جميلات جزيرة كودينغارينج كيكي

Gadis-gadis Cantik di Pulau Cantik Kodingareng Keke

0 757

مكاسر، إندونيسيا اليومعطلة نهاية الأسبوع على الشاطئ في ماكاسار لا يتوقف عند شاطئ لوساري فقط. هل تريد السفر إلى شواطئ وجزر مختلفة؟ عليك تجربة جزيرة كودينغارينج كيكي الجميلة. تقع هذه الجزيرة غير المأهولة على مقربة من وسط مدينة ماكاسار. للوصول إليها، يمكننا استئجار قارب بميناء بانكوا، قبالة فورت روتيردام.

سعر الإيجار بالقوارب المعروضة يختلف باختلاف مدى ذكاءنا في التفاوض مع صاحب القارب. وينصح إن نذهب جماعة إلى الجزيرة مع الأصدقاء، لأن كلما كثر المشاركون سيصبح عبء الإنفاق على استئجار القارب خفيفًا.

جميلات جزيرة كودينغارينج كيكي

وبعد السفر عن طريق البحر لمدة 30 دقيقة تقريبا، وصلنا إلى جزيرة كودينغارينج كيكي الجميلة. إذا كنت ترى حالة البحر في ميناء بانكوا قذر جداً، لكن من يظن أن هناك جزيرة جميلة قبالته.

مساحة جزيرة كودينغارينج كيكي ليست واسعة جداًّ ولا يوجد بها سوى عدد قليل من جذوع الأشجار التي يمكن استخدامها للمجأ. نقترح عليك ارتداء قبعة أو مظلة ولا تنس استخدام واقية من الشمس للتغلب على حرارة الشمس، لأن حالة الطقس كان حارا للغاية.

جميلات جزيرة كودينغارينج كيكي1

يبدو من مسافة بعيدة، رمال بيضاء متلألئة. وبعد ان رسا القارب بالميناء، اندهشنا لجمال هذه الجزيرة حيث الرمال البيضاء ومياه البحر متدرجة من الأزرق الفاتح، والفيروزي إلى الأزرق الداكن.

لا يكلف أي رسوم للاستمتاع بجمال هذه الجزيرة. عندما نزور الجزيرة لم يكن هناك سوى قاربين كانا يرسوان بالميناء. إذا كنت ترغب في القيام بأنشطة الغطس، فالرجاء الحذر من قنفذ البحر المنتشر  داخل المياه الضحلة.

جميلات جزيرة كودينغارينج كيكي3

وليس من المستغرب أن تكون زيارة هذه الجزيرة مثل زيارة جزيرة خاصة. لذلك، يجب عليك إعداد الزاد من المنزل لأنه لا يوجد باعة للأطعمة أو المشروبات بالجزيرة. إجازة سعيدة!

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Makassar, Indonesiaalyoum.com – Wisata pantai akhir pekan di Makassar tidak hanya berkutat sekitar Pantai Losari saja. Ingin berwisata ke pantai dan pulau yang berbeda? Cobalah ke Pulau Kodingareng Keke yang cantik. Pulau tidak berpenghuni ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Makassar. Untuk dapat sampai ke pulau ini, kita bisa menyewa kapal carteran yang bisa kita sewa di Dermaga Bangkoa. Letaknya di seberang Benteng Fort Rotterdam.

Harga sewa kapal yang ditawarkan beragam, tergantung seberapa lihai kita dalam bernegosiasi dengan pemilik kapal. Lebih baik lagi kalau kita pergi beramai-ramai dengan teman-teman, karena semakin banyak yang ikut maka beban pengeluaran untuk menyewa kapal akan semakin ringan.

Dengan menempuh perjalanan laut selama kurang lebih 30 menit, kita sudah sampai di Pulau Kodingareng Keke. Jika melihat kondisi laut di Dermaga Bangkoa yang sangat kotor, siapa yang menyangka bahwa ada pulau cantik di seberang sana.

Pulau Kodingareng Keke tidak begitu luas dan hanya ada beberapa batang pohon yang bisa digunakan untuk berteduh. Kami sarankan untuk memakai topi atau payung dan jangan lupa memakai sunscreen untuk menangkal panasnya sinar matahari, karena waktu kami kesana cuaca sangat menyengat.

Tampak dari kejauhan, sudah terlihat kilauan pasir putih di pulau ini. Lalu begitu kapal bersandar di dermaga, saya makin terkagum-kagum akan keindahan pulau ini. Pasirnya putih dan air lautnya bergradasi dari biru muda, toska, hingga biru tua.

Tidak ada biaya masuk untuk dapat menikmati cantiknya pulau ini. Sewaktu kami kesana hanya ada dua kapal yang bersandar di dermaga. Jika Anda hendak melakukan kegiatan snorkeling, harap waspada terhadap bulu babi yang tersebar banyak sekali di sekitar perairan dangkalnya.

Tak heran bila berwisata ke pulau ini seperti berwisata ke pulau pribadi. Oleh karena itu, sebaiknya siapkan perbekalan dari rumah karena tidak ada satupun penjual makanan atau minuman di pulau ini. Selamat berlibur!

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

اترك رد

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.