هل تبحث عن مطاعم حلال في بالي؟ (1)

Cari tempat kuliner halal di bali?

بالي، اندونيسيا اليوم – الأطعمة هي التي لا يمكن فصلها تماما في  السياحة. ولبعض السياح المسلمين، فإن الطعام من الأمور المهم جدا خاصة عند السفر إلى الأماكن السياحية التي يكون معظم سكانها غير المسلمين، وتبحث عن الطعام الحلال  قد لا يكون ذلك سهلا كما هو الحال عند السفر إلى مناطق المسلمين وهي تعد واحد من العقبات التي تحدث كثيرا عند السياح المسلمين.

و كما هو معلوم فإن جزيرة بالي هي واحدة من المناطق السياحية التي أكثر سكانها غير المسلمين، ومع ذلك يتوافد السياح المسلمين إلى بالي ليستمتعوا بسحر جمال بالي. و على الرغم من أن غالبية السكان متدينون بدين الهندوسية، فإن هذا لا يعني أنك لا يمكن أن تجد المطاعم التي تقدم الأطعمة الحلال.

والآن على السياح المسلمين الذين يريدون السفر إلى بالي أن لا يقلقوا من ناحية الطعام الحلال. وفيما يلي سنكتب العديد من المطاعم الحلال في بالي:

مطعم راجا بالي

مطعم راجا بالي

أتريد أن تتذوق الطعام الحلال مع الأجواء الفاخرة, فعليك أن تأتي مباشرة إلى مطعم راجا بالي , لأنه واحد من المطاعم الفاخرة الموجودة في بالي, وستجد فيه مجموعة متنوعة من قوائم الأطعمة الحلال. يقع هذا المطعم في فندق نوسا دوا منطقة نوسا دوا الشمال 4، بالي.

وبالإضافة إلى ذلك يمكنك أيضا تناول الأطعمة الخاص لجزيرة بالي مثل الدجاج بيتوثو، ساتيه ليليت حتى الحلويات التي تتكون من حليب جوز الهند مع بودنغ الفاصوليا الخضراء, ثم فطائر الموز المقلية باندانيانغ المليئة بالكاكاو. وجوز الهند.

ومطعم رجا بالي سيعطيك ذكريات لا تنسى في حياتك كأنك من الفئة الأرستقراطية المدلل بالأطعمة  الكاملة والأجواء الفاخرة.

مطعم سوندا كيلابا بالي

مطعم سوندا كيلابا بالي

مطعم سوندا كيلابا يمكن أن تجعله مقصدا إضافيا لتناول الطعام الحلال عندما تقضي العطلة في بالي.  هذا المطعم  مناسب لمن يريد الابتعاد من الضوضاء وازدحام  المراكز السياحية. فمقره مخفي إلى حد ما, في منطقة سكنية من كوتا وبالتحديد في الشارع كاديري 41,  توبان، كوتا.

في هذا المكان يمكنك أن تتلذذ ببعض الطعام الحلال، بالإضافة إلى ذلك تستطيع أن تطلب قوائم من المأكولات البحرية المصنعة ومن الطعام الرئيسي في هذا المطعم هو السمك غورامي المقلية إلى جانب قائمة أخرى مثل الأطعمة من الدجاج والبقر الحلال.

ولا تقلق من الأسعار فإن الأسعار في هذا المطعام تعد رخيصة و معقولة للمستوى المتوسط.

وارونغ نيكمات

وارونغ نيكمات في بالي

وارونغ نيكمات من المطاعم المفضلى لدى السياح الوطنيين، يقع وارونغ نيكمات في شارع باكونغ ساري 6، المدخل بيدوري كوتا بالي. في هذا المكان يمكنك أن تتذوق مجموعة متنوعة من المأكولات الجاوية الحلال.

المطعم مفتوح من الساعة 6 صباحا حتى 6 مساء، وهو قريب جدا من المنطقة السياحية في كوتا. وعلى الرغم من أنه قريب من المنطقة السياحية إلا أن السعر رخيصة فلا تندم بعد أن تزوره.

المقهى نيومان

المقهى نيومان في بالي

إذا كنت مسافرا في جيمباران وأنت جائع فلتذهب فورا إلى مقهى نيومان فسيجهزون لك الأطعمة الحلال من المأكولات البحرية. مقهي نيومان يقع في وسط  صفوف مقاهي أخرى وهو بالتحديد في شارع شاطئ جيمباران رقم 5.

ومن القائمة الرئيسية هي المأكولات البحرية في شكل المحار والروبيان. ومن الأسرار التي تجعل الطعام في هذا المقهي لذيذا أن الطعام  تم طبخه بالمكونات الطازجة أو المكونات المطبوخة هي التي تم صيدها في نفس اليوم حتى عذوبتها محفوظة.

بوبيس

مطعم بوبيس في بالي

بوبيس هي المنطقة الشهيرة بعقد إيجار مساكنها الرخيصة ولكن في الحقيقة ليس هذا فقط ستجد هناك أيضا المطاعم الحلال الرخيصة  فهي من الأمكنة التي يستحسن أن تزورها.

يقع بوبيس في الشارع  ليجيان، في المدخل بوبيس رقم 1 كوتا بالي, وفيه ستتذوق مجموعة متنوعة من الأطعمة  التي يمكنك اختيارها, ومن القائمة الرئيسية في بوبيس هو الأرز المقلي الخاص مع البيض والدجاج أو الجمبري ذات الطعم اللذيذ جدا.

