مياه لابوان شيرمين المنعشة

Segar Sekali, Inilah Labuan Cermin

0 767

بيرو، إندونيسيا اليوم تعتبر بحيرة لابوان شيرمين وجهة سياحية في مديرية بيرو، شرق كاليمانتان. لا تفوت عند زيارتك لكاليمانتان. مناظرها رائعة. لماذا سميت بلابوان شيرمين؟ لأن مياهها صافية جدا كالزجاج. تتضمن بحيرة لابوان شيرمين نوعين من المياه، وهما المياه العذبة بالجزء العلوي ومالحة بالجزء الأسفل من البحيرة. وستشعر بالانتعاش عند السباحة في هذه البحيرة لبرودتها.

مياه لابوان شيرمين المنعشة1

وخلال السباحة أو الغطس، يمكنك أن ترى بوضوح الأغصان أو جذوع الأشجار الغارقة تحت الماء. لذلك إذا أردت التصوير تحت الماء ستري نتيجتها واضحة. وللاستمتاع بصفاء مياه هذه البحيرة، يجب عليك أن تأتي في الصباح الباكر لأن البحيرة  ليس بها كثير من الزوّار. وتوجد ب البحيرة طوف كبير للجلوس قبل السباحة في الماء.

مياه لابوان شيرمين المنعشة2

إذا أردت بعد السباحة استبدال الملابس، تم تجهيز مكان لتغيير الملابس. وتستغرق الرحلة من نقطة انطلاق القارب إلى هذه البحيرة  حوالي خمس عشرة دقيقة فقط. ثم عليك أن تقف في صفوف لركوب القارب عند العودة من البحيرة. وإذا كنت جائعًا بعد قضاء بعض الوقت في البحيرة، فهناك العديد من المحلات الواقعة على الجسر حول نقطة انطلاق القوارب. هل تريد أن تأكل المعكرونة سريعة التحضير؟ فإنها جاهزةٌ هنا. جرب بنفسك، وبعدها ستعرف حقيقة صفاء مياه لابوان شيرمين!

مياه لابوان شيرمين المنعشة3

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Berau, Indonesiaalyoum.com – Danau Labuan Cermin adalah tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Melihatnya saja sudah merasa segar sekali. Kenapa dinamakan Labuan Cermin, karena airnya yang sangat jernih seperti kaca. Danau Labuan Cermin sangat unik karena memiliki dua rasa, yaitu tawar di bagian atas dan asin di bagian bawah. Berenang di danau ini segar karena airnya yang dingin.

Selama berenang ataupun snorkeling, kita dapat melihat dengan jelas ranting atau batang pohon yang terletak di bawah air. Sehingga jika kita befoto di bawah air pun akan terlihat jelas. Untuk menikmati jernihnya danau ini, sebaiknya datang pagi hari karena masih belum terlalu banyak pengujung yang datang. Di danau ini, terdapat rakit besar yang merupakan tempat kita bersiap atau duduk-duduk sebelum menyeburkan diri ke air.

Setelah berenang, jika kita ingin berganti baju disediakan juga tempat ganti pakaian. Dari titik pemberangkatan perahu menuju danau ini, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Saat kembali dari danau, kita juga harus mengantri untuk naik perahu.Jika lapar selepas menghabiskan waktu di danau, banyak terdapat warung di jembatan sekitar titik pemberangkatan perahu. Mau makan mi instan juga ada. Ayo buktikan sendiri kalau Labuan Cermin memang benar sebening cermin!

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...