إندونيسيا تحتل المرتبة السادسة في قائمة أجمل بلاد العالم

Keren, Indonesia Duduki Posisi ke-6 Negara Terindah di Dunia

0 1٬069

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – احتلت إندونيسيا المرتبة السادسة عالميًا في ترتيب أجمل دول العالم الذي أجرته دار النشر البريطانية (Rough Guides) والذي شارك فيه أناس من العديد من دول العالم.

أعلن ذلك وزير السياحة عارف يحيى يوم الخميس الموافق 31 يناير 2019 ، وأكد أيضًا أن دار النشر هذه تعتبر واحدة من أهم المراجع الأساسية للمسافرين حول العالم.

قال عارف: “فخور جدًا بالمكانة التي وصلت لها إندونيسيا حيث أنه لا يوجد دولة في العالم غنية بهذه المجموعة المتنوعة من الموارد الطبيعية إلى جانب العديد من الثقافات المتعددة مثل إندونيسيا”.

جمعت دار النشر قائمة بها عشرون دولة يعتبرها مستخدمين الإنترنت الدول الأجمل في العالم، احتلت إندونيسيا المرتبة السادسة بعد جنوب أفريقيا وإيطاليا ونيوزيلندا وكندا واسكتلندا التي احتلت المرتبة الأولى.

تفوقت إندونيسيا على باقي الدولة الأسيوية الأخرى مثل الهند التي احتلت المرتبة الثالثة عشر وفيتنام التي احتلت المرتبة العشرون. فمن خلال الموقع الإلكلتروني (www.roghguides.com) توفر دار النشر دليل تم إعداده للمرة الأولى عام 1982 حيث يجمع توصيات للبلاد الجميلة التي تستحق الزيارة.

تعتبر إندونيسيا واحدة من الوجهات المميزة حيث أنها توفر أجواء ريفية وهدوء في الجزر الموجودة بالإضافة إلى قمم الجبال الشاهقة.

من إستطلاعات الرأي التي أجريت. تعتبر إندونيسيا دولة جذابة للغاية لإنها تضم أكثر من 17508 جزيرة تمتد من الغرب إلى الشرق بجانب التنوع الكبير في النباتات والحيوانات. ليس ذلك فحسب فهناك أيضًا تنوع في العادات والمأكولات وأكثر من 500 لغة محلية والذي أعتبره البعض نقطة جذب للزائرين.

عشق الزائرون بالي ولومبوك فهم من أهم المناطق السياحية في إندونيسيا. فبالي أشتهرت بمعابدها ورياضة ركوب الأمواج في حين أن لومبوك أشتهرت بسبب شواطئها الساحرة. بالإضافة إلى أنه في الشمال توجد كاليمانتان التي تتيح الفرصة للزائرين لمشاهدة الحيوانات البرية في بيئتها الطبيعية.

قال عارف: “أختيار إندونيسيا في هذه المكانة دليل على أنها من أجمل بلاد العالم ويعزز أيضا ثلاث جوانب رئيسية وهم الثقة المصداقية ومطابقتها للمواصفات المطلوبة ، ويرجع الفضل في ذلك لجزيرة لومبوك وبالي.

أكمل عارف: “هذا التكريم يؤكد أن إندونيسيا هي دولة سياحية عالمية ويعطي تفاؤل للعديد من العاملين في قطاع السياحة”.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة ليبوتان الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Indonesia menempati peringkat keenam negara terindah di dunia versi penerbit ternama Inggris “Rough Guides” yang melakukan jajak pendapat kepada warganet yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis, 31 Januari 2019, menyambut baik predikat peringat keenam negeri terindah di dunia bagi Indonesia. Laman “Rough Guides” selama ini menjadi salah satu rujukan utama pelancong dunia.

“Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia, kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang mempesona selain di sini,” kata Menpar Arief, dilansir Antara, di Jakarta.

Rough Guides yang berpusat di London, Inggris, menyusun daftar 20 negeri terindah di dunia dari hasil jajak pendapat pengguna internet secara global. Posisi Indonesia berada di bawah Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru, Kanada, dan Skotlandia yang berada di urutan pertama.

Indonesia melampaui negara-negara di Benua Asia lainnya, seperti India yang berada di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20. Melalui laman www.roughguides.com, penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 itu membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah yang patut dikunjungi.

Indonesia dianggap memiliki daya tarik tinggi sebagai negeri yang menyajikan suasana pedesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang.

Dari polling pembacanya, Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau yang membentang dari barat ke timur serta memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa. Tidak hanya itu, adat istiadat, kuliner, dan lebih dari 500 bahasa daerah juga menjadi daya tarik lain bagi Indonesia.

Pesona Bali dan Lombok sebagai daya tarik alam dan budaya juga menjadi salah satu magnet lainnya. Bali dikenal karena kuil-kuilnya dan titik selancar kelas dunia, sedangkan Lombok karena pantai-pantainya yang memesona. Di utara ada Kalimantan yang menawarkan kesempatan untuk melihat satwa liar orang utan di habitat aslinya.

Menpar Arief juga mengatakan posisi Indonesia yang dinobatkan Rough Guides sebagai negeri terindah dunia sudah tentu menguatkan aspek 3C (Confidence, Credibility, Calibration) berbagai destinasi wisata di Indonesia khususnya Pulau Dewata Bali dan Lombok.

“Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ini juga memberikan optimisme baru bagi sektor pariwisata di Tanah Air,” ucapnya.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: liputan6

تعليقات
Loading...