مطعم مميز في بالي بإطلالة على حقول الأرز

Tak Melulu Pantai, Ini Restoran Tepi Sawah di Bali ini yang Manjakan Mata

0 848

بالي، إندونيسيا اليومتشتهر بالي بشواطئها الساحرة. ولا عجب أن العديد من المطاعم ذات إطلالة ساحرة. ومع ذلك، فإن تناول الطعام فيها ليس فقط بالقرب من الشاطئ. وقد وجدت العديد من المطاعم التي قل نظيرها. فإليك قائمة الأسماء لتلك المطاعم.

  1. السيد وايان بالينيز

السيد وايان بالينيز

يقع هذا المطعم في منطقة أوبود. وغالباً ما يمر السياح الأجانب وفنانو العاصمة على المطعم لأجل الاستمتاع بمناظر حقول الأرز. وهو أحد المطاعم التابعة لمنتجع أوما الذي يقع بشارع  سويتا رقم 88، أوبود، جيانيار، ويقدم المطعم أطباق خاصة من نوسانتارا، من بينها دجاج بيتوتو، ساتي ليليت، شطة ماطا، وسيرابي لاك-لاك الذي يستخدم تحلية.  أما بالنسبة لذوق الطعام، فإنك ستزمنه بعد تجربته.

  1. وارونغ بوداغ مالئة

ما زلنا في منطقة أوبود، التي يوجد فيها وارونغ بوداغ مالئة، وهو يقدم إطلالات على حقول الأرز أيضا. يقع المطعم  في شارع سوباك سوك واياه. كما يقدم المطعم قائمة رئيسة للأطعمة المزروعة عضويا. يقع هذا المطعم  المعروف أيضًا باسم ساري أورغانيك وسط حقول الأرز .عند دخولك هذا المكان، ستشاهد صفوف من أشجار جوز الهند الوارفة. وهو مثالي جدا لجعله مكانًا لتناول الغداء مع النسيم المنعش.

  1. جونج جاتيلويه

كما يوجد في تابانان العديد من أماكن لتناول الطعام على حافة حقول الأرز. من بينها جونج جاتيلويه الواقع بشارع باتو لويه كاوان، رقم 43. وهو مطعم مطل على حقول الأرز الخضراء. ولا يقتصر على الأطباق الإندونيسية، بل يقدم أيضا الأطباق الغربية. في حين أن الطبق الذي يفضله السياح هو طبق النكهات الخاصة. قبل دخول المطعم، هناك تذكرة دخول إلى جاتيلويه. وحين نشر هذا المقال، كان سعر تذكرة الدخول حوالي 15000 روبية

  1. كلود سيمبيلان

كلود سيمبيلان بالي

هل خططت جدولك لقضاء الإجازة في شانغو؟ ما عليك إلا أن تمر بمطعم كلود سيمبيلان الذي يقدم أيضا إطلالة على حقل الأرز كمنظر رئيس. يقع المطعم على شارع سوباك شانغو، كوتا، بادونج. ويمكنك هنا طلب الأطباق الصحية المختلفة والاستمتاع بمنظر العصائر والسلطات المنمقة بعناية. ولعشاق الصور،هنا العديد من البقع الرائعة لالتقاط صور رائعة في الإنستغرام. يجب أن تكون ذكيًا جدًا في اختيار خلفية الصور.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ترفيليغ يوك


Bali, Indonesiaalyoum.com – Bali terkenal dengan pantai eksotisnya. Tak heran jika banyak restoran yang menyajikan pemandangan menawan tersebut. Namun, tempat makan di Pulau Dewata tak melulu dekat pantai. Ada banyak restoran tepi sawah di Bali yang tak kalah memanjakan mata. Beberapa ada di bawah ini.

  1. Mr Wayan Balinese

Nah, restoran satu ini berada di kawasan Ubud. Tak hanya turis asing, artis ibukota juga sering mampir ke sini demi makan dengan menikmati pemandangan sawah. Yap, Mr Wayan Balinese Cuisine merupakan restoran dari Wapa di Uma Resort yang berlokasi di Jalan Suweta No. 88, Ubud, Gianyar. Menu yang disajikan spesial hidangan khas Nusantara. Ada ayam betutu, sate lilit, sambal matha, hingga serabi lak-lak yang dijadikan hidangan penutup. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Teman traveler bakalan ketagihan setelah mencobanya.

  1. Warung Bodag Maliah

Masih di kawasan Ubud, ada Warung Bodag Maliah yang juga menawarkan pemandangan hamparan sawah. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Subak Sok Wayah dengan menu utama berupa makanan organik. Resto yang juga dikenal dengan nama Sari Organik ini berada tepat di tengah areal persawahan. Sepanjang memasuki tempat ini, teman traveler bakal dimanjakan dengan deretan pohon kelapa yang rindang. Yap, sangat sempurna untuk dijadikan tempat makan siang. Apalagi bonus semilir angin yang menyegarkan.

  1. Gong Jatiluwih

Tak hanya di Gianyar, Tabanan juga memiliki banyak tempat makan di tepi sawah. Salah satunya Gong Jatiluwih yang berlokasi di Jalan Batu Luwih Kawan No. 43. Area tempat makan yang outdoor langsung menghadap ke persawahan hijau. Aneka menu yang ditawarkan tidak hanya khas Indonesia, tapi juga hidangan barat. Sementara menu yang difavoritkan berupa pizza dengan rasa spesial. Sebelum masuk resto, ada tiket masuk ke Jatiluwih. Hingga artikel ini ditulis, per orangnya ditarif Rp15.000.

  1. Cloud 9

Ada rencana untuk liburan ke Canggu? Nah, mampirlah ke Cloud 9 yang menawarkan hamparan sawah sebagai view utama. Letak tepatnya di Jalan Subak Canggu, Kuta, Badung. Dengan pemandangan yang cantik, teman traveler bisa memesan aneka menu sehat mulai dari jus hingga salad. Untuk pecinta OOTD, di sini banyak spot instagenic yang bakal mempercantik feed instagram. Tentunya, harus pandai-pandai dalam memilih latar.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: travelingyuk

اترك رد

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.