إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

نوسانترا بنى معهدا في أمريكا

Proses Pembangunan Pesantren di Amerika Dimulai

- الإعلانات -

0 359

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – صرح رئيس مؤسسة نوسانتارا، مؤسس معهد نوسانتارا المدني بالولايات المتحدة، الإمام شمسي علي، أخبر بأن عملية بناء معهد نوسانتارا المدني بالولايات المتحدة قد بدأت.

“الحمد لله، بإذن الله ورضاه أن تستمر عملية بناء المعهد في أمريكا. وذلك من تهيئتة الأراضي وتجديد المباني،”، قال ذلك الإمام علي شمسي في تصريح للصحفيين، الثلاثاء (17/7).

اقرأ أيضا: طبيب إنسان

وذكر شمسي في نفس الوقت، أن عملية الترخيص لاستخدام الموقع كمركز مجتمعي هي أيضا أثناء التنفيذ. لهذا الغرض، يطلب من المعهد تخصيص مهندس لتقديم توصيات بشأن صلاحية المرافق الموجودة.

وذكر شمسي   حاليا خطتنا تشمل مباني المدرسة و  تشمل الفصول الدراسية وسكن الطلاب ومطبخ عام، وبالطبع المسجد”، كما أوضح.

ويأمل أن يتم جمع الأموال لشراء المرافق خلال سنتين أو ثلاث سنوات من أجل أن نقوم بإنشائها تدريجيا. وقال: “نأمل في ثلاث سنوات القادمة ابتداء من الآن سيعمل معهد نور إنكا نوسانتارا المدني يعمل كاملا”.

يأمل شمسي  دعاء ودعم جميع الأطراف، ولا سيما من المسلمين في إندونيسيا. يمكن للمسلمين المشاركة في هذا المشروع التاريخي من بناء هذا المعهد.

من خلال المساهمة في بناء هذا المعهد في الولايات المتحدة بالاطلاع على موقع معهد نوسانتارا المدني،  https://nusantaraboardingschool.com. انقر على “support ponpes” وتبرع بما هو أفضل مما لديك.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: ريبوبليكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Presiden Nusantara Foundation, Pendiri Ponpes Nusantara Madani AS, Imam Shamsi Ali mengungkapkan proses pembangunan pondok pesantren Nusantara Madani di Amerika Serikat (AS), telah dimulai.

“Alhamdulillah, dengan izin dan Ridho Allah jua proses pembangunan pondok pesantren di Amerika terus berlanjut. Pembersihan lahan, renovasi gedung, dan juga perubuhan (demolishing) gedung-gedung yang tak layak pakai terus berlanjut,” kata Imam Shamsi Ali dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (17/7).

Shamsi menyebut pada saat yang sama, proses perizinan untuk pemakaian lokasi sebagai pusat komunitas (community center) juga sedang berjalan. Untuk tujuan ini pihak pesantren diharuskan menugaskan seorang engineer untuk memberikan rekomendasi tentang kelayakan fasilitas-fasilitas yang ada.

Saat ini, ungkap Shamsi rencana pendirian pesantren sempurna dengan sekolahnya masih terus diupayakan dengan menyempurnakan fasilitas-fasilitas yang diperlukan. “Fasilitas itu antara lain ruang-ruang kelas, asrama, dapur umum, dan tentunya sebuah masjid,” terangnya.

Ia berharap semoga dalam masa dua atau tiga tahun dana untuk pengadaan fasilitas itu telah terkumpul sehingga dapat dilakukan pembangunan secara bertahap. “Harapannya, tiga tahun dari sekarang pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani segera beroperasi secara penuh,” katanya.

Shamsi berharap doa dan dukungan semua pihak, tidak terkecuali muslim di Indonesia. Umat Islam bisa turut berpartisipasi mengambil bagian dari perjalanan sejarah pembangunan pesantren ini.

Yakni dengan menyumbang pembangunan pondok pesantren di AS ini dengan melihat website pesantren Nusantara Madani, https://nusantaraboardingschool.com. Klik “Support ponpes” dan donasikan yang terbaik.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Talal Alshaiqi | Sumber: Republika

(17)

تعليقات
Loading...
Click Me