إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

إندونيسيا تفشل في الخروج بمظهر مشرف أمام الفلبين

Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Filipina

- الإعلانات -

0 230

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – المنتخب الوطني الإندونيسي لكرة القدم يفشل في إنهاء مشواره بكأس اتحاد الآسيان 2018 بالفوز على الفلبين. أبناء المدرب بيما ساكتي تمكنوا فقط من المحافظة على مرماهم نظيفًا أمام الفلبين، لتنتهي المباراة الأخيرة في المجموعة B بالتعادل بدول أهداف.

أشرك المدرب بيما ساكتي في المباراة التي أقيمت على استاد جيلورا بونج كارنو، الأحد 25/11، أفضل لاعبيه على الرغم أنه قد تم تأكيد خروج إندونيسيا من المنافسة مهما كانت نتيجة المباراة.

هددت إندونيسيا مرمى الفلبين في الدقيقة التاسعة من المباراة. نفذ إيفان ديماس ركلة حرة، ليستقبلها قايد الفريق هانسامو ياما براناتا برأسية باتجاه المرمى الفلبيني. لكن أخطأت الكرة المرمى.

في الشوط الأول عانى المنتخب الإندونيسي مع خط وسط الفلبين، و كان اعتماد الإندونيسيين على تمريرات ريكو سيمانجونتاك الذي سبب إزعاك كبير للمنتخب الفلبيني.

تمريرات ريكوا لم تكن دقيقة بالقدر الكافي لتصل إلى المهاجم بيتو جونتشالفيس. لينتهي الشوط الأول بالتعادل السلبي بدون أهداف.

بعد عشر دقائق من بداية الشوط الثاني، سقط ريكو أثناء دافعه مع مدافعي الفلبين للوصول للكرة في مربع الجزاء، و أمل الإندونيسيون أن يحصلوا على ركلة جزاء، لكن الحكم لم يرى و جود خطأ.

و كادت الفلبين أن تفتتح التسجيل في الدقيقة الـ59. حيث تمكن الفلبيني مانويل أوت من تخطي مدافعي إندونيسيا، و لكن لحسن الحظ تمكن الحارس أندريتاني من التصدي للكرة.

ثم بعد مرور دقيقة واحدة كادت الفلبين أن تسجل مرة أخرى من ركلة قوية من منتصف الملعب، تصدى لها الحارس الإندونيسي بصعوبة.

هددت الفلبين المرمى الإندونيسي مرة أخرى في الدقيقة الـ 88 عن طريق ركلة حرة نفذها أوت في الزاوية الضيقة، لكن الحارس كان متألقًا.

واجه المنتخب الإندونيسي صعوبة كبيرة في تفكيك الدفاعات الفلبينية. دخول عرفان جايا لم يحدث فارق كبير. لم تتمكن إندونيسيا من تهديد المرمى الفلبيني حتى صافرة نهاية المباراة.

هذا التعادل يضع إندونيسيا في المركز الرابع في ترتيب المجموعة برصيد أربع نقاط، متفوقة فقط على تيمور الشرقية التي جائت في المركز الخامس و الأخير.

 

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: Liputan6.com


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Timnas Indonesia gagal mengakhiri penampilan di Piala AFF 2018 dengan kemenangan. Pasukan Bima Sakti Tukiman cuma mampu bermain imbang tanpa gol dengan Filipina di laga pamungkas Grup B, Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menurunkan komposisi terbaik meski sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia balas mengancam di menit sembilan lewat situasi bola mati. Umpan tendangan bebas Evan Dimas disundul oleh kapten Hansamu Yama Pranata. Akan tetapi bola masih meleset dari sasaran.

Pada sisa babak pertama, timnas Indonesia kerepotan mengimbangi lini tengah Filipina. Timnas Indonesia lebih banyak mengandalkan tusukan dari Riko Simanjuntak. Aksi Riko cukup merepotkan Filipina.

Sayangnya tak ada umpan-umpan akurat yang mampu diberikan Riko untuk penyerang timnas Indonesia Beto Goncalves. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, mengontrol bola saat melawan Filipina pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/11). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Sepuluh menit setelah jeda, Timnas Indonesia berharap mendapat hadiah penalti ketika Riko terjatuh saat berduel dengan Sato. Tapi wasit tidak menganggap insiden ini sebagai sebuah pelanggaran.

Filipina nyaris membuka keunggulan pada menit 59. Manuel Ott lolos dari kawalan pemain belakang timnas Indonesia. Untungnya kiper Andritany masih bisa menepisnya.

Semenit kemudian, Filipina kembali dapat peluang melalui Sato. Tendangan spekulasinya dari tengah lapangan susah payah ditepis oleh Andritany.

Filipina mengancam lagi pada menit 88. Tendangan bebas Ott dari sudut sempit memaksa Andritany jatuh bangun menepisnya.

Timnas Indonesia sendiri sangat sulit membongkar pertahanan Filipina di babak kedua. Masuknya Irfan Jaya juga tidak banyak membantu. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit.

Hasil imbang ini membuat Indonesia finis di posisi empat Grup B dengan koleksi empat poin. Skuat Garuda cuma berada di atas Timor Leste yang menjadi juru kunci.

Translated by: Momen Magdy | Source: Liputan6.com

(36)

تعليقات
Loading...
Click Me