total lima buah ranjang dengan berbagai ukuran yang berkapasitas 12 orang. Sangat pas untuk bertualang di lautan bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Meskipun berada di tengah lautan, kamu juga tetap bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari singgah ke pulau-pulau yang indah, bersantai di dek sambil ditemani segelas minuman dingin, berenang di laut lepas, snorkeling, sampai menyelam yang tentunya dikenakan biaya tambahan ya.

Untuk merasakan sensasi belayar bak Kapten Jack Sparrow ini kamu harus membayar mulai dari Rp 11 juta per malamnya.

Tertarik untuk menginap?

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Editor: Momen | Sumber: Kumparan

تعليقات
Loading...