[REQ_ERR: OPERATION_TIMEDOUT] [KTrafficClient] Something is wrong. Enable debug mode to see the reason. من أراد الهجرة إلى هذه القرية الجميلة سيدفع مبلغ ما يقرب واحد مليار روبية - indonesiaalyoum.com

من أراد الهجرة إلى هذه القرية الجميلة سيدفع مبلغ ما يقرب واحد مليار روبية

Siapa Mau Pindah ke Desa Indah Ini Dibayar Hampir Rp1 Miliar

0 759

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم قرية جميلة في سويسرا تدرس عرض المال قدره (53،000) جنيه أو ما يقرب (954,1) مليار روبية للأسرة التي تريد الهجرة إلىها. وتقديم هذا العرض لضغط هجر السكان إلى هذه القرية الصغيرة.

ويختار سكان القرية الصغيرة في غرب سويسرا السياسة التي تعرض المال لمن يسكن خارجها ويريد الهجرة إليها.

هذه القرية تسمى بـ”ألبينين” وهي تقع قرب منطقة ليوكبارد، فاليز، في سويسرا. وتخشى السلطات المحلية من هجر السكان في السنوات الأخيرة مما يؤدي إلى أن أصبحت القرية فارغة.

ويستخدم عدد من منازل قرية ألبينين للعطلة. وصرح ممثل البلدية، وبيت جوست، ولوكالة أنباء، أتس، أن ثلاثة أسر هجروا القرية هذه الآونة، وهجر ثمانية من الطلاب مما يؤدي إلى إغلاق المدارس.

ووفقا لمقترحات القرية، يعرض للأسر الذين يقررون شراء أو بناء البيت في هذه القرية المبلغ قدره (19,000) جنيه للكبار، و(7،600) جنيه للصغار. وأما الأسرة التي تتكون من أربعة أشخاص لهم مبلغ قدره (53،000) جنيه للهجرة إليها.

ومع ذلك، هناك نظام لمن يريد الهجرة، وهو أن لا يتجاوز عمر المهاجر عن 45 سنة ويستعدون للسكن فيها لمدة لا يقل عن عشرة سنين.

ونظام آخر وهو أن تبلغ قيمة الشراء والبناء (152،000) جنيه، وأن يكون سكنا أساسيا لهم.

وستدفع القرية نحو (76،4) ألف جنيه سنويا. وأبلغت السلطات المحلية أن سكان القرية سيستفدون من الضرائب وعقود البناء.

“وهذا هو الاستثمار لمستقبل القرية” نقلته الصحف المحلية عن السلطات المحلية، كما نقلته عن دي إندباندن    (The Independent)، الخميس (23/11/2017)

قد يهمك: 5 أطفال المتفوقون من الجيل العصري في اندونيسيا

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: فارس البدر | المصدر: سيندو نيوز

Valais, Indonesiaalyoum.com – Sebuah desa yang indah di Swiss mempertimbangkan untuk menawarkan uang sebesar 53.000 poundsterling atau sekitar Rp954,1 juta (hampir Rp1 miliar) kepada keluarga yang bersedia pindah ke sana. Tawaran itu dibuat untuk membantu menghentikan eksodus dari komune.

Warga sebuah desa kecil di barat daya Swiss memilih pada sebuah kebijakan yang menawarkan uang kepada orang luar jika mereka pindah ke sana.

Desa bernama Albinen itu berada di dekat Leukerbad, Valais, Swiss. Otoritas setempat khawatir eksodus penduduk dalam beberapa tahun terakhir akan membuat  desa tersebut kosong.

Banyak rumah di desa di wilayah Albinen itu digunakan sebagai rumah liburan. Perwakilan komune, Beat Jost, kepada kantor berita Swiss, ATS, mengatakan bahwa tiga keluarga telah meninggalkan desa baru-baru ini dan pindahnya delapan murid berarti sekolah setempat harus ditutup.

Menurut proposal desa, keluarga yang memutuskan untuk membeli atau membangun rumah di desa tersebut dapat segera ditawari uang 19.000 poundsterling per orang dewasa dan 7.600 poundsterling per anak.

Sedangkan keluarga yang beranggotakan empat orang dapat ditawari  53.000 poundsterling untuk pindah ke sana.

Namun, ada ketentuan bagi calon penduduk. Yakni, harus berusia di bawah 45 tahun dan harus bersedi tinggal minimal sepuluh tahun di sana.

Ketentuan lainnya, rumah yang mereka beli atau bangun harus bernilai setidaknya senilai 152.000 poundsterling dan harus menjadi tempat tinggal utama mereka.

Desa tersebut akan membayar polis dengan dana sekitar 76,4 ribu poundsterling setahun. Otoritas setempat kepada penduduk mengatakan bahwa masyarakat akan mendapat keuntungan melalui pajak dan kontrak konstruksi.

”Ini adalah investasi di masa depan desa,” tulis surat kabar setempat mengutip otoritas setempat, seperti dikutip dari The Independent, Kamis (23/11/2017).

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Fares Albadr | Sumber: Sindonews

تعليقات
Loading...