إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ست جنات مخفية في مدينة باتام

Inilah 6 Nirwana Tersembunyi di Kota Batam, Saatnya Memanjakan Mata dan Pikiran

724

باتام، إندونيسيا اليومإندونيسيا بالفعل هي بلد غني بالمعالم السياحية. ولا ريب في ذلك كونها تتصدّر العالم بكنوزها الطبيعة الجميلة من سابانج إلى ميراوكي. وأحد المواقع السياحية التي يجب زيارتها هي مدينة باتام. تقع باتام في جزر رياو التي تتمتع بالعديد من الوجهات السياحية المذهلة مثل:

1. غابة ويساتا ماتا كوشينج

ست جنات مخفية في مدينة باتام1

تقع الغابة بمنطقة سيكوبانج. وفي هذه الغابة حديقة حيوانات، إضافة إلى السياحة الطبيعية. كما أن هناك مرافق خارجية مثل لعبة الثعلب الطائر الذي يمكن الاستمتاع بها. إذا كنت ترغب في تسلق أحد الجبال، يقدم هذا المكان مسارًا للتسلق.

2. جزيرة بيتونج

ست جنات مخفية في مدينة باتام2

هل تريد الغوص مع الأصدقاء؟ لا يفوتك أن تمر على جزيرة بيتونج. يمكنك هنا أن ترى مجموعة من الشعاب المرجانية الجميلة التي ما زالت بكراً. مياهها صافية ومشهدها البحرييسبي العقول، مما يساعدك أن تبقى مسترخياً لفترة طويلة على شاطئ البحر.

3. بحيرة الملاك

ست جنات مخفية في مدينة باتام3

إذا مررت على بحيرة الملاك (بيداداري)، فستجد شلالاً يقل طوله عن 3 أمتار. يبدو الشلال وبحيرة الملاك ساحران. المياه التي تجري إلى البحيرة تصبح مكانًا مفضلاً للسائحين للاستحمام والتقاط الصور.

4. شاطئ سيكيلاك

ست جنات مخفية في مدينة باتام4

على الرغم من أنه بعيد تمامًا عن وسط المدينة، فإن شاطئ سيكيلاك يستحق الزيارة وإدارجه في قائمة سفرك. مناظر ساحرة على الشاطئ مغريةللسياح. وهناك أيضا خليج بينيو وتانجونج كادابانج حول شاطئ سيكيلاك. مياهه صافية جداً، وتضفي الصخور قيمة جمالية للشاطئ.

5. شاطئ فيوفيو

ست جنات مخفية في مدينة باتام5

يجب عليك زيارة شاطئ فيوفيو في فترة ما بعد الظهر إذا مررت بباتام. سوف تجد بانوراما غروب الشمس الجميل. يقع هذا الشاطئ في جزيرة غالانج. وهناك أرجوحة يمكنك الاستمتاع بها.

6. جسر باليرانج

ست جنات مخفية في مدينة باتام6

يربط جسر باليرانج مختلف الجزر بجزيرة باليرانج. إسم باليرانج نفسه اختصار من باتام وريمبانج وغالانج. ومع ذلك، فإن هذا الجسر يربط أكثر من ثلاث جزر. إذا قمت بزيارة باتام،لا تنس زيارة أيقونة مدينة باتام.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايفي | المصدر: إي دي إن تايمس


Batam, Indonesiaalyoum.com – Indonesia memang negeri yang kaya tempat wisata. Keindahan alamnya dari Sabang hingga Merauke tak perlu diragukan lagi. Salah satu yang gak boleh dilewatkan adalah Kota Batam. Kota yang terletak di Kepulauan Riau ini memiliki banyak destinasi wisata yang memukau. Di antaranya seperti beberapa tempat berikut ini.

1. Hutan Wisata Mata Kucing

Lokasinya di daerah Sekupang. Tak hanya berwisata alam, Hutan Wisata Mata Kucing juga memiliki sebuah kebun binatang . Ada pula fasilitas outbond, seperti flying fox yang bisa dinikmati. Kalau ingin mendaki gunung, tempat ini sudah menyediakan jalur untuk pendakian.

2. Pulau Petong

Lagi pengin snorkeling bareng teman-teman? Jangan lupa mampir ke Pulau Petong. Kamu bisa melihat dari dekat jajaran terumbu karang yang sungguh cantik dan masih terjaga kealamiannya. Air lautnya jernih dan pemandangan baharinya memanjakan mata. Bikin betah deh berlama-lama di bawah laut.

3. Telaga Bidadari

Kalau mampir ke Telaga Bidadari, kamu akan menemukan air terjun yang tingginya tak sampai 3 meter. Air terjun dan Telaga Bidadari sama-sama tampak menawan. Air yang mengalir menuju telaga menjadi spot favorit wisatawan berendam dan berfoto.

4. Pantai Sekilak

Meski cukup jauh dari pusat kota, Pantai Sekilak patut masuk daftar perjalananmu. Pemandangan pantai yang menawan siap memukau para wisatawan yang berkunjung. Ada pula Teluk Penyu dan Tanjung Kedabang di sekitar Pantai Sekilak ini. Air lautnya begitu jernih dan bebatuan cokelat di pinggir pantai menambah nilai estetik.

5. Pantai Vio Vio

Kunjungi Pantai Vio Vio di sore hari kalau kamu mampir ke Batam. Kamu akan mendapati panorama matahari terbenam yang begitu cantik. Pantai ini terletak di Pulau Galang. Terdapat ayunan yang bisa nikmati.

6. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang menghubungkan berbagai pulau di Kepulauan Riau. Barelang sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Namun, jembatan ini menghubungkan lebih dari tiga pulau. Kalau berkunjung ke Batam, jangan lupa mampir ke ikon Kota Batam ini ya!

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: idntimes

(90)

تعليقات
Loading...
Click Me