إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

قضاء العطلة في سيويداي، وجهات مناسبة للسياح

Liburan ke Ciwidey, Bisa Ngapain Saja?

- الإعلانات -

0 288

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  جولة حول سيويداي ، في محافظة باندونج، هناك العديد من الأنشطة الترفيهية التي يمكنك القيام بها. بدءا من اللعب في “الحفرة البيضاء” ، إلى ركوب دراجة رباعية.

القيام بالأنشطة الرسمية في الأسبوع قد تستنزف عقلك وجسمك تمامًا ، وبالطبع عليك إعادة الشحن في أقرب وقت ممكن حتى تتمكن من تجديد نشاطك مرة أخرى. إذا كنت متعبا ، قد تشعر بالإجهاد ، آلام في المعدة ، والصداع ، وحتى الأرق. هذه العلامات تدُلُّ على حاجتك إلى النزهة.

لا تستغرق رحلتك الكثير من الوقت واليوم ، يكفيك القيام بالرحلة إلى أقرب مكان من منزلك. إذا كنت مقيماً في باندونغ ، فهناك العديد من الأماكن المثيرة للنزهة. على سبيل المثال ليمبانج، سيويداي، بانجالينجان وغيرها. وإذا كنت ترغب في رحلة حول سيويداي، يمكنك أن تجرب هذا المكان.

منتجع إيمتي هايلان. يقع هذا المنتجع بجوار مناطق سياحية أخرى في سيويداي، مثل الحفرة البيضاء و سيتو باتنجانج و بركة الماء الساخن سيمانجو وحديقة الشاي رانسابالي.

لدخول المنتجع ، يمكنك شراء تذكرة بقيمة 15،000 روبية للشخص الواحد ، و للسيارة تذكرة بقيمة 50،000روبية. تتوفر في هذا المنتجع كثير من المرافق الترفيهية والمثيرة.

من الأفضل أن تأتي مع الأصدقاء أو الأسرة.فمن التجديف في النهر، واللعب بكرات الطلاء ، فلاينج فوكس ، والدراجات الرباعية ، وبركة الإوز.وللتخلص من الإجهاد قُم بصيد السمك من البركة.فهناك ملعب متاح للأطفال أيضا. حتى بالنسبة لأولئك الذين يحبون الفراولة ، هناك منطقة خاصة في شكل حديقة فراولة.

و إذا لم يكفك يوم واحد، يجهز المنتجع أيضًا عدة أنواع من أماكن الإقامة ، تتراوح من 500 ألف روبية إلى 3 ملايين روبية. أو وإذا أردت التخييم أيضا؟ يوفر المنتجع أيضًا مساحة للتخييم.

بالتأكيد بعد التعب من تجربة الكثير من المرافق ستشعرون بالجوع. لا داعي للقلق يوفر المنتجع مطعم سُندويّ لتناول الطعام.

المترجمة  : مايا يونياتي | المحرر :  د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –   Wisata di sekitar Ciwidey, Kabupaten Bandung, ada beragam aktivitas liburan. Mulai dari main ke Kawah Putih, sampai seru-seruan naik ATV.

Hampir seminggu, melakukan aktivitas yang lumayan menguras pikiran dan badan, tentunya harus recharge segera mungkin agar bisa fresh kembali. Kalau sudah capek melanda pastinya menjadi stres, sakit perut, sakit kepala, bahkan susah tidur. Inilah yang menjadi tanda-tanda harus piknik.

Biar tidak terlalu memakan waktu dan hari, pikniknya yang terdekat saja. Jika berdomisili di Bandung, banyak tempat piknik yang seru dan dekat. Lembang, Ciwidey, Pangalengan dan lainnya. Nah kalau ingin ke Ciwidey bisa coba ke tempat ini.

Namanya Emte HighLand Resort. Resort ini berdekatan dengan kawasan wisata lainnya di Ciwidey, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan Kebun Teh Rancabali. Jadi Kalau ingin ke tempat lain bisa cepat sampai.

Untuk masuk ke sini bisa membeli tiket seharga Rp 15.000 per orang, sedangkan mobil dikenakan biaya tiket Rp 50.000. Di Emte Highland Resort, banyak wahana dan fasilitas yang seru.

Lebih baik kalau ke sini bersama teman-teman kantor sekalian outing. Cobain aja kayak arung jeram, paintball, tubing arum jeram, flying fox, ATV, kolam angsa. Mau menghilangkan stres dengan memancing pun bisa karena ada kolam pancing. Untuk anak-anak tersedia juga playground. Bagi yang suka stoberi pun, ada area khusus berupa kebun stroberi petik sendiri.

Jika tidak cukup satu hari berpetualangan di sini, resort juga sudah menyediakan beberapa tipe penginapan harganya mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 3 jutaan. Atau mau kemping juga? Resor ini pun menyediakan camping ground.

Saya sendiri mencoba fasilitas ATV, untuk mengetes adrenalin. Ternyata mengendarai ATV tidak semudah mengendarai motor, tapi lumayan menghilangkan penat. Ah pastinya setelah capek mencoba banyak fasilitas pastinya jadi lapar. Jangan takut, di resor juga terdapat rumah makan Sunda yang pastinya bisa bikin kenyang.

Dinginnya cuaca Ciwidey, menambah segar pikiran dan batin tentunya. Setelah ini pastinya siap kembali beraktivitas.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber : Detik

(15)

تعليقات
Loading...
Click Me