المترجم: هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر: iyakan.com


Bali, Indonesiaalyoum.com – Kuliner adalah salah satu dari masalah lain dalam berwisata yang tentunya tidak bisa terlepas begitu saja dalam kegiatan traveling. Namun bagi sebagaian kaum Muslim, mungkin mencari tempat kuliner yang memiliki predikat Halal merupakan salah satu kendala yang sering terjadi saat sedang berwisata. Apalagi saat saat berwisata di tempat yang mayoritasnya beragama lain, mencari menu makanan Halal mungkin tidak segampang saat berwisata di daerah yang mayoritasnya bergama Muslim.

Salah satu tempat wisata yang mayoritas penduduknya bergama non muslim adalah Pulau Bali, meskipun begitu tidak membuat sedikit para wisatawan yang beragama Islam datang untuk berwisata menikmati keindahan Pulau Bali. Meskipun terkenal mayoritas penduduknya adalah bergama Hindu, bukan berarti di tempat ini kamu tisak bisa menemukan tempat kuliner yang menyajikan makanan halal. Bagi kamu traveler muslim yang mungkin akan berlibur ke bali, kini nggak perlu khawatir akan tempat makan yang menyajikan makanan halal. Berikut adalah beberapa tempat makan halal yang mungkin bisa kamu datengin saat sedang berada di bali. Yuk simak dimana saja tempat makan halal di Bali.

  1. Raja’s Balinese Restaurant

Pengen menikmati makanan halal dengan nuansa yang mewah, kamu bisa langsung mengunjungi sebuah tempat makan yang bernama Raja Balinese Restaurant. Restoran ini adalah merupakan salah satu restoran dengan kategori restoran mewah, di tempat ini kamu bisa berbagai makanan halal dengan banyak variasi menu. Restoran ini berada di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, yang terletak di kawasan Pariwisata Nusa Dua North 4, Bali. Di restoran ini kamu bisa juga menyantap makanan khas bali seperti Ayam Betuthu, sate llilit, hingga hidangan penutup yang terdiri dari santan dengan puding kacang hijau, pisang goreng pancake pandanyang di isi dengan buah nangka dan kelapa. Raja’s bali bakal memberimu sebuah pengalaman mewah bak seorang bangsawan, dengan menu makanan mewah lengkap dengan suasananya yang pastinya bikin kamu merasa di istimewakan.

  1. Sunda Kelapa Restaurant Bali

Sunda Kelapa Restaurant mungkin bisa kamu tambahkan kedalam daftar tempat makan halal yang akan kamu kunjungi ketika kamu lagi liburan di Bali. Rumah makan ini cocok bagi kamu yang ingin sejenak menjauh dari riuhnya keramaian pusat wisata. Lokasinya tergolong tersembunyi, tepatnya berada di kawasan perumahan di Kuta yang beralamat di Jl Kediri No. 41 Tuban, Kuta. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati beberapa makanan khas Bali yang halal, selain itu di Sunda Kelapa Restaurant Bali ini kamu juga bisa memesan menu olahan Seafood. Salah satu menu andalan di

restoran ini adalah ikan gurami goreng, namun selain itu kamu juga bisa menikmati menu andalan lainnya yang berbahan dari daging ayam dan sapi Halal. Untuk masalah harga kamu nggak perlu kuatir, karena sesuai dengan konsepnya yang mengusung tema lokal, harga dari setiap menu pun juga ikut lokal alias terjangkau pastinya untuk kantongmu.

  1. Warung Nikmat

Warung Nikmat ini adalah salah satu warung makan yang kerap menjadi tempat yang sering di kunjungi bagi wisatawan domestik, yang berada di Jl Bakung Sari, Gg. Biduri No.6 Kuta Bali. Di warung ini kamu bisa menikmati berbagai macam aneka menu hidangan dengan khas masakan Jawa halal yang bakal memanjakan lidahmu. Setiap harinya warung ini buka dari jam 6 pagi dan tutup hingga jam 6 sore, berada sangat dekat dengan wilayah wisata di Kuta. Meskipun kebanyakan orang bilang bahwa tempat makan yang berada di lokasi wisata itu tergolong mahal, maka untuk warung makan yang satu ini bakal membuatmu berubah anggapan karena di warung ini terkenal dengan harganya yang nggak bikin kantongmu jebol.

  1. Nyoman Cafe

Jika perutmu lagi keroncongan saat lagi berwisata di daerah Jimbaran, kamu harus segera makan di tempat makan halal di Nyoman Cafe. Salah satu menu andalan di tempat ini adalah aneka menu olahan dari seafood. Nyoman Cafe tempatnya terletak di Jl. Pantai Jimbaran No.5 dan berada di antara banyaknya deretan cafe lainnya di lokasi ini. salah satu menu andalannya adalah menu seafood yang berupa kerang dan udang. Salah satu resep yang menjadikan menu andalannya begitu lezat adalah di masak dengan bahan yang masih fresh atau bahan dari hasil tangkapan di hari yang sama saat akan di masak sehingga menjadikan kesegarannya tetap terjaga.

  1. Poppies

Mungkin banyak orang mengetahui bahwa kawasa Poppies terkenal dengan penginapannya yang tergolong murah, tapi nggak hanya itu loh yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Di kawasan ini kamu juga bisa menemukan tempat makan halal yang cocok banget buat kamu yang lagi kelaparan. Pokoknya Poppies sangat recommended buat kamu datengin, lokasinya berada di Jl. Legian, Gg. Poppies I, Kuta Bal. Poppies bakal memanjakan lidahmu dengan berbagai menu yang cukup beragam yang bisa kamu pilih. Salah satu menu andalannya adalah nasi goreng spesial lengkap dengan telur, ayam atau udang halal yang bakal memanjakan lidahmu karena kelezatannya.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares Albadr | Sumber: iyakan.com

أفضل أماكن السياحية في باليالسياحة في باليمطاعم الحلال في بالي
تعليق (0)
اضافة التعليق