إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

الاستمتاع بطبق ببولوت الأخضر اللذيذ في آتشيه

Menikmati Lezatnya Pulut Hijau di Aceh

- الإعلانات -

0 217

أتشيه، إندونيسيا اليومإذا أردت زيارة أتشيه، لا تنس أن تستمتع بهذا الطبق، بولوت الأخضر اللذيذ. ولا يتوقف اكتشاف المأكولات التقليدية في أتشيه فقط. لكن هذه المرة نمر على أحد المواقع في بيرون بمنطقة شوت باتي غيولونكو بمنعطف مابلاج. وستجد هنا طبق تقليدي معروف ببولوت الأخضر.

وعادة ما تستهلك هذه الوجبة الخفيفة مباشرةً بعد حرقها أو يمكن أيضا أن تؤكل مع خلطات أخرى مثل دوريان، وماء قصب السكر  والقهوة، وهلم جرا. وفقا لافادات أحد البائعين، فإن مكونات هذه الوجبة الخضراء تحتوي على الأرز اللزج، وحليب جوز الهند والسكر، وأوراق الباندان التي تضفي على الطبق اللون الاخضر.

تبدأ عملية اعداد هذه الوجبة من تغطية المادة بالغلاف المأخوذ من أوراق الموز ثم حرقها بالفحم. إنها عملية بسيطة وسهلة للغاية. وباالتأكيد طعمها شهي جدًّا حتى تلاقي ذلك الرواج الكبير في كل المواقع السياحية بأتشيه.

هذه الوجبة تباع في موقع استراتيجي على حافة طريق باندا أتشيه وميدان إدان وهو مكان للاستراحة بعد السفر. كما توجد بهذا المكان مجموعة متنوعة من المأكولات والمشروبات وروجاك أتشيه الطازج. وإذا كنت تزور أتشيه وتمر عليها، فلا تنس التوقف عند هذا الموقع لتجربته.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Aceh, Indonesiaalyoum.com – Jalan-jalan ke Aceh, jangan lupa nikmati kuliner yang satu ini. Inilah Pulut Hijau yang lezat. Berburu kuliner tradisional di Aceh memang tiada habisnya, kali ini kita singgah di salah satu lokasi di Kabupaten Bireun tepatnya di kawasan Cot Batee Geulungku di Simpang Mamplam persisnya. Di sini ada di jajakan kuliner Puloet Pandan Ijo atau lebih di kenalnya dengan Pulut Hijau.

Cemilan ini biasa di konsumsi langsung setelah di bakar atau bisa juga di makan dengan kobinasi lain misalnya durian , air tebu, kopi dan sebagainya. Menurut informasi dari salah seorang penjualnya, Pulut hijau ini tebuat dari beras ketan , santan , gula dan daun pandan yang menghasilkan warna hijau.

Proses pembuatannya bahan yang sudah di olah kemudian di bungkus dengan daun pisang kemudian di bakar dengan menggunakan arang, memang sangat sederhana dan mudah dalam prosesnya. Untuk rasanya sangat enak dimanan bisa kita lihat dengan larisnya dagangan cemilan ini di lokasi.

Lokasi nya memang sangat strategis tepatnya di pinggir jalan Banda Aceh dan Medan edan dan merupakan lokasi peristirahatan dalam perjalanan. Selain pulut di lokasi ini juga tersedia berbagai makanan dan minuman serta rujak Aceh yang segar. Untuk kamu yang main ke Aceh dan melintas di lokasi Cot Batee Geulungku jangan lupa singgah di lokasi ini untuk mencobanya.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

 

(12)

تعليقات
Loading...
Click Me