إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

مزار سياحي تاريخي نموذجي

Salut! Wisata Sejarah di Bukittinggi Ini Bebas Sampah

- الإعلانات -

0 297

بوكيت تينجي، إندونيسيا اليوملا تزال آثار الغزاة موجودة في إندونيسيا. إذا كنت تريد الذهاب إلى بوكيت تينجي، تفضل بزيارة الكهف الياباني التاريخي، حيث عبق التاريخ.

الكهف الياباني هو مكان تاريخي تم إنشاؤه بهدف الدفاع أثناء الاحتلال الياباني في 1942-1945. حفر هذا الكهف الياباني بالعمل القسري. وللولوج إليه ستستخدم سلم حاد ومنحدر. مع الإضاءات الغامضة ومواقع واسعة ومضيفة، يجب علينا كزوار أن نحذر حتى لا نضل الطريق. يبلغ طول الكهف الياباني1470 مترا ويقع على بعد 40 مترا تحت نغاراي سيانوك. ويوجد داخل الكهف الياباني 21 نفقا.

مزار سياحي تاريخي نموذجي1

كما  بجوار نغاراي سيانوك. حيث يكون المدخل الرئيس من حديقة بانوراما نغاراي سيانوك. يمكننا من حديقة بانوراما نغاراي سيانوك مشاهدة نغاراي سيانوك عن كثب. ثم عليك بالتوقف لحظات لمشاهدة نغاراي سيانوك قبل الدخول إلى منطقة الكهف الياباني. من الأفضل أن تدخل إليه مع مجموعة  لأنك إذا دخلت منفردا ستضل الطريق بسبب الأجواء اليابانية التي تشكل أزقة مماثلة في جميع الجهات. فهو يحتوي  على 6 مداخل. الباب الرئيس الذي افتتح اليوم هو في حديقة بانوراما نغاراي سيانوك .

مزار سياحي تاريخي نموذجي2

الكهف الياباني كان يمثل خطا للدفاع في الحقبة الاستعمارية اليابانية. كان يحتوي على ذخيرة ، مطبخ، سجن، من موقع التجسس كشافة حتى مستودع جثمان الميت. شعرنا عند دخوله بالدهشة والرعب من الجو المخيف بداخله. لماذا شعرن بالدهشة؟ لأنه في الماضي كان عمال السخرة قادرين على حفر الملاجئ المعقدة والواسعة من أجل الدفاع . ولماذا شعرنا بالرعب؟ لأننا تخيلنا مدى معاناة العمال في اثناء الحفر، حدثت كثير من الإصابات فيه. والهواء في داخله بارد وقد تم تزويده الآن بأضواء والطريق على الأسفلت.

مزار سياحي تاريخي نموذجي3

مشاهدتنا للخندق الياباني يجعلنا نقدر أكثر للتضحيات من المقاتلين في الماضي. لذلك نحن كجيل المستقبل يجب أن نتحمس لمواصلة النضال. إذا كان لديك الفرصة لزيارة الكهف الياباني يرجى الحفاظ على جماله من خلال عدم العبث في الجدران أو رمي النفايات. لأن ما تم بناؤه الآن نظيف وجميل. هذه المنطقة السياحية  خالية من النفايات وما زالت جميلة.

 المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشيفي | المصدر: ديتيك


Bukittinggi, Indonesiaalyoum.com – Peninggalan penjajah masih ada di Indonesia. Jika ke Bukittinggi kunjungilah Lobang Jepang yang sarat sejarah, berbau mistis hingga bebas sampah ini.

Lobang Jepang adalah tempat bersejarah dimana dibuat dengan tujuan pertahanan di saat penjajahan Jepang di tahun 1942-1945. Pembuatan dari Lobang Jepang ini dari kerja paksa. Untuk memasuki Lobang Jepang kita akan menuruni tangga yang curam ke bawah. Dengan penerangan yang samar-samar dan lokasi yang luas kita sebagai pengunjung harus berhati-hati agar tidak tersasar di dalamnya. Lobang Jepang memiliki panjang 1.470 meter dan berada di jarak 40 meter di bawah Ngarai Sianok. Sedangkan di dalam Lobang Jepang ini terdapat 21 terowongan di dalam bunker.

Lokasi Lobang Jepang ini memang berdekatan dengan Ngarai Sianok. Tempat masuk utamanya ada di Taman Panorama Ngarai Sianok. Dari taman panorama Ngarai Sianok ini kita dapat melihat Ngarai Sianok dari posisi paling jelas. Sempatkanlah untuk sejenak memandangi Ngarai Sianok sebelum masuk ke area Lobang Jepang. Untuk memasuki Lobang Jepang sebaiknya anda beramai-ramai karena apabila sendiri anda akan berpotensi untuk nyasar dikarenakan suasana Lobang Jepang yang bentuk lorongnya mirip di semua sisi. Lobang Jepang memiliki 6 pintu masuk. Pintu utama yang dibuka saat ini yaitu di Taman Panorama Ngarai SIanok.

Lobang Jepang adalah tempat pertahanan di zaman penjajahan Jepang. Isinya ada tempat amunisi, dapur, penjara, spot pengintai sampai dengan tempat pembuangan mayat. Perasaan kami saat memasuki Lobang Jepang ini adalah kagum sekaligus merinding dengan suasana yang ada. Kenapa kagum? karena di masa lampau para pekerja paksa mampu membuat bunker serumit dan seluas ini demi sebuah pertahanan perang. Kenapa merinding? Karena membayangkan betapa sulitnya mereka membuat semua ini dan pasti memakan banyak korban di dalamnya. Hawa di dalam Lobang Jepang ini dingin dan saat ini sudah dilengkapi lampu dan jalannya sudah di aspal.

Melihat Lobang Jepang membuat semakin menghargai pengorbanan para pejuang di masa lampau. Jadi sebagai generasi penerus kita harus semangat untuk melanjutkan perjuangannya. Apabila anda berkesempatan untuk mengunjungi Lobang Jepang harap dijaga dengan baik keasriannya dengan tidak mencoret-coret ataupun membuang sampah sembarangan. Karena apa yang sudah dibangun saat ini sudah bersih dan bagus. Tempat wisata Lobang Jepang dan Taman Panorama Ngarai Sianok ini bebas sampah dan masih asri.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Talal Al-Saiqi| Sumber: detik

(8)

تعليقات
Loading...
Click Me