صور رقصة كاندرونج وفوهة بركان إيجين تزين حافلة الجولات في موسكو

Foto Tari Gandrung dan Kawah Ijen Menghiasi Bus Wisata di Moskow

0 749

موسكو، إندونيسيا اليوم – تستغل وزارة السياحة من زخم كأس العالم في روسيا للترويج لنوعين من الوجهات السياحية في إندونيسيا. هما رقصة كاندرونج بانجوانجي وفوهة بركان إيجين، اللتان يتم عرض صورتيهما في حافلة سياحية في موسكو وسانت بطرسبورغ.

تزين الصور الحافلات في المدينتين خلال أحداث كأس العالم 2018. على جدار الحافلات بطريقة مرئية للراقصة التي رقصت رقصة كاندرونج مع خلفية الشاطئ الرملي الأبيض.

والفوهة الغربية التي تظهر ظاهرة النار الزرقاء تُعرض أيضًا على الحافلات في المدن التي تستضيف كأس العالم، “هذا جهد ترويجي تقدمه منطقة بانجوانجي. وأعتقد أنها فعالة لأن أعين العالم تتجه الآن إلى روسيا، “قال رئيس منطقة بانجوانجي عبدالله أزوار أنس في بيان تلقته تيمبو يوم الاثنين 2 يوليو 2018.

وقال أزوار أنس أن مؤيدين من 32 دولة يشاركون في كأس العالم ومحبي الكرة من جميع أنحاء العالم يأتون حاليا إلى روسيا. “لذلك في حملة واحدة يمكن استهداف العديد من البلدان في وقت واحد”.

وشكر أنس الحكومة المركزية، لدعمها هذا الأمر ممثلا بوزارة السياحة ، التي شجعت الترويج للسياحة. “هذا ليس من ميزانية الإنفاق الإقليمي ، ولكن من وزارة السياحة تقديرًا، من بين أمور أخرى، لأن بانيووانجي فازت ببطل العالم في السياسة من وكالة السياحة التابعة للأمم المتحدة في عام 2016″ ، قال أنس.

و قال أنس: إن هذا الأمر يكون تشجيعا لهذه المنطقة لتكون أحسن من الآن”.

سيستمر هذا العرض الترويجي حتى أوائل شهر أغسطس. ويأمل أنس من هذه الاستراتيجية أن تدفع زيارة السياح الأجانب إلى بانيووانجي.

“خلال هذه الفترات، فإن أغلب السياح من أوروبا يأتون إلى بانيووانجي هم فرنسيون. لأن جبل إيجين كان في محتوى بعض الأفلام الفرنسية . فمن هذا العرض، نتمنى أن يأتي السياح من دول أخرى لتحقيق هدفنا لجلب 175.000 سائح أجنبي في عام 2019 ، “قال.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . فارس البدر | المصدر: تيمبو


Moskow, Indonesiaalyoum.com –  Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum Piala Dunia di Russia untuk promosi destinasi wisata di Indonesia. Dua obyek wisata tersebut adalah Tari Gandrung Banyuwangi dan Kawah Ijen, yang fotonya dipajang di bus wisata di Moskow dan St. Petersburg.

Foto-foto itu menghiasi bus-bus di dua kota itu selama perhelatan Piala Dunia 2018 ini. Pada dinding bus terlihat obyek penari Gandrung yang sedang menari berlatarkan pantai berpasir putih.

Tak hanya itu, eksotisme Kawah Ijen yang memiliki fenomena api biru (blue flame) juga ditampilkan di bus-bus yang hilir mudik di kota-kota penyelenggaran Piala Dunia.

”Ini merupakan upaya promosi Banyuwangi. Dan saya kira ini efektif karena mata dunia sedang tertuju ke Rusia,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam rilis yang diterima TEMPO, Senin, 2 Juli 2018.

Azwar Anas mengatakan para suporter dari 32 negara peserta Piala Dunia dan pencinta bola dari seluruh saat ini berdatangan ke Rusia. “Jadi dalam sekali promosi bisa menyasar banyak negara sekaligus.”

Anas berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pariwisata, yang telah mendorong promosi wisata tersebut. ”Jadi ini bukan dari APBD, tapi dari Kementerian Pariwisata sebagai apresiasi, antara lain, karena Banyuwangi menyabet gelar juara dunia kebijakan pariwisata dari Badan Pariwisata PBB pada 2016 lalu,” kata Anas.

Hal tersebut, kata Anas, sekaligus menjadi penyemangat bagi Banyuwangi untuk terus berbenah.

Promosi menggunakan media iklan di bus-bus di Rusia tersebut bakal berlangsung hingga awal Agustus. Anas berharap, strategi ini bisa mendorong kunjungan wisatawan mancanegara ke Banyuwangi.

”Selama ini, mayoritas turis dari Eropa yang ke Banyuwangi adalah warga negara Perancis. Wajar karena memang Gunung Ijen sempat jadi beberapa konten film di sana. Nah dengan promosi ini, semoga turis-turis dari negara lain banyak datang untuk mengejar target kami mendatangkan 175.000 wisman pada 2019,” ujarnya.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares Albadr | Sumber: Tempo

تعليقات
Loading...