في اندونيسيا , شاطئ البحر يمتد عل مدى 3 كيلو متر رمالة رقيقة كرقة الدقيق

Ini Indonesia Pantai Sepanjang 3 KM yang pasirnya sehalus tepung

0 609

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – تتميز جزر كاي بشواطئها الجميلة وتناسب الرحلة والعطلة فيها . منها شاطئ البحر نغوربلوت (ngurbloat (, رماله الرقيقة تمتد على مدى 3 كيلو متر .

قد يهمك: جزر باندا تحتفل بمناسبة الذكرى السنوية 350 لمعاهدة بريدا

الجبهة الشرقية من اندونيسيا معروفة بالسياحة البحرية . وتحديدا مالوكو الشرقية , وتقع في جزيرة كاي , وشاطئ بحر نغوربلوت الجميل رماله رقيقة كرقة الدقيق .

شاطئ البحر نغوربلوت يقع في قرية  “نغليةغوف” (nglingof ( , حوالي 30 دقيقة يركب المسافر السيارة من مدينة لانقور, عاصمة منطقة مالوكو الشرقية , من فئة ديتيك السياحية  مع مجموعة من وزارة السياحة زارت المكان الأسبوع الماضي .

قد يهمك: جزيرة “بيداداري” أروع جزر الألف

“نغوربلوت في اللغة الإندونيسيا بمعنى  الرمال الطويلة  . طوله 3 كيلو متر يوجد قرية نغلينغوف” قال بودي طوفي , رئيس قسم التسويق وزارة السياحة لمنطقة مالوكو .

كما قيل من قبل إن رمال الشاطئ تتميز بشيمة الدقيق . ذراتها رقيقة جدا , إذا أمسكتها اليد تنساب من بينها بسهولة .

هرم الشاطئ رتب بطريقة جيدة . بيت صغير و أكواخ خشبية يستخدمها الزائرون في الراحة , ومقاصف تباع فيها أطعمة وأشربة متنوعة .

قد يهمك: إندونيسيا ترسل الآلاف لمكافحة حرائق الغابات في جزرها الشمالية

ومن جانب آخر , يتميز شاطئ بحر نغلينغوف بسياحة طبيعة تحت البحر وطبيعة جميلة تمكن الزائرين أن يغوصوا فيه .

“400 متر من الشاطئ يمكننا الغوص فيه . الشعاب المرجانية جميلة جدا. وحول هذا البحر توجد الشعاب المرجانية على مساحات كبيرة . وهناك جزر صغيرة تزين شاطئ البحر نغلينغوف .

قد يهمك: لقد حان وقت الرحلة إلى مالوكو، أحداث برامجية تنتظركم

لم يبعد من هذا البحر يوجد شاطئ آخر يسمى بشاطئ البحر نغورتافور . شاطئ البحر نغورتافور يختلف عن شاطئ بحر نغلينغوف في رمالهما .

للدخول إلى هذا المكان على السياح شراء تذكرة بثمن 20.000 روبية إذا جاء بالسيارة , وأما بالدراجة النارية فإن التذكرة ب 5000 روبية .

قد يهمك: غروب الشمس في واكاتوبي يخلب الالباب

أما الوصول إلى هذا المكان يمكن ركوب سيارة الأجرة . يبدأ المسافر من محطة سوق لانقور . و تكون الأجرة ب 5000 روبية ثم يقف عند المجار المقنطر مكتوب عليه نغلينغوف . ثم يمشي إلى شاطئ البحر .

و بطريقة أخرى , يستأجر المسافر سيارة بثمن 600.000 روبية مع قائدها . فيكون الاقتصاد أكثر

 

المترجم :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Kepulauan Kei punya banyak pantai cantik untuk dikunjungi. Salah satunya Ngurbloat, pantai berpasir putih sehalus tepung yang membentang sejauh 3 km. Keren!

Kawasan Indonesia Timur memang terkenal dengan wisata pantainya yang masih perawan. Di Maluku Tenggara, tepatnya di Pulau Kei Kecil, ada Pantai Ngurbloat yang cantik betul. Pasir putihnya juga sehalus tepung terigu.

Pantai Ngurbloat terletak di Desa Ngilngof, sekitar 30 menit naik mobil dari pusat Kota Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara. detikTravel berkunjung ke pantai cantik ini bersama dengan rombongan Press Tour Kemenpar, pekan lalu.

“Ngurbloat dalam bahasa Indonesia berarti pantai pasir panjang. Panjangnya 3 kilometer, dan ada di wilayah Desa Ngilngof,” tutur Budhi Toffi, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Tenggara yang menemani rombongan detikTravel, Kamis (15/3/2018).

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantai Ngurbloat ini memiliki pasir pantai dengan karakter seperti tepung terigu. Butirannya halus banget. Jika digenggam dengan tangan, pasirnya akan dengan mudah lolos saking halusnya.

Kawasan Pantai Ngurbloat sendiri sudah tertata dengan baik. Ada gazebo-gazebo kayu yang bisa digunakan traveler untuk beristirahat. Warung yang menyediakan makanan dan minuman juga sudah tersedia. Tidak perlu khawatir kelaparan kalau main ke pantai ini.

Selain pantai berpasir putih, daya tarik lain dari Ngurbloat adalah wisata alam bawah lautnya yang cantik banget. Traveler bisa diving dan snorkeling di sekitar pantai.

“400 meter ke depan sudah bisa diving. Cliff karangnya masih bagus. Daerah sekitar sini memang hamparan karang semua. Di depan pantai juga ada pulau-pulau cantik, namanya kawasan Pulau 10. Ada Pulau Nai, Witir, Lik dan Pulau Lei,” imbuh Budhi.

Tak jauh dari Ngurbloat, ada juga Pantai Ngurtavur. Buat traveler yang belum tahu, Ngurtavur adalah pantai (semacam pasir timbul) yang memanjang sejauh 2 kilometer ke arah lautan lepas.

Untuk masuk ke Pantai Ngurtavur, dikenakan tiket sebesar Rp 20 ribu per mobil. Sedangkan untuk motor, Rp 5.000. Buat traveler yang mau main ke Ngurbloat, simak cara buat ke sini di bawah ini ya:

Traveler bisa naik angkutan umum ke Pantai Ngurbloat. Naik angkotnya dari Pasar Langgur. Ongkosnya per orang Rp 5.000. Nanti berhenti di gapura bertuliskan Ngurbloat, selanjutnya bisa jalan kaki sampai ke pantai.

Atau, kalau traveler mau sewa mobil seharian juga bisa. Harga sewanya Rp 600 ribu, sudah termasuk bensin dan sopir. Lebih hemat kalau bareng dengan rombongan teman, jadi bisa patungan. Selamat mencoba liburan di Kepulauan Kei!

 

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...