إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

سيتيلينك: لا يوجد وزن أمتعة مجاني بداية من 12 يناير

Citilink Ikut Lion Air Hapus Layanan Bagasi Gratis?

- الإعلانات -

0 140

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – أصدرت شركة سيتيلينك للطيران قرار ممثالا للقرار التي إتخدته شركة لايون إير وشركة وينجر ، الذي ينص على إلغاء وزن الأمتعة المجاني التي كانت تقدمه الشركة مع التذاكر للوجهات المحلية، وقد عرفنا هذا الخبر من الإعلان التي وزعته الشركة على وكلاءها برقم Citilink/JKTCG`G-020/1/2019  وبتاريخ 4 يناير 2019. حيث أنه سيبدأ تنفيذه بداية من يوم 12 يناير 2019.

لن يطبق هذا القرار على التذاكر الدولية وعلى من إشتروا تذاكرهم قبل يوم 12 يناير، فسوف يحصلون على وزن 20 كيلوجرام مجاني. وأيضًا من لديه عضوية في شركة سيتيلينك سوف يحصل على 10 كيلوجرام مجانًا.

يستطيع المسافرون أن يشتروا الوزن الإضافي من خلال موقع الشركة الإلكتروني أو تطبيقها على الهواتف الذكية أو من وكلاء الشركة حتى 12 ساعة قبل موعد التذكرة.

عندما تواصلنا مع المتحدث بإسم الشركة في إندونيسيا (أجينج ويبوبو) لم ينكر الأمر وقال: “نعم هذا صحيح، سوف نلغي وزن الأمتعة المجاني”.

ولكنه لم يضيف تفاصيل أخرى.

ومن المعلوم أن شركة لايون إير وشركة وينجز إير قد أصدروا نفس القرار مسبقًا وبالفعل بدأ تنفيذه بداية من يوم 8 يناير. حيث قال (دانانج ماندالا) المتحدث بإسم الشركتين في إندونيسيا: “أي راكب أشترى التذكرة قبل يوم 8 يناير سوف يحصل على 20 كيلو كوزن مجاني في لايون إير و10 كيلو في وينجز إير”.

وأضاف (دانانج) أن بعض الركاب يربطون أمتعتهم سويًا حتى تحسب أنها حقيبة واحدة، فلن يكون هذا مسموح أيضًا.

يستطيع المسافرون شراء الوزن قبل موعدالسفر من على الموقع الإلكتروني للشركتين أو من وكلاءها المعتمدين أو من منافذ بيع التذاكر.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة كومباس الإقتصادية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai Citilink sepertinya akan mengikuti jejak Lion Air dan Wings Air yang menghapus layanan bagasi cuma-cuma atau free baggage allowance bagi para penumpang rute domestik. Setidaknya hal itu terlihat dari surat Citilink bagi sejumlah travel agent di Indonesia beredar di media sosial.  Surat edaran bernomor Citilink/JKTCGQG-020/I/2019 yang dibuat pada 4 Januari 2019 itu menyebut bahwa pembelian tiket mulai tanggal 12 Januari 2019 tidak berlaku lagi pemberian bebas biaya bagasi (FBA).

Sementara itu, bagi penumpang penerbangan internasional tetap berlaku ketentuan yang ada.

Adapun tiket yang sudah dibeli sebelum 12 Januari 2019 masih mendapatkan FBA sebesar 20 kilogram. Adapun pelanggan Citilink yang memiliki keanggotaan Supergreen dan telah mendaftar pada sistem Citilink, tetap mendapat jatah bagasi cuma-cuma 10 kilogram.

 Pembelian paket bagasi tersebut bisa dilakukan melalui website dan aplikasi Citilink. Adapun ketentuannya dapat dibeli saat atau setelah pembelian tiket, dan selambatnya 12 jam sebelum keberangkatan.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo tidak membantahnya.

 “Oh mengenai penghapusan layanan bagasi kami sedang menyiapkan statementnya,” ujar Ageng saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/1/2019).

Namun dia tidak berkomentar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, maskapai Lion Air dan Wings Air mencabut layanan bagasi cuma-cuma 20 kilogram per penumpang dan berlaku mulai Selasa (8/1/2019).

 “Sebagai informasi, bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air,” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/1/2019).

Danang menambahkan, penerbangan Lion Air Group juga memberlakukan bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus jadi satu tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin.

Bagi calon penumpang Lion Air dan Wings Air yang akan membawa bagasi dapat membeli voucer bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (tour and travel), website Lion Air, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Translated by: Mohamed Ali | Source: ekonomi.kompas.com

(11)

تعليقات
Loading...
Click Me