سفير فيتنام لدى إندونيسيا يعرب عن تعازيه في الطائرة المنكوبة وتسونامي أثناء لقائه مع نائب رئيس إندونيسيا

Bertemu JK, Dubes Vietnam Bersimpati atas Tsunami Palu

0 738

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – استقبل نائب الرئيس الإندونيسي، يوسف كالا، سفير فيتنام لدى إندونيسيا، فام فينه كوانغ، في مكتب نائب الرئيس، جاكرتا، الاثنين، 12 نوفمبر، 2018.

وبدا فام فينه كوانغ مرتديا الباتيك البني. وفي الاجتماع، أعرب عن تعاطفه وتعازيه من قادة بلاده لضحايا حادث تحطم طائرة ليون أير، وضحايا كارثة تسونامي في إقليم بالو، والزلزال في جزيرة لومبوك.

وقال فام فينه كوانغ: “اجتمعنا اليوم مع نائب الرئيس للتعبير عن تعاطفنا وتعازينا من قادة فيتنام لضحايا حادث ليون أير للطيران، بالإضافة إلى الزلزال والتسونامي في لومبوك وسولاويسي”.

ووفقا له، سوف تساعد فيتنام إندونيسيا في تنفيذ جهود التعافي من الكوارث. على سبيل المثال ، من خلال تقديم المساعدة في شكل التمويل والسلع.

بشأن كارثة الزلزال في لومبوك، نوسا تينجارا الغربية، كانت فيتنام واحدة من الدول الصديقة التي ساعدت في بناء مسجد. وبناء هذا المسجد شكل من أشكال التضامن مع إندونيسيا.

وسيتم وضع حجر الأساس لمسجد دار السلام يوم الجمعة، 9 نوفمبر 2018 وهو جزء من أنشطة الجولة الدبلوماسية لترميم جزيرة لومبوك من الكوارث والتي ستجري في الفترة من 9 إلى 11 نوفمبر 2018.

وأوضحت وزارة الخارجية الإندونيسية في بيانها أن مسجد دار السلام سيكون مبنياً من أموال تبرع بها سفراء الدول الصديقة الأعضاء في جمعية السفراء للجولف بجاكرتا (JAGA) والمتبرعون.

وقبل بناء مسجد في لومبوك، قامت الجمعية أيضًا ببناء جسر في جاروت وجاوة الغربية ومرافق للمياه النظيفة في نوسا تينجارا الشرقية.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: فارس البدر | المصدر: تيمبو


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 12 November 2018.

Pham Vinh Quang terlihat mengenakan batik berwarna coklat. Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan simpati dan belasungkawa dari pimpinan negaranya kepada korban kecelakaan pesawat Lion Air, korban bencana tsunami Palu, dan gempa di Lombok.

“Hari ini kami bertemu Wakil Presiden untuk menyampaikan simpati dan belasungkawa dari pimpinan Vietnam kepada korban kecelakaan Lion Air, juga gempa bumi dan tsunami di Lombok dan Sulawesi,” kata Pham Vinh Quang.

Menurut dia, Vietnam akan ikut membantu Indonesia dalam melakukan upaya pemulihan bencana. Misalnya, Quang menyebutkan, dengan memberikan bantuan berupa keuangan dan barang.

Dalam musibah gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Vietnam merupakan salah satu negara-negara sahabat yang ikut membangun sebuah masjid. Pembangunan masjid ini adalah bentuk solidaritas mereka pada Indonesia.

Peletakan batu pertama Masjid Darusaalam dilakukan pada Jumat, 9 November 2018 dan merupakan bagian dari kegiatan Diplomatic Tour for Lombok Recovery yang berlangsung dari tanggal 9-11 November 2018.

Kementerian Luar Negeri dalam keterangannya menjelaskan Masjid Darusaalam akan dibangun dari uang hasil sumbangan para Duta Besar negara-negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA) serta para sponsor.

Sebelum membangun masjid di Lombok, JAGA juga membangun jembatan di Garut, Jawa Barat dan fasilitas air bersih di Nusa Tenggara Timur.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor:  Fares badr | Sumber:  Tempo

تعليقات
Loading...